Thursday, 29 September 2016

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Tanpa Efek Samping

Ternyata pasta gigi  dapat menghilangkan jerawat tanpa efek samping. Tahukan anda bahwa pasta gigi dapat menghilangkan jerawat? beberapa orang pasti telah mendengar hal ini. Pasta gigi dianggap sebagi salah satu obat yang dapat mengeringkan jerawat. Selain itu pasta gigi juga dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan infeksi jerawat.

Jerawat adalah hal yang sangat menggaggu, pastinya anda ingin cepat apalagi akan melakukan apa saja demi hilangnya jerawat yang telah mengganggu diwajah anda. Berbagai alternatif pastinya anda lakukan, dari dengan menggunakan dokter ahli, obat anti jerawat maupun memakai alat lainya untuk menghilangkan jerawat diwajah anda. Tetapi artikel ini akan membahas cara dan solusinya agar anda tidak perlu mengeluarkan banya uang anda. Karena anda dapat menemukannya di rumah anda. Cara tersebut adalah dengan mengunakan pasta gigi. Sebelum kita membahas cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, mari kita ketahui karakter jerawat terlebih dahulu.




Mengenal Karakter Jerawat

Jerawat adalah sebuah infeksi kecil yang disebabkan karena ada bagian lubang pori-pori yang tersumbat oleh kotoran. Semakin lama kotoran itu menumpuk dipori-pori maka bisa menyebabkan bakteri berkembang biak. Meskipun semua bakteri dan kuman jerawat tidak terlihat. Jerawat bisa muncul pada wanita dan pria, termasuk usia masuk ke pubertas, remaja hingga dewasa.

Masalahnya pun juga sangat beragam, namun yang paling sering adalah masalah ketidak seimbangan hormon, kebiasaan tidak merawat jerawat, pemakaian campuran bahan kosmetik yang salah dan mengandung banyak lemak. Banyak cara menghilangkan jerawat mulai dari obat, cara alami dan dengan bahan yang mudah dicari seperti pasta gigi. Inilah cara-cara yang dapat anda lakukan :


Cara Perawatan Jerawat dengan Pasta Gigi

Memencet atau mengeluarkan jerawat adalah cara yang aman untuk menghilangkan jerawat. Akan tetapi cara tersebut adalah cara yang salah karena dengan melakukan pemebcetan jerawat jerawat anda bukan menghilang akan tetapi bertambah banyak. Patinya anda tidak menginginkan itu terjadi bukan? tangan yang kotor mungkin akan menambah bakteri pada jerawat dan bisa menyebabkan infeksi. Selain itu kotoran jerawat juga bisa menularkan bakteri sehingga muncul lebih banyak jerawat.

Jika anda putus asa untuk mengilangkan jerawat, maka cara yang mudah adalah dengan menggunakan pasta gigi. Cara ini sudah dipakai sejak lama sebelum banyak orang mengenal perawatan jerawat yang mahal. Namun apakah perawatan jerawat dengan pasta gigi ampuh. Berikut adalah bukti bahwa pasta gigi dapat menyembuhkan jerawat.

  1. Pasta gigi akan membuat jerawat anda menjadi cepat kering.Hal ini dikarenakan pasta gigi pasta gigi mengandung berbagai macam bahan kimia seperti senyawa minyak essensial, bahan menthol, hidrogen peroksida dan triclosan.
  2. Pasta gigi mengandung baking soda yang dapat menyembuhkan luka bekas jerawat dan menghilangkan jerawat tanpa bekas.
  3. Penggunaan pasta gigi yang berlebihan pada jerawat juga bisa menyebabkan matinya bakteri pada jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Tanpa Efek Samping





Cara merawat jerawat dengan pasta gigi adalah hal yang sangat mudah. Anda hanya perlu mengeluarkan pasta gigi lalu mengoleskannya ke jerawat diwajah anda. Namun untuk mendapatkan hal yang lebih maksimal ikuti cara berikut.

  1. Bersihkan wajah anda dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda. Hindari penggunaan kosmstik yang mengandung alkohol untuk mengurangi iritasi pada kulit dan jerawat. 
  2. Bersihkan wajah dengan handuk hangat agar pori-pori wajah tidak kaku. Jangan menggunakan air yang terlalu panas.
  3. Pilih pasta gigi yang tidak mengandung senyawa yang berlebihan. Lebih baik jika menggunakan pasta gigi organik yang mengandung menthol, baking soda, triclodan, dan hidrogen peroksida dalam jumlah yang sedikit.
  4. Hindari jenis pasta gigi yang memakai gel, karena hanya akan membuat jerawat kering dan kaku.
  5. Ambil pasta gigi seujung jari saja, oleskan pada jerawat anda, lakukan ini dimalam hari.
  6. Biarkan pasta gigi berada diatas wajah dan pastikan alat untuk tidur memang sudah bersih.
  7. Anda juga bisa menambah sedikit madu pada bagian yang berjerawat jika wajah anda memiliki tipe wajah yang kering.
  8. Jangan pernah menghilangkan pasta gigi dengan tangan kering setelah bangun tidur karena akan menyebabkan luka pada jerawat.
  9. Saat pagi hari usap semua pasta gigi dari wajah anda dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat.
  10. Berikan pembersih dan pelembab untuk kulit anda sesuai jenis kulit.

Fakta Perawatan Jerawat dengan Pasta Gigi

Khasia memakai perawatan jerawat dengan pasta gigi sudah dapat dirasakan sebagian orang, Tetapi, ada juga yang mengalami masalah setelah melakukan perawatan dengan pasta gigi ini. Untuk melihat beberapa efek samping ini berikut adalah beberapa fakta perawatan jerawat dengan pasta gigi.



  1. Pasta gigi mengandung triclosan dalam jumlah tertentu yang pemakainannya ditunjukan untuk gigi. Untuk itu tidak dibenarkan untuk memakai pasta gigi pada kulit karena akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Untuk mengatasi efek ini maka pemakaian pasta gigi untuk jerawat harus sangat sedikit. Bahkan anda tidak boleh melakukan perawatan ini terlalu sering. Yaitu maksimal 2 kali dalam seminggu.
  2. Selalu lakukan uji reaksi kulit sebelum memakai pasta gigi untuk jerawat. Pasta gigi banyak mengandung bahan kimia seperti hidrogen peroksida, bahan menthol dan beberapa senyawa lainnya. Untuk mengetahui reaksi kulit pada pasta gigi lakukan pengujian. Ambil satu tetes pasta gigi lalu terapkan pada pergelangan tangan. Bila keesokan hari tidak ada resksi maka anda dapat melakukan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi.
  3. Jika anda mencari pasta gigi untuk jerawat anda maka gunakan pasta gigi yang mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Produk ini akan cepat menyembuhkan jerawat dan mengurangi reaksi iritasi karena pemakaian pasta gigi. 

Semoga cara ini dapat menyembuhkan masalah yang terjadi pada wajah anda yaitu jerawat. Pikirkan efek sampingnya sebelum anda memakai sesuatu yang menurut anda itu tidak meyakinkan untuk dilakukan. Selamat mencoba...




KOMENTAR

0 comments