Monday, 26 September 2016

Lakukan Kebiasaan Ini Setiap Malam Untuk Menghindari Jerawat Datang Kembali

Lakukan hal ini setiap malam untuk menghindari munculnya jerawat. Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang sangat tidak diingin kan semua orang. Jerawat yang membandel akan membuat kita semakin gemas untung cepat menghilangkannya. Disini kita akan membahas cara mencegah timbulnya jerawat dan bagaimana merawat agar terhindar dari jerawat.

 Malam hari adalah cara yang tepat untuk merawat kulit anda, salah satunya mencuci muka sebelum itu adalah wajib untuk menjaga kebersihan kulit anda terutama jika wajah anda sudah terlanjur berjerawat. Tidak hanya sekedar mencuci muka ada beberapa ritual lain yang harus anda ketahui untuk terhindar dari si pembuat masalah yaitu jerawat.Kebiasaan ini dipercaya dan menghindari serta meringankan jerawat yang muncul diwajah anda.



Lakukan Kebiasaan Ini Setiap Malam Untuk Menghindari Jerawat Datang Kembali


Mulailah kebiasaan ini dari sekarang, lakukan setiap malah, yuk simak hal apa yang harus dilakukan?

1. Cuci muka sebelum tidur, untuk mengangkat debu dan kotoran yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.




Cuci muka adalah kegiatan yang harus dilakukan pertama kali, ritual ini sangat penting agar debu dan kotoran sisa anda beraktifitas dapat terangkat dengan sempurna. Jika kulit wajahmu berminyak maka anda dapat menggunakan  facial wash yang berbentuk gel yang mengandung banyak busa. Hal ini dapat meringankan jerawat yang terdapat diwajah.

Sementara jika wajah anda memiliki tipe kulit kering sebaiknya gunakan  facial wash yang berntuk krim dan pastikan memiliki pelembab yang tinggi. Dengan ini kelambaban dan kekenyalan dapat terjaga. Sebelum melakukan hal ini jangan lupa untuk membersihkan tangan anda dengan antiseptik agar terhindar dari kotoran yang berpindah ketika anda menyentuh wajah.

2. Berikan masker ringan pada wajah, anda dapat menggunakan sayuran maupun buah.




Masker alami bisa menutrisi dan mengurangi jerawat yang meradang diwajahmu. Jangan buru-buru membeli masker yang banyak dijual dulu, kamu bisa mengecek dapur hingga kulkas, apa ada buah yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan masker diwajah anda. Buah yang memiliki kadar A, C dan E dapat anda gunakan untuk dijadikan masker wajah.

Misaknya anda dapat menggunakan lemon, mentimun ataupun wortel. Caranya pun cukup mudah anda hanya menghancurkan buah atau sayuran yang ingin anda jadikan sebagai masker setelah itu balurkan pada wajah anda.

3. Besihkan make up anda, dengan milk cleanser dan toner sebagai senjata menghindari jerawat datang kembali.




Mencuci wajah dengan  facial wash sebaikanya dapat dialakukan 2 kali sehari agar ph kulit anda tidak terganggu, jika anda sudah mencuci muka sebnayak 2 kali sehari di siang hari maka dimalam hari anda hanya perlu membasuh wajah anda dengan air dan gunakan milk cleanser dan toner untuk menghilangkan sisa make up diwajah anda.

Sangat penting bagi wajah untuk menggunakan milk cleanser dan toner dimalam hari untuk menghilangkan sisa meke up seharian yang telah menempel diwajah anda. pembersih tersebut sangat ampuh untuk mengilangkan sisa make up.

4. Jangan absen untuk menggunakan krim malam maupun obat jerawat tiap malam hari. Pastikan obatmu tidak mengandung merkuri.




Agar jerawatmu segera hilang, gunakan obat jerawat untuk meredahkan jerawat yang meradang diwajahmu. Pastikan obat jerawatmu tidak mengandung merkuri. Lebih amannya lagi konsultasi lah kedokter karna dokter lebih tau masalah yang terjadi diwajah anda. Biasanya dokter akan memberikan salep atau krim untuk anda gunakan  sesuai dengan aturannya. 

5. Mengkonsumsi air putih, kebutuhan mineral yang terpenuhi dapat melenyapkan jarawat diwajah anda.




Mengkonsumsi air putih sangat penting untuk wajah anda. Air putih dapat membantu mengeluarkan toksin serta kotoran. Selain itu mengkonsumsi air putih sebelum tidur dapat mendorong regenerasi kulit, karena mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi, proses regenerasi juga akan berjalan sempurna. Tak heran jika bekas jerawat lama kelamaan akan hilang karena tertutup oleh kulit baru yang sudah berganti.

6. Gunakan pelembab sebelum tidur, agar wajah terasa segar.




Menggunakan pelembab sebelum tidur dapat menyegarkan wajah anda. Gunakan pelembab yang mengandung air sebagai bahan dasarnya. Janganlah anda asal dalam mencari pelembab untuk kulit anda. Carilah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jenis kulit berminyak maupun kering.


Gunakan kebiasaan ini setiap hari sebelum tidur, jangan biarkan jerawat anda meradang karena anda menyepelehkannya. Perawatan pada wajah dimalam hari adalah langkah yang baik untuk anda lakukan. Selamat mencoba,,,


BACA JUGA :

KOMENTAR

0 comments