Selasa, 27 September 2016

Mencuci Wajah dengan Air Hangat Mampu Menghilangkan Jerawat

Bila anda termasuk seseorang yang sedang berjerawat, dan saat ini bingung harus melakukan apa agar jerawat tidak terus menerus mucul diwajah anda. Tenang saja, cara yang akan kita ulas sangatlah mudah untuk anda terapkan bagi yang memiliki wajah berjerawat.

Anda hanya bermodal air hangat saja loh, kok bisa sih? Hanya dengan air hangat jerawat diwajah anda bisa hilang, penasaran seperti apa? Yuk simak tips dibawah ini.

BACA JUGA : 8 Penyebab Jerawat Pasir di Wajah

Menghilangkan Jerawat dengan Air Hangat


1. Mencuci Wajah dengan Air Hangat


Bila anda sering cuci wajah menggunakan air dingin, sekarang saatnya anda beralih dengan mencuci wajah dengan air hangat setiap malam sebelum tidur. Air hangat sangat memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran membandel yang menutupi pori-pori dikulit wajah.

Sehingga segala sisa make up, kotoran, dan segala minyak terangkat semua. Manfaat dari mencuci wajah dan mengompres dengan handuk yang dibasahi air hangat adalah untuk merelaksasi kulit dan otot wajah, memudahkan komedo untuk dibersihkan dan menghilangi peradangan pada jerawat.

2. Menggunakan Air Hangat dicampur Garam


Mencampurkan garam kedalam air hangat juga sangat membantu untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda, anda hanya cukup menyediakan segelas air hangat dan 2-3 sendok garam saja, lalu campurkan garam tersebut hingga larut.

Basahi kapas dengan air garam yang telah anda buat tadi, kemudian rendam kedalam air garam sekitar selama 1-2 menit, kemudian tempelkan dan usapkan ke seluruh area wajah yang berjerawat.

BACA JUGA : 7 Cara Alami Menghilangkan Bopeng Jerawat Yang Ampuh dan Wajib Anda Coba

3. Menggunakan Uap Air Panas


Apakah anda tahu kalau uap panas mampu menghilangkan komedo? bahkan juga mampu mengangkat noda bekas jerawat. Caranya sangat mudah, anda hanya cukup meletakan air yang bersuhu cukup panas kedalam sebuah wadah.

Anda bisa menggunakan mangkok/panci kecil. Lalu anda merunduklah dengan mendekatkan wajah anda dengan air panas. Agar uap panas tertuju kewajah anda, anda juga harus tutup kepala anda menggunakan handuk. Setelah itu cuci wajah anda menggunakan sabun wajah agar noda dan kotoran hilang.

BACA JUGA : 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sekarang anda sudah tahu kan bahwa air hangat ini banyak manfaatnya. Salah satunya untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh diwajah anda. Cara ini masih tergolong sangat aman dibandingkan anda mencoba menggunakan cream-cream racikan yang anda belum tahu kandungan didalamnya. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon