Friday, 28 October 2016

7 Cara Mengatasi Jerawat di Jidat dengan Cepat

7 cara mengatasi jerawat di jidat dengan cepat. Jerawat memang sangat mengganggu. Dimana pun jerawat muncul itu adalah suatu hal yang paling mengganggu. Jidat adalah wajah yang langsung dan mudah terkena paparan sinar matahari dan juga kotoran. Maka dari itu jidat juga bagian yang sering muncul masalah jerawat. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencegah jerawat dijidat ini dengan cara mencuci wajah secara benar dan teratur.
Selain itu penyebab jerawat dijidat sedikit susah karena lokasinya yang tidak biasa. Untuk mengantisipasi hal ini terjadi ada beberapa cara yang dapat mengatasi masalah jerawat di jidat. Artikel ini akan mengulas cara mengatasi jerawat di jidat dengan cepat. Berikut ulasannya.

7 Cara Mengatasi Jerawat di Jidat dengan Cepat


  • Perawatan Alami


1. Masker

Ada banyak masker alami untuk wajah berjerawat yang dapat digunakan. Penggunaan masker terutama dari bahan alami dinilai efektif karena tidak menimbulkan bahaya pada penggunaannya. Manfaat masker untuk kulit bererawat dapat memberikan efek secara perlahan namun pasti beberapa buah dan sayuran juga dapat terbukti menghilangkan jerawat di jidat.

2. Makanan

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah makanan yang tidak sehat ada beberapa jenis makanan penyebab jerawat di wajah muncul yang harus segera dihindari seperti mie instan. Salah satu bahan mie instan dapat memperparah jerawat yang muncul. Kondisi makanan seperti ini harus di hindari agar anda terbebas dari jerawat. Konsumsilah makanan penghilang pencegah jerawat seperti  buah dan sayuran.

3. Gaya Hidup

Beberapa kondisi jerawat di jidat juga terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat. Padahal, cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat merupakan langkah nyata untuk mencegah jerawat. Salah satu contoh gaya hidup sehat adalah dengan mencuci muka secara rutin. Cuci wajah juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Padahal cara mencuci wajah untuk jerawat berbeda dengan mencuci wajah pada umumnya. Hal ini agar cepat terhindar dari penyebaran jerawat di wajah.

  • Perawatan Secara Medis

4. Injeksi Jerawat

Injeksi merupakan salah satu perlakuan medis yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di jidat. Injeksi di gunakan dengan menggunakan serum ke jerawat. Injeksi menawarkan kecepatan dalam menghilangkan jerawat. Kurang lebih 24 jerawat akan hilang. Namun tentu saja ada bahaya injeksi jerawat yang terkandung didalamnya. Beberapa bahaya yang mungkin ditimbulkan adalah kulit mengelupas, kulit kering dan bahkan dapat meninggalkan keloid. 

5. Laser Jerawat

Penggunaan prosedur medis seperti laser jerawat menjanjikan kecepatan dalam mengatasi jerawat. Laser jerawat juga memberikan hasil yang instan bagi beberapa orang yang mempunyai kendala dengan waktu. Perawatan yang hanya sebentar sebagian kalangan yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di jidat walaupun berbiaya cukup mahal. Bahaya pun tentu ada, namun biasanya sangat bergantung pada kondisi pasien itu sendiri.

6. Antibiotik

Solusi lain untuk menghilangkan jerawat di jidat adalah dengan mengkonsumsi antibiotik. Beberapa antibiotik yang beredar di pasaran di nilai cukup bagus untuk mengatasi jerawat di jidat. Kelebihan lain dengan menggunakan antibiotik penggunaannya tidak merepotkan. Antibiotik biasanya berupa pil yang mengandung senyawa kimia. Dan tentu saja ada resikonya salah satunya adalah alergi pada oenderitanya.

7. Cream Jerawat

Penggunaan cream sebagai obat penghilang jerawat di jidat dianggap optimal. Krim termasuk jenis obat topical yang hanya dapat dihunakan di bagian luar tubuh, khususnya kulit. Beberapa cream penghilang jerawat yang sudah terbukti dapat mengatasi jerawat. Namun penggunaan krim obat jerawat tentu harus melalui saran petugas medis terkait. Karena dalam beberapa kasus krim penghilang jerawat dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan masalah kesehatan kulit lainnya.

Itulah beberapa cara mengtasi jerawat di jidat dengan cepat. Selamat mencoba semoga bermanfaat..

BACA JUGA:




KOMENTAR

0 comments