Monday, 24 October 2016

9 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Kepala

9 bahan alami untuk mengatasi jerawat di kepala. Jerawat adalah hal yang sangat menggemaskan terlebih bila jerawat tersebut muncul tidak semestinya. Biasanya jerawat akan timbul diwaja, punggung ataupun kulit yang mudah ditemui. Akan tetapi bagaimana jika jerawat tersebut muncul di kepala? Maka dari itu artikel ini akan membahas bahan alami yang dapat mengatasi jerawat dikepala.

Jerawat dikepala dapat menyebabkan rasa gatal dan menyebabkan berbagai gangguan lain yang dapat membuat penderitanya tidak nyaman sekali, dan tidak jarang yang selalu menggarukkepala mereka. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti jumlah minyak berlebih pada kepala misalnya kotoran yang menyumbat seperti pori-pori menimbulkan jerawat.
Menurut dokter ahli kulit, jumlah keringat berlebih pada kulit kepala atau rambut saat mengenakana helm atau topi menjadi penyebab utama jerawat. Hal ini yang umumnya dialami oleh pengendara motor yang terus menerus mengenakan helm saat berjalan jauh. Jadi disarankan untuk membersihkan kepala sesegera mungkin setelah berkeringat.

Ada beberapa bahan alami yang dapat anda coba di rumah dan sangat mudah untuk menemukannya. Bahan alami ini berguna untuk menyembuhkan jerawat di kepala. Berikut 9 bahan alami untuk mengatasi jerawat di kepala.

9 Bahan untuk Mengatasi Jerawat di Kepala

1. Biji Pala

Haluskan biji pala dengan blender atau food processor sampai halus. Kemudian campurkan dengan susu cair dan oleskan pada kulit kepala yang berjerawat. Biarkan selama satu jam, selama itu tutupi kepala dengan shower cap. Bilas dengan sampo setelah itu pakailah kondisioner.

2. Bawang Putih

Hancurkan dan haluskan bawang putih sampai lembut, kemudian oleskan pada jerawat. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dan menghilangkan jerawat di kepala anda. (Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih)

3. Tea Tree Oil

Campur tea tree oil dengan olive oi, pakailah untuk memijat bkulit kepala oyang bermasalah. Ini adalah salah satu pengoban alami untuk mengatsai jerawat dan ketombe. Tea tree ini dapat anda temukan di toko kosmetik.

4. Lavender Oil

Campur lavender oil dengan dengan empat bagian tea tree oil dan satu sendok makan olive oil. Oleskan pada kulit kepala dan pijat perlahan. Biarkan selama 25-30 menit. Ini bukan hanya obat melainkan sampo yang efektif untuk mengobati infeksi yang ditimbulkan oleh jerawat di kulit kepala.

5. Pepaya

Blender pepaya secukupnya sekaligus dengan biji dan kulitnya. Oleskan pada kulit kepala untuk memaksimalkan hasil yang memuaskan. 

6. Susu

Susu berfungsi untuk membersihkan atau membilas jerawat tersebut, selain itu juga berfungsi sebagai kondisioner bagi rambut anda. Bilas rambut dengan susu yang telah direbus dan biarkan selama 15 menit setelah menggunakan sampo.

7. Jeruk Lemon


Jeruk lemon juga dapat berfungsi menyembuhkan jerawat di kepala anda. Cukup dengan menggunakan air perasan jeruk lemon di kepala anda. Sari jeruk lemon membersihkan kulit kepala dan menyembuhkan jerawat di kepala anda.

8. Tomat

Blender tomat sampai lembut dan gunakan untuk memijat di araa kulit kepala kamu. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air dingin. Ini merupakan pengobatan tradisional yang cukup efektif untuk masalah jerawat dikulit kepala.

9. Air Mawar

Cobalah dengan cara membilas kepala anda dengan air mawar, berikan beberapa tetas ke kuli kepala anda yang berjerawat. Air mawar ini berkhasiat untuk menghilangkan iritasi dan menyembuhkan jerawat di kulit kepala anda.

Itulah beberapa ulasan mengenai bahan alami untuk mengatasi jerawt di kepala. Selamat mencoba semoga bermanfaat...

BACA JUGA :
KOMENTAR

0 comments