Friday, 28 October 2016

Cara dan Manfaat Ampas Teh untuk Menghilangkan Jerawat

Cara dan manfaat ampas teh untuk menghilangkan jerawat. Jerawat adalah masalah yang kerap terjadi pada pria maupun wanita. Jerawat adalah masalah yang sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk dapat menghilangkan jerawat tersebut setiap orang rela untuk mengeluarkan goceknya. Tetapi anda tidak perlu khawatir artikel ini akan mengulas bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat dengan ampuh.

Beberapa orang banyak yang memilih menggunakan bahan alami karena biaya yang tidak mahal dan juga tidak memiliki efek samping pada kulit yang akan menyebabkan ketergantungan pada jangka waktu yang cukup lama. Penggunaan bahan alami untuk mengonbati jerawat juga banyak terdapat disekitaran sehingga tidak memusingkan jika sudah tidak ada persediaan di rumah anda. Selain itu manfaat dengan menggunakan bahan alami bisa digunakan dengan praktek di rumah sendiri saat ada waktu luang. Bahan alami yang akan kita ulas untuk menghilangkan jerawat adalah ampas teh. Cara dan manfaat ampas teh untuk menghilangkan jerawat.

Cara dan Manfaat Ampas Teh untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Ampas Teh

  1. Ampas teh yang sudah dipakai sehari sebelumnyadapat dipilih untuk digunakan sebagai masker penghilang jerawat alami.
  2. Haluskan terlebih dahulu ampas dari teh tersebut menggunakan blender hingga berbentuk pasta.
  3. Bersihkan wajah menggunakan pembersih untuk mengeluarkan kotoran yang terkandung pada wajah. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dapat menggunakan uap dari air hangat yang bertujuan untuk membuka pori-pori pada wajah.
  4. Oleskan ampas teh yang telah diblender pada wajah secara merata. Jangan digosokan pada wajah cukup dengan mengoleskannya saja.
  5. Biarkan masker dari ampas teh tersebut selama 30 menit. Baru kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih.

Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan Lainnya

1. Dapat Mencerahkan Kulit


Manfaat dari ampas teh selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Wajah yang cerah merupakan salah satu dambaan pada wanita. Kulit yang cerah sama sekali tidak tergantung denganwarna dari kulit. Warna kulit putih jika tidak cerah akan pucat dan tidak enak dipandang. Begitu juga dengan warna kulit sawo matang akan terlihat indah jika cerah.

2. Menghilangkan Mata Panda 

Mata panda adalah konsisi sekitaran mata yang berwarna hitam dikelilingnya. Penyebab dari mata panda ini adalah kelelah beraktifitas dan kurangnya istirahat. Caranya dapat anda siapkan ampas teh yang telah digunakan sehari sebelumnya. Lalu anda oleskan pada area sekitar mata sambil memejamkan mata.

3. Mencegah Rambut Rontok

Ampas teh juga berguna mencegah rambut rontok. Rambut yang rontok bisa disebabkan karena tubuh yang kekurangan vitamin E. Dalam kondisi yang lanjut kerontokan pada rambut dapat menyebabkan kebotakan pada rambut. Bagi wanita tentu itu sangat menyeramka. Karena rambut merupakan mahkota wanita.

4. Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori wajah berguna untuk pernafasan pada kulit dan juga mengeluarkan kelenjar minyak berguna untuk melembabkan kulit wajah. Pori-pori yang besar membuat kotoran menempel pada kulit dan menyebabkan munculnya berbagai macam masalah kulit .

5. Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan masalah pada rambut kepala dengan sisik warna putih pada kulit kepala. Ketombe dapt membuat anda hilang percaya diri. Selain itu ketombe dapat membuat ketidaknyamanan dikepala anda. Caranya, dengan mengoleskan ampas teh pada kulit kepala. Tunggu hingga beberapa menit sekitar 30 menit dan kemudian setelah itu di bilas dengan shampoo. Penggunaan ampas teh untuk menghilangkan ketombe dapat digunakan dua kali dalam seminggu dan untuk mencegahnya dapat digunakan satu kali dalam seminggu.

Itulah ulasan artikel ini yang telah membahas tentang cara dan manfaat ampas teh untuk menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA :
KOMENTAR

0 comments