Friday, 14 October 2016

Cara Mengatasi Jerawat dengan Masker Daun Mint

Cara mengatasi jerawat dengan masker daun mint. Untuk merawat kecantikan wajah,kita biasanya rela menghabiskan banyak uanguntuk melakukan perawatan-perawatan disalon terkemuka. Selain melakukan perawatan-perawatan di salon, anda juga pastinya juga menggunakan produk-produk ternama untuk mempercantik kulit wajah anda dan diselingi dengan melakukan perawatan diklinik kecantikan. Bahkan anda pun pastinya rela mengeluarkan isi kocek anda dengan biaya besar sekalipun.
Dalam merawat kecantikan masalah terbesar yang sulit untuk dihilangkan dan akan membuat anda percaya diri adalah masalah jerawat. Sebagian orang merasa kesal akan sulitnya menghilangkan jerawat. Dan akan melakukan perawatan yang telah kita terangkan diatas guna untuk menghilangkan jerawat sampai akar. Tau kah anda bahwa artikel ini akan memberikan solusi kepada anda cara menghilangkan jerawatan tanpa efek samping, aman dan tentunya tanpa mengeluarkan kocek yang begitu besar. Solusinya adalah menghilangkan jerawat secara alami. Mungkin memang banyak bahan alami yang dapat anda coba untuk menghikangkan jerawat. Tepi tahukah anda, daun mint adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat diwajah anda. Berikut ulasannya untuk anda.

Khasiat Daun Mint untuk Kulit

Daun mint adalah daunt yang biasa sebagian orang mengkreasikan daun ini dengan bebrapa minuman dan hiasan. Dan ternyata daun mint ini mengandung bahan yang baik untuk kulit seperti vitamin A,B,C dan D. Selain kandungan vitamin-vitamin berikut, daun mint juga kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, tembaga, mangan, natrium, dan masih banyak kandungan penting lainnya.

Kandungan yang penting bagi kulit adalah kandungan mentol salicylic acid yang terkandung di dalamnya. Kandungan mentol dikenal dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah dalam tubuh sehingga mampu menutrisi kulit sehingga terlihat lebih segar. Daun mint juga dapat menghilangkan jerawat serta bekasnya.

Daun Mint untuk Mengatasi Jerawat

Kenapa daun mint dapat mengatasi jerawat? seperti yang telah dijelaskan diatas daun mint mengandung asam salicyl. Asam salicyl merupakan kandungan kimia alami yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Asam salicyl ini mempunyai kemampuan untuk membatasi produksi minyak, mencegah pori-pori tersumbat sehingga mencegah terjadinya jerawat dan menghentikan jerawat yang sudah terlanjur tumbuh. 

Selain itu asam salicyl di dalam daun mint juga bersifat anti inflamasi sehingga mencegah jerawat mengalami peradangan. Tidak hanya mencegah dan mengobati jerawat, daun mint juga dapat menghilangkan bekas jerawat karena senyawa tersebut dapat mengelupaskan kulit mati dan menggantikan kulit baru lebih sehat dan mulus. 

Cara Membuat Masker Mintuntuk Jerawat


  • Siapkan daun mint yang telah dicuci bersih.
  • Kemudian haluskan daun mint, lalu campur dengan air mawar.
  • Air mawar dapat anda ganti dengan madu ataupun telur.
  • Setelah semua bahan dihalus kan, oleskan kewajah seperti masker yang anda gunakan pada umunnya.
  • Diamkan 15 menit hingga mengering
  • Bersihkan wajah dengan air hangat.
Lakukan perawatan ini secara rutin. Selamat mencoba, semiga bermanfaat...

BACA JUGA : 




KOMENTAR

0 comments