Monday, 10 October 2016

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Oatmeal dan Manfaatnya

Cara menghilangkan jerawat dengan masker Oatmeal dan Manfaatnya. Pasti anda tau Oatmeal kan?, Oatmeal merupakan makanan terbuat dari gandum yang telah ditambahkan dengan berbagai macam bahan makanan lain seperti Vitamin, Mineral, Zat Besi dll. Sehingga Oatmeal dapat dikatakan lebih baik dari gandum itu sendiri yang masih berbentuk gandum utuh.
Oatmeal selain dapat menyehatkan organ tubuh ternyata nutrisinya dapat mengatasi jerawat pada orang-orang yang memiliki kulit sensitif, kulit jenis kering, kulit jenis berminyak, bahkan pada kulit yang menderita kelelahan. 

Inilah Manfaat Oatmeal untuk Wajah Berjerawat

  1. Oatmeal dapat dijadikan sebagai masker wajah yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati akibat jerawat yang menahun dan baru disembuhkan.
  2. Oatmeal mempunyai zat antibakteri yang efektif dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Pakailah Oatmeal sebagai masker harian agar bakteri tidak mau singgah masuk kedalam pori-pori dan bergabung dengan minyak dan kotoran.
  3. Oatmeal memiliki antioksidan kuat dan aktif dalam mencegah munculnya jerawat baru akibat serangan radikal bebas.
  4. Oatmeal dapat menghaluskan permukaan kulit yang baru sembuh dari jerawat sekaligus, untuk jerawat batu akan mempercepat pengeringan jerawat dan dapat mengeluarkan isi jerawat tanpa bantuan memencet oleh jari. 
  5. Masker Oatmeal dijadikan sebagai scrub untuk melembutkan dan mencegah datangnya jerawat baru meratakan warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari.
  6. Oatmeal yang ditambahkan dengan madu dapat dijadikan masker harian aman untuk memberi nutrisi pada kulit yang kering dan kusam sehingga mampu mencegah tumbuhnya bintil-bintil gatal dan tumbuhnya jerawat.
  7. Oatmeal yang dicampur dengan air kunyit dapat dijadikan sebagai anti inflamasi dan antibiotik yang alami yang efektif membunuh bakteri penyebab jerawat dan dapat menghaluskan kulit dan memudarkan pigmentasi akibat paparan sinar matahari. Masker ini dapat melindungi kulit wajah dari bakteri yang dihasilkan akibat radikal bebas termasuk polusi udara sehingga wajah terbebas dari jerawat.
  8. Oatmeal yang dicampurkan susu rendah lemak dapat membersihkan kotoran hingga pori-pori terdalam dan mencegah timbulnya jerawat baru serta mampu mencerahkan kulit wajah secara bertahap.
  9. Masker Oatmeal dapat menyegarkan permukaan kulit dan menenangkan wajah agar terbebas dari kelelahan akibat rutinitas kerja yang dapat memicu timbulnya jerawat.Karena pada saat wajah terserang kelelahan pada saat itu juga wajah kehilangan keseimbangan sel kolagen.
  10. Oatmeal dapat memudarkan bekas jerawat termasuk bintik kecil-kecil dan flek hitam akibat jearwat yang membandel.
  11. Masker Oatmeal mampu memperbaiki struktur permukaan kulit yang rusak akibat parut yang disebabkan jerawat agar kembali halus dan bebas jerawat.
  12. Oatmeal yang dicampur dengan yogurd juga mampu memberikan kelembaban alami agar kulit wajah terhindar dari dehidrasi akibat kelelahan kerja dan dari paparan sinar matahari.
  13. Oatmeal yang dicampurkan putih telur mampu mengecilkan pori-pori, dapat mengurangi minyak berlebih dan mampu melindungi kulit wajah dari timbulnya jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Oatmeal

Untuk membuat masker Oatmeal ada beberapa bahan yang perlu disiapkan terdiri dari:
  • 2 sendok makan Oatmeal
  • 2 sendok makan air panas
  • 1/2 sendok makan madu
Cara membuat masker Oatmeal:
  1. Langkah pertama masukan Oatmeal ke dalam alat bernama Food Processor yang bisa menggiling halus Oatmeal.
  2. Langkah kedua tuangkan bubuk Oatmeal yang sudah dihaluskan kedalam sebuah wwadah atau mangkuk kecil dan tambahkan air panas serta madu. Aduk rata dan diamkan selama 6 menit.
  3. Langkah ketiga cuci wajah menggunakan air hangat. selama kulit wajah dalam kondisi lembab oleskan campuran Oatmeal halus, air, dan madu tadi ke permukaan wajah. Berikan gerakan memijat dan oleskan secara perlahan. Diamkan selama 10 menit hingga semua nutrisi terserap sempurna.
  4. Langkah terakhir bersihkan wajah memakai air hangat dan usapkan kain bersih. Untuk hasil lebih sempurna tambahkan pelembab.
BACA JUGA :
Langkah sederhana menggunaka masker Oatmeal lebih dirasa aman daripada memakai obat kimia. Meskipun hasilnya masih kurang maksimal, namun dengan rutinitas lebih dari 2 kali seminggu akan menghasilkan kulit wajah lebih bersih dan cerah. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments