Monday, 10 October 2016

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Menggunakan Cuka Apel

Bagi beberapa orang terutama kaum remaja, jerawat bagi mereka adalah bumerang sangat besar. Beberapa dari mereka bahkan malu karena wajahnya di tumbuhi oleh jerawat. Sesungguhnya banyak cara untuk menghilangkan jerawat membandel.

Anda bisa menggunakan mulai dari obat-obatan yang di resepkan oleh dokter, cream wajah, pembersih wajah jerawat, dan obat-obatan alami yang dapat menghilangkan jerawat secara ampuh dan permanen.
Tahukah anda jika satu jenis cuka mampu menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Cuka apel sudah banyak di gunakan oleh para penderita jerawat untuk membersihkan wajah dari bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat.


Cara Penggunaan Cuka Apel untuk Menghilangkan Jerawat

Caranya mudah saja, gunakan cuka apel ini sebagai pengganti toner anda sehari-hari.

1. Campurkan Cuka dengan Air

Namun yang perlu anda ketahui dan wajib anda ingat, cuka apel ini sangat pekat dan asam. Artinya anda harus berhati-hati agar tida terkena pada area mata. Selain itu anda hanya boleh menggunakan cuka apel sedikit saja, karena jika tidak wajah akan terasa panas dan perih.
    • Campurkan air dengan cuka, dengan takaran 3 tetes air dan 2 tetes cuka. Sehingga nantinya tidak membuat kulit anda terlalu perih
    • Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran air dan cuka pada area wajah anda yang ditumbuhi jerawat
    • Mengoleskan dengan pelan-pelan saja, dengan cara di tekan kapas tersebut ke wajah yang berjerawat
    • Campuran cuka dengan air ini sangat baik digunakan saat malam hari sebelum tidur, diamkan sampai pagi
    • Paginya segera bilas wajah anda dengan air hangat sampai bersih
    • Gunakan cara ini setiap malam

2. Campurkan Cuka dengan Madu

Kombinasi madu dengan cuka hal yang sangat bagus, selain cuka berfungsi mempercepat proses penyembuhan jerawat, madu pun berfungsi sebagai melembabkan kulit wajah anda.
    • Campurkan air secukupnya ke dalam mangkok, tuangkan 1 sdm cuka dan 1 sdm madu murni
    • Oleskan pada area wajah anda yang berjerawat secara merata, inget ya jangan terkena mata anda
    • Diamkan selama 20 menit agar meresap dan kering
    • Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air hangat

3. Campurkan Cuka dengan Baking Soda

    • Campurkan 2 sdm cuka dan 2 sdm baking soda, aduk sampa merata
    • Gunakan jari telunjuk anda untuk mengoleskan campuran ini pada wajah anda yang berjerawat, oleskan secara melingkar
    • Pastikan jari tangan anda sudah dibersihkan terlebih dahulu 
    • Diamkan sampai kering dan meresap sekitar selama 30 menit
    • Bilas menggunakan air hangat sampai bersih
    • Lakukan tratment ini seminggu sekali


Merasa was-was menggunakan cara ini? Jangan khawatir, karena cuka apel memang sudah banyak di gunakan sebagai penganti toner untuk meminimalisir jerawat di wajah anda. Toner cuka apel ini sangat di sinyalir untuk membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat di wajah.


Apa Saja Sih Manfaat yang Terkandung pada Cuka Apel?

1. Cuka Apel Dapat Menyeimbangkan Kadar pH pada Kulit Anda

Dalam kondisi normal, sebenarnya secara natural kulot anda akan memproduksi semacam lapisan tipis dipermukaan kulit yang tidak lain adalah minyak yang dihasilkan kulit anda. lapisan tipis ini bertujuan untuk melindungi permukaan kulit anda dari serangan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat dikemudian hari.


2. Cuka Dapat Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat

Bagi anda yang wajah cantiknya sudah di hiasi dengan jerawat yang menyebalkan, jangan khawatir karena cuka apel juga sangat bermanfaat untuk mempercepat menghilangkan jerawat pada wajah anda. Cuka ini mengandung zat astringent.

Bagi anda yang belum tahu apa itu zat astringent, zat astringent adalah sebuah zat yang membuat jaringan biologis berkontraksi atau merekrut. Nah, karena zat astringent ini cuka di sebut sebagai obat penghilang jerawat secara cepat karena cuka mempercepat proses peringanan jeawat dikulit wajah anda.

3. Dapat Mencegah Iritasi pada Kulit Wajah

Selama ini cuka di kenal karena sifat anti inflasmasinya jika diaplikasikan dikulit kita maka sifat anti inflamasi ini tentu saja akan mencegah iritasi pada kulit wajah anda seperti kemerahan ketika terkena jerawat.

Nah, sekarang anda sudah tahu mengenai manfaat cuka dan cara menghilangkan jerawat dengan cuka. Cuka memang bermanfaat bagi wajah anda yang berjerawat. Namun anda juga di anjurkan untuk melakukannya secara bijaksana.

Jika memang kulit anda sensitif, maka jangan paksakan untuk menggunakan cuka sebagai media pengobatan jerawat anda. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments