Thursday, 21 September 2017

11 Cara Pola Hidup Sehat Agar Terhindar dari Jerawat

Tentu setiap orang ingin memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat dan komedo. persoalan kulit ini kalau tidak segera dilakukan pencegahannya akan menimbulkan semakin parah.

Jerawat bisa timbul dari faktor aktfias, makanan, gaya hidup, stress, dan  lain-lain. Jerawat sangat merusak penampilan wajah kita tentunya.
Tidak hanya merusak penampilan wajah, jerawat menghilangkan rasa kepercayaan diri seseorang. Jerawat memang sudah menjadi salah satu masalah wajah yang banyak dkhawatirkan oleh banyak orang. Terutama bagi mereka para wanita yang selalu ingin tampil cantik dimana pun ia berada.

Jerawat sendiri pada dasarnya adalah suatu hal yang normal yang terjadi pada manusia. Penyebab timbulnya jerawat itu sendiri pada dasarnya adalah antara lain:
    • Darah kotor
    • Jarang membersihkan wajah
    • Sering menyentuh wajah
    • Jarang berolahaga
    • Pola hidup tidak sehat
    • Keturunan
    • Hormon tidak stabil
    • Stress atau beban fikiran
    • Make up yang berlebihan
    • Masa pubertas
    • Tipe wajah bemiyak
Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 11 Cara Pola Hidup Sehat Agar Terhindar dari Jerawat. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

11 Cara Pola Hidup Sehat Agar Terhindar dari Jerawat

Mengkonsumsi buah dan sayur adalah hal yang harus anda laukan agar terhindar dari jerawat. Karena mengkonsumsi makanan sehat, dan mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C dan E juga merupakan salah satu cara ampuh untuk membantu terhindar dari jerawat.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Janganlah anda terlalu sering begadang untuk hal yang tidak penting, karena akan membuat tubuh anda tidak stabil dan membuat wajah lelah dan membuat jerawat untuk timbul diwajah anda.

Stress dan depresi juga menyebabkan timbulnya jerawat, yang tentunya disebabkan oleh faktor beban fikiran itu sendiri
Mengkonsumsi air putih secara teratur juga sangat baik untuk mencegah hadirnya jerawat diwajah anda.

Karena air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dimana dapat membantu peredaran darah dan membantu pembersihan darah. Pembersihan darah dapat mencegah timbulnya jerawat yang tejadi akibat darah kotor.
Bagi wanita pasti anda seing dan suka sekali kan menggunakan make up? Ya memang make up sangat membantu dalam hal kecantikan wajah.

Tetapi anda juga harus hati-hati dalam pemilihan kosmetik, kosmetik sangat banyak jenisnya. Namun demikian, kualitas kosmetik sangat uruk atau tidak cocok dengan kuliw wajah anda, dan menimbulkan jerawat.
Oleh karena itu, carilah produk kosmetik yang cocok dengan jenis kulit anda, dan usahakan jangan pernah membeli kosmetik yang kualitasnya sangat buruk, karena akan meningkatkan kemungkinan kemunculan jerawat pada wajah anda.

5. Jangan Sering Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi apabila terlalu sering dikonsumsi selain dapat mengakibatkan obesitas, juga dapat mengakibatkan jerawat pada wajah anda muncul terus.

Nah, untuk mencegah jerawat muncul pada wajah anda, anda harus bahkan wajib mengurangi makanan berlemak ini, seperti daging merah dan gorengan.

BACA JUGA: 10 Makanan Pencegah Jerawat di Wajah yang Perlu Diketahui


6. Lindungi Wajah dengan Cream yang Mengandung SPF

Lindungilah wajah anda dengan cream yang mengandung PSF, atau cream sun protection film. Karena, dengan menggunakan cream wajah yang mengandung SPF akan menjaga kulit anda dari radiasi sinar ultraviolet . Sinar UV juga salah satu merupakan penyebab dari kemunculan jerawat.

7. Gunakan Pembersih Wajah Sesuai Tipe Kulit

Kita harus lebih teliti dalam pemilihan pembersih wajah, karena pemberish wajah adalah salah satu hal yang sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat dalam mencegah jeawat.

Penggunaan pembersih wajah adalah untuk membersihkan wajah anda dari bakteri dan kotoran yang menumpuk, yang dapat menimbulkan jerawat apabila tidak segera dbersihkan.

8. Diet Seimbang

Melakukan diet seimbang merupakan salah satu cara agar wajah terbebas dari jerawat. Caranya sangat mudah cukup dengan mengkonsumsi berbagai makanan bergizi seperti buah-buhan, sayur-sayuran dan berbagai makanan bergizi lainnya.

Dengan anda mengkonsumsi makanan bergizi, kulit dapat terhindar dari berbagai penyakit termasuk jerawat.

9. Jangan Sering Menyentuh Wajah dengan Tangan Telanjang

Sebaiknya hindari menyentuh wajah dengan tangan, apalagi dengan keadaan tangan yang kotor penuh dengan kuman dan bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat.

10. Jangan Biarkan Rambut Menempel pada Wajah

Sebisa mungkin anda harus mencegah rambut anda menempel pada wajah, apalagi kalau wajah anda berjerawat.

Karena bisa mengakibatkan kondisi kulit menjadi kurang baik, karena rambut mengandung minyak. Nah, minyak yang ada pada rambut bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah anda.

11. Mencuci Wajah Secara Rutin

Ketika kamu tidak ingin mendapati adanya jerawat di kulit kamu, maka ini merupakan langkah simpel yang harus kamu
lakukan. Mencuci wajah secara rutin paling tidak 2 kali dalam sehari tentu saja akan sangat bermanfaat sebagai cara mencegah jerawat secara alami.

Seperti yang telah diketahui, ketika kamu beraktivitas seharian, terlebih lagi jika kamu beraktivitas di luar ruangan, maka kulit wajah Anda akan ditempeli oleh debu maupun kotoran yang akan menutup pori-pori kulit wajah kamu.

Nah, jika debu dan kotoran yang menempel ini berinteraksi dengan sebum di kulit, maka tentu saja akan timbul jerawat di wajah kamu. Oleh karena itu, cucilah wajah Anda 2 kali dalam sehari dengan mengaplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat.

Sekarang ada sudah tahu kan bagaimana cara pola hidup sehat agar terhindar dari jerawat yang menyebalkan. Anda bisa terapkan dikehidupan sehari-hari jika wajah anda yang bersih dan mulus tidak mau dihinggapi oleh si kecil merah ini. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments