Friday, 14 October 2016

Inilah Akibat Jerawat Meradang Paling Berbahaya

Inilah akibat jerawat meradang paling berbahaya. Jerawat merupakan masalah kulit yang di tandai dengan munculnya bintik-bintik yang berwarna merah kadang disertai dengan adanya nanah. Jerawat tidak menular dan biasanya tumbuh diwajah sesuai dengan kondisi dari orang yang mengalaminya. Faktor utama yang menimbulkan adanya jerawat adalah minyak berlebih pada wajah dan terkontaminasi pada debu. Artikel ini akan mengulas akibat jerawat meradang paling berbahaya. Berikut ulasannya untuk anda.

Inilah Akibat Jerawat Meradang Paling Berbahaya

1. Gatal pada kulit yang berjerawat


Akbat yang pertama dari jerawat yang meradang adalah rasa gatal yang terasa di kulit yang berjerawat. Penyebab jerawat gatal bisa karena bakteri pada jerawat dan juga agenda banyaknya aktifitas harian yang dapat menyebabkan anda stress. Untuk itu perlu bagi anda mengetahui cara mengelola stres yang baik agar tidak ikut mempengaruhi kesehatan kulit.

Karena jika kesehatan kulit mulai terganggu akan banyak permasalahan dari kulit mulai terganggu akan banyak permasalahan dari kulit yang timbul. Ini tentu juga akan mempengaruhi penampilan anda diluar rumah. Karena kulit bisa saja menjadi tampak kusam dan kurang bercahaya.

2. Sakit di area jerawat

Jerawat yang meradang juga menjadikan jerawat parah muncul dipermukaan kulit. Area disekitar jerawat juga akan terasa sakit saat anda mencuci wajah menggunakan sabun pembersih wajah. Ada cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat yang bertujuan untuk menghindari rasa sakit dan juga mengatasi iritasi kulit yang bisa saja terjadi pada kulit wajah anda.

3. Jerawat bernanah

Jerawat yang timbul nanah didalamnya juga merupakan salah satu indikasi akibat dari jerawat yang meradang. Jika sudah muncul nanah biasanya ini oleh debu yang menyebabkan jerawat di wajah anda. Langkah yang harus segera anda tindak lanjuti adalah menggunakan obat jerawat meradang agar kondisi jerawat perlahan mulai kempes berangsur-angsur membaik.

Sangat tidak dianjurkan untuk memencet jerawat saat kindisinya bernanah hanya untuk mengempeskan. Karena efeknya akan menimbulkan bekas pada kulit seperti bopeng. Bopeng pada kulit akan mengganggu penampilan anda nantinya jika jerawat sudah sembuh justru bopeng tidak bisa hilang dari kulit.

BACA JUGA : Rekomendasi obat Jerawat Nanah yang Paling Ampuh

4. Berwarna merah menyala

Pada dasarnya warna dari jerawat adalah merah dan ini akan tampak sekali pada kulit anda yang berwarna putih bersih. Sedangkan untuk kulit sawo matang maka tidak akan begitu jelas terlihat. Dan untuk bekas dari jerawat sendiri justru berwarna kehitaman yang menandakan jerawat telah hilang dan meninggalkan bekasnya di kulit wajah.

Tapi justru berbeda jika jerawat sedang meradang maka warna jerawat akan sangat merah sekali. Jika anda bercermin perbedaan dari jerawat meradang dan tidak meradang akan tampak sekali. Untuk itu segera ke dokter kecantikan kulit agar dapat secepatnya diobati.

5. Timbul di kulit yang sebelumnya belum berjerawat

Akibat jerawat meradang selanjutnya adalah timbulnya jerawat yang baru sementara jerawat sebelumnya belumlah hilang dari kulit wajah. Itu sebabnya kadang banyak kita perhatikan jerawat muncul sangat banyak di wajah. Jika ini terjadi maka segeralah melakukan pengobatan. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti kunyit, pepaya dll.


Cara Mengatasi Jerawat Meradang

Jika jerawat dalam kondisi meradang tentu akan sangat mengganggu anda karena rasanya yang sakit pda kulit wajah. Ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat yang meradang, berikut ini ulasannya :

  1. Bengkuang dan Asam Sundai

Bengkuang memiliki sifat yang dingin dikulit ini cocok diaplikasi saat jerawat sedang meradang. Untuk mengoptimalkan kinerja dari masker ini ditambah dengan asam sundau yang bergunauntuk mematikan bakteri yang terdapat pada jerawat. Berikut adalah cara membuat masker bengkuang dan asam sundai :
  • Sediakan bengkuang kupas kulitnya dan cuci hingga bersih
  • Parut atau blender bengkuang. Setelah selesai diparut ditambah dua gelas air kemudian diremas-remas suntuk mengeluarkan sari dari pada bengkuang ini. 
  • Pisahkan ampasnya dari air. Air dari bengkuang tersebut didiamkan selama krang lebih satu jam .
  • Setelah satu jam buang airnya dan anda akan melihat sari dari bengkuang mengendap di dasar bawah wadah tersebut.
  • Pindahlah sari ketempat yang lebih kecil
  • Potong 2 asam sundai. ambil potongan setengahnya lalu tuangkan ketempat sari bengkoang tadi.
  • Gunakan sebagai masker diwajah anda. Lakukan sebanyak satu kali sehari menjelang malam sebelum tidur dan biarkan masker ini menempel diwajah sampai keesokan harinya.

2. Lidah Buaya

Banayak yang telah membuktikan bahwa lidah buaya memiliki antibakteri pada gelnya yang berfungsi untuk mematikan jerawat dan menghaluskan kulit. Cara untuk mendapatkan gel dari lidah buaya ini adalah:
  • Pilih batang liadah buaya yang cukup besar dan masih segat.
  • Potong lidah buaya kemudian biarkan menetes getahnya. Getah dari lidah buaya ini berwarna kuning dan jika terkena kulit bagi anda yang memiliki kulit sensitif akan terasa galat-gatal.
  • Biarkan selama 30 menit untuk mengeluarkan getahnya kemudian cuci batang lidah buaya dengan air yang mengalir hungga benar-benar bersih dari getahnya.
  • Setelah dicuci kupas kulit dari lidah buaya.
  • Perlahan gel dari lidah buaya keluar sendiri dari isinya dalam yang dilindungi dari kulit luar lidah buaya.
  • Gunakan gel ini dua kali seharu untk mengatasi jerawat meradang. setelah gel lidah buaya ini kering bersihkan wajah dengan air mineral dan terakhir bilas dengan air dingin yang berfungsi untuk menutup pori-pori.
Itulah akibat jerawat meradang dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat.









KOMENTAR

0 comments