Wednesday, 5 October 2016

Inilah Cara Ampuh Rasulullah Menghilangkan Jerawat

Bagi anda yang gemar meghabiskan waktu di depan televisi, pasti sudah tidak asing bukan melihat iklan produk-produk penghilang jerawat dari mulai bentuk serbuk, pil, cream dan sabun. Namun tidak sedikit dari anda yang ingin mencobanya, namun ketika anda menggunakannya ternyata hasilnya tidak sama dengan apa yang di janjikan oleh produk tersebut.

Mungkin mempelajari sejarah Islam melalui Hadist-hadist sangat membosankan. Namun pembelajaran tentang Rasulullah tidak sangat membosankan. Banyak peristiwa dari Rasulullah yang bisa kita pelajari, banyak hikmah yang bisa kita renungi, dan banyak solusi yang bisa kita pahami untuk ditiru dalam memecahkan persoalan hidup di era pengetahuan ilmiah sekarang ini.

Salah satunya, adalah tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW menghilangkan berbagai jenis jerawat mulai dari yang biasa hingga jerawat batu yang membandel. Jauh sebelum obat penghilang jerawat modern ditemukan. Rasulullah telah mempunyai cara sendiri untuk menghilangkan jerawat ketika jari-jemari istri Rasulullah ditumbuhi jerawat.


Apasih penyebab jerawat? Jerawat adalah bagian kecil dari masalah yang terkadang menguangi kepercayaan diri seseorang terutama kaum muda ketika tampil diruang publik. Jerawat timbul karena pori-pori tersumbat sehingga timbul beruntus-beruntus dan abes (kantung nanah).

Jerawat paling gampang menyerang anak usia remaja, dimana ia baru mengalami yang namanya pubertas, walaupun sesungguhnya jerawat bisa terjadi pada semua usia dan jenis kelamin. Kemudian diantara penyebabnya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar sebasea (kelenjar penghasil minyak) dikulit.

Perubahan hormonal lainnya yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat adalah disebabkan terjadinya mensruasi, pemkaian pil kb, kehamilan, dan stress. Selama masa pubertas kelenjar sebasea menjadi lebih aktif dan menghasilkan minyak yang berlebihan.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Jerawat Berlebih pada Wanita Berhijab

Manfaat Minyak Wangi Dzarirah untuk Mengobati Jerawat

Apabila anda sudah jemu degan berbagai produk penghilang jerawat modern yang tidak kunjung hilang juga permasalahan jerawat anda. Cobalah mengikuti apa yang di sarankan Rasulullah SAW.

Istri nabi bercerita, suatu hari Rasulullah SAW menemui mereka. Rasulullah kemudian melihat diantara jari mereka tumbuh semacam jerawat. Rasulullah lantas bertanya, "Engkau mempunyai minyak wangi dzarirah?" Mereka menjawab punya, lalu Rasulullah berkata "Bubuhkan di jerawatmu seraya membaca do'a, 'Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini'."

Hadist yang di akui oleh Adz-Dzahabi atas dikeluarkan oleh Al-Hakim. Adz Dzahabi mengatakan senadnya shahih, meski Imam Bukhari dan Imam Muslim tidak mengeluarkannya. Sedangkan dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim diriwayatkan, siti aisyah menceritakan dirinya yang memgang minyak wangi dzahrirah membubuhi minyak itu kepada Rasulullah. Peristiwa itu terjadi pada hajjatul wada' (haji perpisahan) untuk melakukan tahallul (mencukur rambut) dan ihram.

Berdasarkan dari paparan sejarah diatas, maka cara Rasulullah menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan Minyak Wangi Dzarirah. Minyak Wangi Dzarirah terbuat dari sari batang tumbuhan Dzarirah (pohon arum) yang bersifat panas dan kering.

Oleh karena itu, cara ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dari berbagai jenis, mulai dari jerawat kecil, komedo, hingga menghilangkan jerawat batu secara islami. Tidak hanya mampu menghilangkan jerawat, minyak wangi Dzarirah juga ampuh untuk mengatasi radang lambung, kekurangan cairan tubuh bahkan dapat pula menguatkan jantung.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami 

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Dzarirah

  1. Bersihkan wajahmu dengan pembersih wajah yang memiliki pH rendah
  2. Siapkan minyak dzarirah secukupnya
  3. Oleskan minyak dzarirah yang telah di siapkan menggunakan cutton but pada wajah seraya membaca do'a menghilangkan jerawat
  4. Pastikan posisi tidur anda nyaman dan usahakan tidak banyak bergerak saat tidur
  5. Saat pagi tiba, bersihkan wajah mu dengan air bersih, dan lihat apa yang terjadi pada wajah mu yang ditumbuhi jerawat.

Do'a Menyembuhkan Jerawat dan Bisul Sesuai Sunah Rasulullah

Kita tidak hanya sebatas mengoles Minyak Dzarirah pada wajah yang berjerawat, tetapi kita juga harus membaca do'a kepada Allah SWT agar jerawat pada wajah akan hilang. Berikut ini do'a untuk menyebuhkan jerawat dan bisul.

Meskipun cara ini memiliki efek yang lebih lamban dari perawatan wajah modern atau obat jerawat modern, obat jerawat tadisional ala Rasulullah telah terbukti ampuh dan telah populer pada zamannya. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments