Thursday, 13 October 2016

Inilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kayu Manis

Inilah cara menghilangkan bekas jerawat dengan kayu manis. Jerawat adalah hal yang sangat menyebalkan. Dan yang paling menyebalkannya lagi, jika jerawat datang lantaran datang ketika waktu yang tidak anda kehendaki, sebut saja saat pubertas yang umumnya dimaksud orang sebagai saat yang paling indah (dapat dikatakan saat anda mengalami jatuh cinta), lantaran jerawat ini bermunculan di wajah maka akan meninggalkan bintik-bintik merah bahkan juga berbentuk noda hitam yang membandel.
Langkah menyingkirkan noda hitam sisa jerawat kelihatannya sedikit mudah namun agak sulit juga, ada beberapa orang yang begitu cepat dapat menyingkirkan sisa jerawat dimukanya dengan cara alami, tetapi banyak pula yang perlu kehilangan rasa yakin diri lantaran noda hitam sisa jerawat ini membandel dengan kata lain sulit untuk dihilagkan.

Terdapat beberapa langkah yang telah dilakukan untuk menyingkirkan sisa jerawat ini, tetapi terkadang akhirnya kurang efisien. Artikel ini akan mengulas cara alami menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas dengan menggunakan masker kayu manis. Inilah cara menghilangkan bekas jerawat dengan kayu manis.

BACA JUGA :
Kayu manis adalah bahan tradisional yang telah digunakan selama berabad-abad untuk pengobatan dinegara Cina, India dan beberapa negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Diantara berbagai manfaat dan kegunaan kayu manis tersebut, salah satunya yang paling penting adalah perannya dalam menjaga dan menjaga kesehatan kulit. Kayu manis juga dapat membantu dan menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan infeksi. Berikut adalah manfaat kayu manis untuk kulit wajah.

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kayu manis bagi kesehatan kulit wajah lainnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Kayu manis dapat digunakan untuk menghilangkan garis-garis halus pada kulit dan membuat kulit tampak terlihat awet muda. Kayu manis dapat merangsang pembuluh darah dan membawa darah anda kepermukaan kulit. Caranya, Gunakan camouran 3 tetes minyak essensial kayu manis dan minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit anda yang berkeriput untuk menghindari proses penuaan dini pada kulit.

2. Mengobati Jerawat

Manfaat kayu manis untuk wajah dan jerawat juga dapat diperoleh dengan membuat campurkan 1 sdm bubuk kayu manis dengan 3 sdm madu, lalu oleskan pada daerah yang terserang jerawat. Biarkan selama 20 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat.

3. Melembutkan Kulit

Manfaat bubuk kayu manis sangat baik digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini akan membuat kulit lebih bersinar dan dapat meningkatkan kekenyalan kulit. Untuk melembutkan kulit, bubuk kayu manis dapat dikombinasikan dengan garam, minyak almond madu dan minyak zaitun. lalu oleskan merata pada kulit untuk membuat kaki lebih mulus.

Inilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kayu Manis

Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan yang mudah anda dapatkan didapur yaitu dengan menggunakan masker kayu manis :
    1. Siapkan sepotong ubi kayu lalu kupas serta buang kulitnya. Kemudian bersihkan dan parut seperlunya. Campur dengan air seperlunya serta aduk hingga rata. Saring serta peras parutan ubi kayu itu untuk memperoleh airnya. Cuci muka anda dengan air perasan ubi kayu tersebut. Lakukan setiap hari.
    2. Tumbuk sebagian biji potongan kulit batang kayu manis serta buat menjadi seperti serbuk kayu yang halus. Campurkan dengan sedikit air lalu oleskan pada sisa jerawat. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
    3. Siapkan potongan kayu manis. Haluskan sehingga menjadi serbuk. Campurkan serbuk kayu manis tersebut dengan madu. Oleskan campuran serbuk kayu manis dan madu tersebut pada bekas jerawat. Diamkan hingga mengering. Lakukan sebelum tidur agar lebih optimal manfaatnya.
Cara ini sangat baik untuk kulit anda, selain untuk menghilangkan jerawat, cara ini juga ampuh mengjaga kelembaban kulit anda. Masker kayu manis ini ampuh menyerap minyak dan mematikan bakteri.  Semoga bermanfaat, selamat mencoba..
KOMENTAR

0 comments