Saturday, 1 October 2016

Inilah Kebiasan Baik yang Justru Memicu Timbulnya Jerawat

Biasanya jerawat muncul akibat ketidakstabilan hormon, selain itu kemunculan jerawat juga disebabkan banyak faktor salah satunya adalah kebiasaan sehari-hari. Tentu anda telah mengetahui kebiasaan negatif yang dapat memicu timbulnya jerawat seperti kurangnya menjaga kebersihan, penggunaan make-up yang tidak sesuai serta lainya.

Namun jangan salah, tidak hanya kebiasaan buruk loh yang dapat menyebabkan jerawat. Kebiasaan baik ternyata bisa memicu timbulnya jerawat. Berikut adalah kebiasaan baik yang justru membuat munculnya jerawat.

Inilah Kebiasaan Baik yang Justru Membuat Jerawat Tumbuh dan Muncul

1. Terlalu Sering Menggunakan Produk Pengelupas Kulit

Sesekali dalam menggunakan produk pengelupasan kulit memang baik untuk mengangkat lapisan sel kulut mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Keseringan menggunakan produk untuk pengelupasan kulit justru dapat menyebabkan timbul luka iritasi dan peradangan dikulit.

Keseringan menggunakan produk untuk pengelupasan kulit justru dapat meyebabkan kulit akan tampak lebih kering, kemudian akan berjerawat. Jika anda ingin menggunakan produk pengelupasan kulit, sebaiknya terlebih dahulu konsultasi pada ahlinya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Jerawat Pada Wanita Berhijab

2. Yoga

Olahraga yoga pastinya akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat, dan juga akan lebih menyenangkan jika dilakukan oleh teman dan sahabat. Namun perhatikan juga alas yoga yang kalian pakai. Alas yoga yang terlalu sering dipakai pastinya akan menyimpan debu, keringat dan kotoran lainnya.

Bila kalian menempelkan wajah atau bagian tubuh lainnya ke alas yoga anda harus waspada. Karena hal tersebut akan menyebabkan tumbuhnya jerawat diwajah maupun dikulit lainnya. Untuk mencegahnya bawalah alas yoga sendiri. Bersihkan sebelum dan sesudah menggunakannya. Bersihkan wajah anda setelah melakukan olahraga.

BACA JUGA: 25 Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Pada Wajah

3. Merawat Rambut dan Poni

Kebiasaan anda merawat rambut serta poni juga beresiko menimbulkan jerawat digaian dahi atau jidat. Hal ini terjadi pada saat folikel rambut yang berada dikepala tersumbat dan kemudian mengalami peradangan dan akhirnya menimbulkan jerawat. Hal tersebut dapat disebabkan karena produk perawatan rambut tidak cocok untuk anda.

Bahan-bahan yang beresiko memicu jerawat diantaranya silicon, sulfat, jojoba oil, petroleum, shea butter, serta yang lainnya. Bahan-bahan tersebut menyebabkan kuman terperangkap didalam pori-pori dan hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya disarankan untuk selalu melihat komposisi produk sebelum anda membelinya.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Nah, itu adalah kebiasaan yang dapat memicu timbulnya jerawat, meskipun hal-hal di atas berpotensi memunculkan jerawat di wajah anda, bukan berarti anda tidak boleh melakukan kebiasaan baik tersebut lagi, sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam melakukan, selalu teliti dalam melakukan sesuatu.
KOMENTAR

0 comments