Friday, 21 October 2016

Inilah Kehebatan Lidah Buaya yang Ampuh Mengatasi Jerawat

Inilah kehebatan lidah buaya yang ampuh mengatasi jerawat. Lidah buaya merupakan tanaman populer dan sebagai salah satu obat tertua yang digunakan untuk mengobati jerawat. Tidak hanya jerawat tetapi lidah buaya juga membantu untuk mengobati luka bakar, terbakar karena sinar matahari, dalam penyembuhan luka, dan lecet tingkat ringan. Tanaman ini seperti spesies kaktus. Daunnya mengandung daging tebal yang dapat diaplikasikan untuk mengatasi masalah kulit.
Manfaat keindahan lidah buaya telah dikenal di seluruh dunia. Tanaman ini diyakinkan di Afrika Utara, Madagaskar dan Semenanjung Arab. Ini merupakan tanaman air yang ada didaun, batang dan akar, serta memiliki penampakan berdaging.

Lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan aktif dalam pelembab, lotion, sabun, facial foam karena memiliki kemampuan kuratif dan sifat yang menenangkan. Orang Yunani dan Romawi Kuno menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka-luka dan peradangan. Berikut ini adalah ulasan mengenai kehebatan lidah buaya yang mampu mengatasi jerawat.

Inilah Kehebatan Lidah Buaya yang Ampuh Mengatasi Jerawat

1. Lidah buaya dapat memperbaiki kulit berjerawat

Lidah buaya memiliki sifat sebagai antibakteri, antiinflamasi, astrigent, dan dapat mengurangi bekas luka. Selain itu dapat merangsang pertumbuhan sel dalam membantu mengobati jerawat yang efektif dan alami. Mengandung vitamin essensial, mineral, protein, asam amino dan enzim dimana tubuh daan kulit harus berfungsi dengan baik dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Lidah buaya dapat mengurangi minyak berlebih

Lidah buaya mengandung hormon yang disebut giberelin dan polisakarida yang berperan sebagai antibakteri dan membantu dalam membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Bahan ini adalah zat alami yang membantu menghilangkan kelebihan minyak, kotoran dan sel kulit matiyang dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit yang menyebabkan infeksi bakteri. Selain itu dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan sel sehingga kulit yang rusak akan lebih cepat sembuh dan mengurangi bekas luka.

3. Lidah buaya dapat sebagai antijamur dan pengurangan peradangan jerawat

Sifat antibakteria pada gel lidah buaya sangat efektif dalam mengobati jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh itu. Dapat mencegah bakteri dari infeksi luka kare jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Sifat antijamur yang berguna untuk mengobati peradangan sepertimenyebabkan bisul dan kista pada kulit. Magnesium laktat dalam lidah buaya dapat membantu meringankan sensasi gatal yang disebabkan oleh jerawat. Magnesium laktat juga efektif untuk mengobati ruam pada kulit.

4. Lidah buaya dapat mengurangi ukuran nodul jerawat

Zat lidah buaya dapat menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit untuk mencegah penyebaran jerawat. Ini mengurangi ukuran nodul meradang dan juga ukuran kista serta menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh pembengkakan. Tidak hanya jerawat, gel lidah buaya juga membantu mengurangi bekas jerawat dengan meregenerasi kulit. Selain itu dapat meningkatkan perkembangan sel dan pemulihan. Hal ini dapat membantu dan menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit tampak bercahaya dan sempurna. Selain mencerahkan dengan pigmentasi kulit untuk mengurangi munculnya bekas luka dan noda yang disebabkan oleh jerawat.

5. Lidah buaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat

Lidah buaya mengandung sapoin seperti giberelin dan poliskarida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, termasuk bakteri menyebabkan jerawat yang parah. Tanaman ini juga mengandung asam salisilat, senyawa yang dapat menghilangkan jerawat, komedo dan whitehieads dari kulit. Lebih lanjut dapat mengatur keseimbangan PH kulit. Kotoran dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan infeksi bakteri dan komedo. Aplikasi gel lidah buaya ini pada wajah dapat mengencangkan pori-pori sehingga mengurangi pori-pori paparan kuman. Lidah buaya tidak otomatis menghilangkan jerawat, tetapi mengurangi pembengkakan, peradangan dan kemerahan yang terkait dengan itu.

6. Lidah buaya sebagai anti inflamasi 

Lidah buaya dapat bermanfaat sebagai antiinflamasi alami dapat membantu mengurangi kemerahan, peradangan dan rasa sakit akibat jerawat. Hal ini disebabkan kandungan lidah buaya dapat menembus rasa sakit pada lapisan dalam dan meringankan peradangan. Sehingga dapat mengurangi bekas luka secara efektif, karena mengandung antioksidan yang terkandung dalam gel. Gel ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan memperbaiki kulit dengan baik. Selain itu juga mengandung seng, vitamin C, dan E yang membantu mengurangi bekas luka dari kulit sangat cepat.

Cara Mengaplikasikan Lidah Buaya untuk Mengobati Jerawat

Lidah buaya dapat diaplikasikan ke dalam banyak cara untuk mengobati jerawat. Berikut adalah beberapa obat untuk mengobati jerawat dengan lidah buaya. Jika tidak memiliki tanaman lidah buaya dapat kemudian segera membelinya dari supermarker, karena tidak terlalu mahal dan tidak terlalu banyak makan tempat serta tidak memerlukan terlalu banyak air. Berikut adalah ulasan mengenai pengamplikasian lidah buaya untuk obat jerawat.

1. Ramuan Lidah Buaya untuk Kulit Berjerawat

Ambil daun lidah buaya segar dan meremasnya untuk mengekstrak gel. Kemudian ambil gel itu dan gosokan pada kulit berjerawat. Ulangi proses untuk dua kali sehari selama tidaknya satu minggu untuk menyingkirkan jerawat.

2. Ramuan Lidah Buaya dan Lemon untuk Kulit Berjerawat

Ambil daun lidah buaya segar dan meremas gelnya. Masukan gel ini dalam blender untuk membuat lotion gel, tambahkan beberapa tetes lemon atau geruk nipis dan kemudian campur secara bersamaan. Tepatkan lidah buaya segar ini sebagai lotion ke dalam sebuah wadah dan masukan ke dalam lemari es. Kemudian lotion ini dapat dioleskan ke wajah seperti masker wajah setiap malam sebelum tidur. Biarkan ini semalaman dan mencucinya dipagi hari berikutnya.

3. Ramudan Lidah Buaya, Madu, dan Kunyit untuk kulit berjerawat sebagai pasta

Ambil gel lidah buaya segar dan tambahkan sedikit kunyit, madu, susu dan beberapa tetes air mawar. Campur dengan baik dan kemudian menerapkan pasta ini pada jerawat yang terkena pada bagian dari kult. Biarkan selama 15-20 menit dan mencucinya secara menyeluruh dengan air.

4. Jus Lidah Buaya Bermanfaat Juga untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Jus lidah buaya pun memiliki kemampuan untuk mengobati kulit. Hal ini disebabkan gel pada lidah buaya, selain lidah buaya dapat digunakan diluar dapat juga dikonsumsi untuk membantu mengecilokan pri-pori kulit, memurnikan darah, mengurangi jerawat meradang dan mencegah infeksi lebih lanjut untuk pembentukan jerawat. Jadi, dianjurkan untuk meminum sedikit jus lidah buaya sehari sekali.

Tips Mengurangi Dehidrasi Pada Kulit dan Mengontrol Minyak Berlebih dengan Lidah Buaya

Lidah buaya bermanfaat sebagai antiinflamasi yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka dengan cepat. Ini dapat mencegah minyak berlebih dan kulit dari dehidrasi. Caranya :
  • Siapkan lidah buaya segar 
  • Peras gel dari lidah buaya
  • Oleskan gel pada bekas luka 
  • Biarkan selama beberapa menit
Demikianlah telah kita ulas terkait lidah buaya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba,,,


BACA JUGA :
KOMENTAR

0 comments