Thursday, 20 October 2016

Inilah Manfaat Air Hangat untuk Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh

Inilah manfaat air hangat untuk menghilangkan jerawat paling ampuh. Anda pastinya mengidamkan kulit wajah yang bersih dan halus tanpa adanya masalah apapun. Akan tetapi, untuk memiliki kulit yang bersih dan sehat didapat dengan perawatan yang rutin dan berkelanjutan. Salah satu makanan kulit wajah yang bersih dan sehat adalah buah dan sayuran. Dimana sayuran dan buah-buahan mengandung vitamin untuk menjaga kelembaban kulit. Lalu seperti apa ciri kulit yang sehat dan bersih? dan bagaimana cara mengatasi ketika masalah kulit datang terutama jerawat?.

Ciri-Ciri Kulit yang Sehat dan Terawat

1. Kelembaban Kulit

Kulit memiliki cara sendiri untuk menjaga agar tetap lembab. Namun hal ini kadang juga dipengaruhi dari asupan luar tubuh seperti rajin mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas sehari dan juga kaya akan air. Kulit yang lembab dapat mencegah hasilnya penuaan dini pada kulit.

2. Kenyal

Pernah melihat kulit bayi dan memegangnya? semua bayi memiliki kulit yang kenyal dan menjadi idaman setiap wanita. Namun setelah bertambah usia kekenyalan  kulit perlahan akan menghilang. Penyebabnya adalah berkurangnya kandungan lycopene pada kulit. Lycopene berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit secara alami. Dan kandungan buah yang memiliki lycopene tinggi adalah anggur. 

3. Berseri

Berseri disini tidak pernah bergantung wajah kulit. Karena tidak sedikit orang yang memiliki kulit berwwarna putih namun terlihat kusam itu tidak menarik. Namun lebih baik kulit berwarna sawo matang namun berseri itu lebih menarik. Ini tentu perawatan yang dilakukan dan juga makanan yang dikonsumsi.

Kulit yang sehat tentunya ingin dimiliki selamanya. Kebalikan dari kulit yang sehat adalah masalah kulit seperti jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang dikenal sangat sulit untuk dihilangkan dan bahkan harus memerlukan penanganan khusus untuk menghilangkannya. Cara penanganannya pun bermacam-macam, salah satunya adalah dengan menggunakan air hangat. Sesuatu yang sangat mudah ditemukan ini ternyata adalah salah satu obat untuk menghilangkan jerawat. Maka dari itu artikel ini akan mengulas manfaat air hangat untuk menghilangkan jerawat paling ampuh. (Baca juga : faktor penyebab jerawat tidak kunjung sembuh dan solusinya)

Air Hangat untuk Jerawat

Ada cara baru untuk anda menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan air hangat. Berikut ini Ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat dengan air hangat antara lain :

1. Uap dari Air Hangat

Air hangat memiliki uap yang bertebangan di udara. Untuk menggunakan uap air ini cukup dengan menyediakan wadah yang berisikan air hangat kemudian letakan wajah anda di atas wadah tersebut dan jaga jarak agar wajah tidak terkena air yang berada di wadah tersebut. Tutup kepala anda dengan handuk agar uap air panas benar-benar hanya tertuju pada wajah anda. Biarkan selama 5 menit kemudian ulangi lagi sampai anda sanggup. Baru setelah itu bersihkan wajah anda untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah.

2. Air Hangat

Air hangat yang digunakan adalah air hangat ngilu kuku untuk membantu wajah secara perlahan-perlahan. Manfaat air hangat ini adalah untuk membuka pori-pori pada wajah anda sehingga memudahkan kotoran yang menempel untuk dibersihkan. Cara terakhir adalah jangan lupa membilas wajah anda dengan air dingin, guna untuk menutup pori-pori pada kulit wajah.

3. Air Hangat dengan Garam

Cara untuk membuat campuran dengan air hangat dan garam untuk menghilangkan jerawat adalah sebagai berikut:
  • Sediakan beberapa sendok air hangat ke dalam piring.
  • Masukan garam halus kedalam air hangat tersebut banyaknya sesuai dengan air hangat yang disediakan. Dan aduk hingga rata.
  • Gunakan kapas untuk membantu anda mengoleskan air hangat yang sudah tercampur dengan garam tadi pada bagian yang berjerawat.
  • Diamkan selama lebih kurang 15 menit.
  • Bilas wajah anda kembali dengan menggunakan air hangat bersih.
Hal ini dapat dilakukan di rumah dengan mudah. Lakukan dua kali sehari samapi jerawat di wajah anda meredah.

Manfaat Air Hangat untuk Kecantikan Kulit Lainnya

Air hangat tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat saja tetapi dapat digunakan untuk masalah kulit lainya. Berikut adalah manfaat air hangat untuk kecantikan kulit lainnya.(Baca juga: Inilah manfaat untuk kulit berjerawat)

1. Komedo

Komedo  merupakan salah satu masalah kelenjar minyak yang teroksidasi dengan debu hingga menimbulkan komedo berwarna hitam. Sedangkan komedo berwarna putih terletak dilapisi sesudah lapisan epidermis kulit. Komedo dapat dihilangkan dengan menggunakan air hangat. Sehingga memudahkan keluarnya proses pengeluaran komedo dari kulit. Caranya sama seperi menggunakan uap air hangat. Siapkan wadah berisi air hangat lalu dekat kan wajah anda pada wadah berisi air hangat tersebut kemudian tutup kepala dengan haduk. Setelah itu bersihkan wajah anda untuk menghilangkan kotoran-kotoran di wajah anda.

2. Awet Muda

Kecantikan wajah yang didapat dengan menggunakan air hangat lainnya adalah membuat kulit wajah lebih awet muda. Selama ini kaum wanita sangat mengidamkan kulit yang bebas dari keriput, sehingga rela mengeluarkan uang banyak untuk membuat kulit tetap awet muda. Namun dibalik itu semua ada cara mudah yang dapat anda gunakan untuk mengatasi penuaan dini. Dengan cara meminum air hangat setiap hari. Karena air hangat dapat membantu memperlancar pernafasan pada kulit melalui pori-pori. 

3. Melembabkan Kulit

Manfaat selanjutnya dari air hangat adalah untuk membantu melembabkan kulit. Kulit yang lembap lebih susah untuk keriput dibandingkan kulit yang kering. Untuk mendapatkan kulit yang lembab diperlukan perawatan dan penggunaan air hangat yang dikonsumsi secara teratur.

Itulah beberapa ulasan cara mengilangkan jerawat dengan air hangat dan manfaat air hangat untuk wajah. Semoga bermanfaat..

BACA JUGA :


KOMENTAR

0 comments