Monday, 31 October 2016

Inilah Manfaat Gambir untuk Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Inilah manfaat gambir untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Gambir merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam menginang. Gambir termasuk dalam salah satu kelompok bahan herbal karena kegunaannya dalam berbagai terapi pengobatan. Salah satu terapi yang memanfaatkan gambir untuk pengobatan adalah jerawat. Sebenarnya ada berbagai cara untuk menghilangkan jerawat secara tradisional, salah satunya adalah gambir.
Gambir yang biasanya digunakan untuk menyirih ternyata mempunyai kemampuan hebat dalam menyembuhkan jerawat. Gambir dapat berperan dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain itu gambir juga cocok untuk menghilangkan jerawat yang tidak bisa pecah dengan sendirinya.

Manfaat Gambir

1. Mencegah Infeksi

Jerawat bisa disebabkan oleh bermacam-macam faktor, diantaranya karena infeksi virus. Penggunaan gambir sebagai obat dalam mengatasi jerawat sangat efektik dan minimum resiko yang ditimbulkan. Kandungan antioksidan mempunyai peran dalam mencegah infeksi virus yang bisa menyebabkan jerawat. Oleh karenanya, gambir dapat mencegah jerawat secara alami.

2. Mencegah Peradangan

Selain mencegah infeksi, antioksidan juga bekerja sebagai antiinflasi. Sudah diketahui secara umum  bahwa senyawa antiinflasi berguna untuk mencegah peradangan. Sehingga gambir secara efektif berperan sebagai cara mengatasi jerawat meradang. Jika peradangan telah dihentikan, maka selanjutnya gambir akan menghaluskan bekas jerawat yang timbul. Kandungan dalam gambir secara otomatis melakukan hal-hal semacam ini.

3. Mengurangi Pembengkakan

Jerawat yang meradang biasanya akan diikuti oleh pembengkakan dikulit dibagian sekitar jerawat. Pembengkakan jerawat merupakan sebuah proses untuk jerawat matang, sehingga jerawat nantinya akan menetas. Pembengkakan jerawat jika tidak diatasi akan menjadi penyebab jerawat bernanah dan berdarah. Maka dari itu gambir dapat mengurangi pembengkakan jerawat dengan cepat.

4. Mencegah Bekas Jerawat

Bekas jerawat biasanya dapat dihindari dengan perawatan yang tepat. salah satunya adalah dengan gambir Menggunakan gambir sebagai pengobatan jerawat akan memberikan efek bagus dalam mencegah bekas jerawat muncul. Pengobatan bekas jerawat yang muncul akan membutuhkan waktu untuk menghilang.

5. Menyamarkan Bekas Jerawat

Sama dengan krim penghilang jerawat. Gambir juga mempunyai peran yang sama untuk menyamarkan bekas jerawat Kelebihan lain gambir akan menghilangkan bekas jerawat secara alami dan efektif. Didukung dengan jenisnya sebagai bahan herbal, penggunaannya sebagai bahan terapi lebih minim resiko jika dibandingkan dengan penggunaan obat-obatan.

6. Menghaluskan Kulit

Gambir juga mempunyai efek dalam menghaluskan kulit. Terutama kulit bekas jerawat. Ini dikarenakan gambir memiliki kandungan berupa katekin. Yang berfungsi untuk menghaluskan jerawat di wajah.

7. Menyegarkan Wajah.

Hal lain yang bisa didapatkan dari penggunaan gambir sebagai bahan terapi adalah untuk menyegarkan wajah. Sensasi ini bisa didapatkan karena gambir akan membersihkan secara keseluruhan sehingga wajah segar. Selain itu gambir juga dapat mengencangkan wajah.

Cara Menggunakan Gambir untuk Menghilangkan Jerawat

Karena gambir berbentuk padat, penggunaan gambir untuk jerawat dapat dihaluskan terlebih dahulu atau dihancurkan dan dilembutkan. Setalah dihancurkan atau dihaluskan, campurkan gambir dengan air hangat. Lalu oleskan kewajah sebagai masker. Penggunaan masker biasanya pada sore hari dengan frekuensi biasanya tiga kali dalam seminggu. Inilah manfaat dan cara menghilangkan jerawat dengan gambir.


Itulah artikel mengenai manfaat gambir semoga anda terinspirasi untuk menggunakannya. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat..

BACA JUGA :

KOMENTAR

0 comments