Wednesday, 3 May 2017

9 Cara Agar Komedo Tidak Datang Kembali!

Penyebab dari komedo sendiri ialah karena debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang berpori-pori besar. Dan jika debu dan kotoran ini bercampur dengan keringat, maka komedo akan menghinggapi wajah anda.
Cara menghilangkan komedo dihidung dengan memencetnya akan membuat komedo akan datang kembali dengan cepat. Komedo adalah penumpukan kotoran pada pori-pori kulit wajah yang dimana biasanya muncul disekitaran mata maupun hidung.

BACA JUGA: Inilah Cara Ampuh Rasulullah Menghilangkan Jerawat

Pasti anda tidak ingin bukan memiliki komedo diwajah maupun dihidung anda? Selain anda menggunakan cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, anda juga harus melakukan cara berikut ini agar terhindar dari komedo yang menyebalkan.

Lakukan Cara Ini Agar Komedo Tidak Datang Kembali

1. Jangan Sering Mencuci Wajah

Mencuci kulit secara rutin memang akan menyingkirkan debu yang menyebabkan jerawat, kotoran, bakteri, dan minyak berlebih yang menempel pada kulit dan berpotensi menyumbat pori-pori kulit. Tetapi, dengan anda mencuci kulit wajah terlalu sering akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah anda.
Karena membuat minyak yang ada didalam kelenjar sebasea menjadi terangkat kepermukaan kulit. Dengan ini komedo akan menghiasi wajah dan hidung anda. Nah, dengan itu saya anjurkan anda cukup mencuci muka sehari 2 kali saja.

2. Jangan Malas Mandi

Malas membersihkan kulit adalah salah satu penyebab timbulnya komedo pada wajah dan hidung anda. Minimal mandi 2 kali sehari, pagi dan sore hari. Karena mandi merupakan pola hidup sederhana yang dapat mengatasi jerawat.
Dengan anda mandi secara rutin, maka hal tersebut akan menyingkirkan debu, kotoran, dan minyak berlebih yang menempel pada kulit anda saat anda melakukan aktivitas sehari-hari. Apalagi jika anda melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat banyak, maka segeralah anda membersihkan kulit tubuh dan wajah anda.

BACA JUGA: 10 Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

3. Menggunakan Kertas Minyak

Apabila anda memiliki aktivitas yang padat dalam hal pekerjaan dibawah terpaan sinar matahari, pasti anda sangat sulit untuk membersihkan kulit wajah secara teratur. Padahal, hal tersebut akan membuat produksi minyak dikulit akan meningkat secara drastis. Belum lagi bila adanya debu dan polusi yang pasti akan menempel dikulit wajah anda.
Nah, cara praktisnya anda cukup menyediakna kertas minyak untuk mengakngkat minyak yang menempel dikulit wajah anda. Dengan cara ini anda tidak perlu repot-repot mencuci wajah anda ke kamar mandi menggunakan air.

4. Bersihkan Makeup

Jika anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak maka lebih baik anda menggunakan bahan kosmetik yang mengandung air. Bedak, fondation, dan lain-lain yang mengandung air. Sebelum tidur juga anda juga harus membersihkan makeup agar kotoran, debu diwajah hilang. Karena hal ini untuk mencegah agar komedo tidak menghiasi wajah cantik dan tampan anda.

BACA JUGA: 15 Cara Alami Mengempeskan Jerawat yang Meradang dengan Cepat


5. Perbaiki Pola Makan

Dengan anda mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi tetu saja akan menghasilkan kulit yang sehat. Ketika anda mengkonsumsi makanan yang berminyak, mengandung gula tinggi atau junkfood, harus bersiaplah wajah anda dihiasi oleh komedo. hal tersebut karena makanan-makanan itu mengandung sebum yang berlebih.
Sehingga akan berpotensi menyumbat pori-pori kulit wajah anda. oleh karena itu perbanyaklah makanan yang bergizi agar terhindar dari komedo yang menyebalkan.


6. Jangan Menyentuh Wajah

Baik ada atau tidaknya komedo dihidung anda, jangan pernah sesekalinya menyentuhnya degan tangan kosong. Mengapa? Karena jari anda itu akan memperparah keadaan wajah atau hidung anda yang ditumbuhi komedo dan jerawat.

BACA JUGA: Konsumsi 12 Buah Ini! Mampu Menghilangkan Jerawat

7. Diet Sehat

Hadirnya komedo juga bisa disebabkan oleh makanan dan minuman yang anda konsumsi. Misalnya jika anda sering mengkonsumsi junkfood, maka kemungkinan besar komedo akan muncul dihidung anda.


Ya, Karena junkfood adalah makanan yang mengandung gula dan lemak jahat. Keduanya dapat menghambat pergantian sel sehingga pori-pori wajah lebih beresiko tersumbat. Oleh karena itu kurangi mengkonsumi junkfood agar komedo tidak menyebar lebih banyak.


8. Lakukan Eksfoliasi


Karena kulit mati dapat menyumbat pori-pori yang meningkatkan resiko munculnya komedo. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan ekfoliasi secara teratur, guna untuk menghilangkan kulit mati dan bakteri.
Nanti eskfoliator akan menghapus permukaan kulit dan tidak akan menembus kelapisan yang lebih dalam. Anda dapat memilih produk esfoliator yang lembut sehigga tidak mengakibatkan iritasi pada kulit anda. 

9. Gunakan Pembersih Wajah yang Cocok dengan Kulit


Mencuci wajah secara teratur adalah hal yang sangat penting untuk mengurangi kelebihan minyak dan kotoran pada wajah. Hal ini juga berpengaruh dalam mencegah terbentuknya komedo dan tersumbatnya pori-pori kulit.
Anda dapat memilih produk pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, yang nantinya dapat membantu menjaga kebersihan pori-pori, serta mencegah jerawat pada wajah anda.


Nah, itulah ulasan singkat tentang cara agar komedo tidak datang kembali. Apabila anda sudah melakukan cara ini dipastikan komedo tidak akan datang kembali pada wajah atau hidung anda. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments