Friday, 7 October 2016

10 Makanan Pencegah Jerawat di Wajah yang Perlu Diketahui

Kemunculan jerawat tentu saja dapat mempengaruhi penampilan serta dapat menimbulkan kurangnya rasa percaya diri setiap orang yang mengalaminya. Berbagai jenis makanan di duga sebagai pemicu timbulnya jerawat. Seperti cokelat, permen, mie instan, dan berbagai jenis makanan yang mengandung minyak berlebih.

Menjaga kesehatan tubuh tidak hanya cukup dari luar saja, namun juga harus melakukan perawatan dari dalam tubuh. Misalnya, untuk menghilangkan jerawat pada wajah ini, jika jerawat ingin lekas hilang tentu saja selain anda melakukan pengobatan dari luar, anda juga harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi.
Menurut seorang doker kulit Dr.Anne Chapas, pendiri Union Square Laser Dermatology menyatkan bahwa jerawat tidak di sebabkan oleh stress, melainkan perubahan dalam kebiasaan pola makan, rutinitas tidur atau bahkan kondisi wajah yang tidak terawat.

Dia juga menambahkan dua jenis stress, yaitu stress psikologis dan fisik, dapat menyebabkan perubahan pada kulit dengan pelepasan kortisol, yaitu hormon stress dalam tubuh kita.

Pada artikel kali ini saya akan memberi tahu apa saja sih makanan pencegah jerawat? Simak uraian lengkap di bawah ini.

Makanan Pencegah Jerawat di Wajah yang Perlu Diketahui

1. Salmon

Salmon merupakan sumber makanan sehat yang memiliki kandungan omega-3 yang dapat mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit anda. Selain itu, salmon merupakan makanan sumber kaya akan protein. Protein berguna untuk membantu tubuh menghasilkan kolagen pada kulit anda sehingga, dapat mencegah wajah anda dari penuaan dini.

Kandungan lainnya yang terdapat pada salmon ialah magnesium dan B12 dapat berguna untuk menenangkan syaraf pada tubuh dan dapat menekan timbulnya hormon penyebab munculnya jerawat.


2. Telur

Telur merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan Vitamin B12, koli, protein, Vitamin E dan juga Vitamin D yang dapat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Selain itu, kandungan biotin dan Vitamin B pada telur juga bermanfaat untuk kesehatan rambut anda.

3. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sumber makanan yang sempurna untuk membersihkan kulit. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam sayuran ini adalah Vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Sifat anti oksidan yang di miliki oleh sayuran ini membantu kerusakan akibat radikal bebas.


4. Air Putih

Rutin mengkonsumsi 8 gelas air setiap hari dapat membantu anda mengurangi kadar jerawat dan dapat mencegah timbulnya jerawat secara alami. Selain itu, air putih juga dapat membantu kulit tampak awet muda dan dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi 


5. Almond

Almond memiliki kaya akan nutrisi, mengandung Vitamin E, Vitamin B, magnesium dan lain-lain. Selain itu almond juga bisa membuat kulit anda menjadi lebih sehat karena kandungan seratnya yang sangat tinggi dan kalori nya yang rendah jika di bandingkan jenis kacang lainnya.


6. Beras Merah

Beras merah merupakan makanan yang kaya mengandung Vitamin B, magnesium, protein, dan beberapa anti oksidan. Untuk jerawat, Vitamin B mampu mengurangi stress pada kulit, yang akan membantu mencegah jerawat.


7. Yogurt

Apabila seseorang menderita jerawat pasti memiliki kandungan asam lambung yang sangat rendah. Bahan yang memiliki kandungan probiotik seperti yogurt dapat menormalkan saluran pencernaan dan membantu dalam mencegah jerawat.

8. Ubi

Ubi adalah salah satu umbi-umbian, ia memiliki kandungan Vitamin A dan Vitamin B yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika anda sering mengkonsumsi ubi, anda bisa mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan bebas dari jerawat.


9. Kelapa

Siapa yang sangka kalau kelapa mampu mencegah jerawat? Ya, kelapa bisa melawan bakteri yang berbahaya dan memiliki bakteri yang baik. Minyak dalam kelapa memiliki kandungan mikroba yang bermanfaat untuk membunuh bakteri tanpa merusak kulit sehat yang anda miliki.

Anda bisa menggunakan olesan minyak kelapa pada malam hari agar kulit anda terhindar dari serangan jerawat membandel.


10. Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu menghilangkan infeksi, mengembalikan kulit agar tetap bersinar. Sifat anti oksidan yang di miliki teh hijau mampu menjadi pelindung kulit dan dapat meratakan warna kulit. Teh hijau juga mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah anda.

Itulah 10 makanan pencegah jerawat yang perlu anda ketahui dan harus anda konsumsi agar anda terhindar dari gumpalan jerawat yang menyerang wajah anda. Semoga bermanfaat..

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments