Monday, 24 October 2016

Memencet Jerawat pada Bagian Ini Bahaya! Dapat Menyebabkan Kematian

Dari namanya saja sudah mengerikan, lebih mengerikan apabila kita tidak mengetahuinya. Didalam bagian tubuh kita ada organ yang sering disebut sebagai segitiga kematian. Dimanakah itu? Segitiga kematian terletak pada hidung!

Mengapa Hidung dianggap Sebagai "Segitiga Kematian"?

Ini sering terjadi, khususnya pada pria. Ketika bulu hidung tumbuh memanjang, anda suka menyabutnya, dengan bantuan alat atau dengan menyabutnya begitu saja. Biasanya akan terjadi pendarahan kecil, memang tidak selalu terjadi, tetapi apabila terjadi pendarahan kecil pada hidung. Ini sangat berbahaya.
Dengan anda memencet jerawat merupakan tindakan perobekan atau penganiayaan terhadap kulit. Dengan kulit yang robek dan bagian dalam yang terbuka, kotoran, kuman, bakteri dan virus akan sangat mudah masuk kedalam pembuluh darah melalui kulit yang terpapar oleh lingkungan langsung.

Hal tersebut, tentu menjad bahaya ketika kuman, bakteri, jamur, ataupun virus langsung dapat menyerang syaraf dan otak kita. Terdapat sebuah area pada wajah manusia yang disebut sebagai "Segitga Kematian" Setigita kematian ini menangkup mulai dari bibi atas dari ujung ke ujung, melewati hidung dan berakhir diantara kedua mata kita.

Pendarahan ataupun infeksi pada area ini menjadi sangat berbahaya karena pada area ini pembuluh darah pada beberapa oang tidak memiliki katup pelindung pada area yang dimaksud. Ditambah lagi, cekungan sinus dan arus aliran darah pada area yang dimaksud memberikan ruang bagi bakteri, kuman, jamur, dan virus untuk mencapai pusat syaraf dan otak kita.

Menurut Mother Nature Network, ada "Segitiga Kematian" pada wajah setiap orang. Salah satunya pada wajah yang memiliki luka terbuka dari hasil memencet jerawat. Hal ini karena infeksi disekitar wajah memang bisa memicu kematian. Pembuluh darah diwajah biasanya berpusat dibagian kepala, yang merupakan tempat otak berada.

Jika tidak segera disembuhkan, infeksi diwajah bisa sangat mematikan, karena bisa menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, hingga kematian. Pembuluh darah disekitar hidung, mulut, dan mata juga sangat dekat dengan otak. Apabila terjadi infeksi pada area ini bisa berakibat fatal.

Bila terdapat jerawat yang sangat mengangu pada wajah anda, janganlah sesekali anda memgang jerawat tersebut, apalagi sampai memencetnya. Lebih baik anda memakai obat pengempes jerawat berupa gel, atau bisa anda menggunakan obat jerawat dengan menggunakan bahan alami. Karna dengan menggunakan bahan alami tidak akan menmbulkan efek samping apapun.

Cara Menghindari Segitiga Kematian

    • Untuk memotong bulu hidung gunakanlah alat yang sudah dinyatakan aman. Sebaiknya tidak menyabut bulu hidung dan tidak membersihkan hidung pada saat keadaan tangan dan jari kuku kita kotor
    • Tidak memencet jerawat sembarangan pada wajah, memang apabila wajah kita diserang jerawat rasanya sangat gatal dan ingin sekali untuk menggaruk dan memencetnya. Tetapi hal ini sangat tidak disarankan, karena bisa mengakibatkan kematian.

Nah itulah bahaya pada segitiga kematian yang perlu kita tahu, agar tidak terjadi pada diri kita sendiri atau kerabat, keluarga, dan semua orang-orang yang kita sayangi. Semoga bermanfaat...


KOMENTAR

0 comments