Tuesday, 11 October 2016

7 Penyebab Jerawat di Punggung

Jerawat yang muncul dipunggung juga disebabkan oleh bakteri yang menyelinap dipori-pori kulit dan tersumbat oleh kotoran dan minyak. Adanya jerawat tentu mengganggu kenyamanan karena tidak hanya gatal, tetapi juga terasa sakit.

Secara umum jerawat dipunggung disebabkan karena anda kerap berkeringat dalam jumlah banyak, hingga menjadikannya mudah berminyak dan menjadi tempat berkumpulnya kotoran. Jerawat yang muncul dipunggug memang tidak terlihat namun ketika kita melakukan aktifitas yang mengharuskan membuka baju seperti berenang contohnya jerawat pasti akan terlihat juga.
Selain itu jerawat dipunggung membuat kita tidak nyaman ketika beraktifitas tiba-tiba punggung terasa gatal dan sangat ingin menggaruknya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang penyebab jerawat dipunggung.

Penyebab Jerawat di Punggung

1. Penggunaan Tas

Tas sebenarnya bukan permasalahan penyebab jerawat, namun penggunaan tas dengan beban yang berat mampu menghambat keringat dan membuatnya terkunci pada bagian tubuh tertentu sehingga dapat memicu timbulnya jerawat pada punggung. Jika anda memkai tas pakalah tas yang memiliki tali yang tipis.

2. Pemilihan Baju yang Tepat

Pemilihan baju yang kurang tepat juga menjadi salah satu penyebab jerawat dipunggung, misalnya memakai pakaian yang terlalu ketat membuat panas dan tidak dapat menyerap keringat. sehingga dapat menimbulkan bakteri yang dapat bercampur dengan sel kulit mati dan keringat, dan dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan munculah jerawat.

3. Keringat

Setiap kali kita melakukan aktifitas berat seperti fitnes, dan olahraga, pasti tubuh anda dipenuhi dengan keringat dalam jumlah yang cukup banyak. Keringat tersebut akan membuat keadaan tubuh anda menjadi lembab, dan hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat dipunggung.

4. Memakai Pelembut dan Pewangi Pakaian

Apakah anda tahu apabila menggunkan pelembut atau pewangi pakaian kadang tidak cocok dengan jenis kulit anda. Jika anda memiliki kulit yang sensitif dan sangat rentan berjerawat sebaiknya anda tidak perlu menggunakan pewangi pakaian, cukup menggunakan ditergen saja dalam mencuci pakaian, agar kulit anda terhindar dari iritasi penyebab jerawat.

5. Penggunaan Kondisioner

Dalam kondisioner mengandung silikon yang jika terpapan pada permukaan kulit, juga bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Oleh sebab itu, setiap kali anda selesai memakai kondisioner pada rambut, alangkah baiknya anda langsung cepat-cepat membersihkannya dengan sabun agar sisa kondisioner tersebut tidak terpapar pada permukaan kulit anda.


6. Jumlah Kelenjar Sebasea 

Biasanya jerawat yang muncul pada daerah tubuh bagian belakang atau punggung memiliki kandungan kelenjar sebasea yang cukup banyak dibandingkan daerah lain yang mengakibatkan folkel akan lebih cenderung mengakibatkan kelebihan sebum dan sel kulit mati.


7. Faktor Umum Penyebab Timbulnya Jerawat

Jarawat pada bagian punggung bisa dikarenakan oleh faktor pemicu yang sama dengan faktor pemicu munculnya jerawat pada wajah. Diantaranya produksi kelenjar minyak yang berlebih, banyak sel kulit mati dan profilerasi muncaknya bakteri penyebab munculnya jerawat.

Sekarang anda sudah tahu kan apa saja penyebab jerawat di punggung, tenyata jerawat bukan hanya timbul di area wajah saja, tetapi juga di badan, dan salah satunya adalah jerawat di punggung ini. Jika anda ingin terhindar dari jerawat dipunggung maka terapkanlah kebiasaan diatas tersebut. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments