Senin, 10 Oktober 2016

8 Penyebab Timbulnya Jerawat di Leher yang Wajib Anda Ketahui

Jerawat dileher umumnya disebabkan karena keringat berlebih yang menyumbat pori-pori akhirnya timbulah jerawat ini. Terkadang dengan menghindari faktor-faktor penyebab, jerawat dileher dapat dihilangkan dengan mudah.

Jika jerawat yang tumbuh didahi atau pipi masih bisa diakalkan untuk menutupinya dengan rambut, tidak demikian dengan yang mengalami jerawat dileher. Meskipun beberapa orang mengatasinya dengan menggunakan baju yang berleher tinggi, namun hal ini membuat kita merasa gerah dan tidak nyaman.

Jerawat dileher yang parah berpotensi menimbulkan rasa sakit, bahkan disetai rasa gatal yang sangat tidak nyaman. Mungkin banyak orang yang heran kenapa jerawat bisa muncul dileher? Padahal leher tidak termasuk bagian tubuh yang memproduksi minyak.

BACA JUGA: 25 Penyebab Utama Timbulnya Jerawat pada Wajah

Jadi mengatasi jerawat dileher lebih sedikit rumit tetapi bukan tidak bisa dihilangkan, yuk kita lihat apa saja penyebab jerawat dileher, agar bisa anda terapkan dikehidupan sehari-hari agar terhindar dari jerawat dileher.

Apa Saja Sih Penyebab Jerawat di Leher?

1. Saat mencukur bulu di dagu dan leher, ada beberapa bagian bulu yang terjebak didalam pori-pori leher kemudian tumbuh ke dalam.

2. Kebiasaan menggunakan baju berkerah yang teralu ketat bisa menyebabkan keringat dan kotoran yang menumpuk disekitar daerah leher.

3. Kotoran dan keringat hasil olahraga berat yang tidak segera dibasuh dengan bersih atau tidak langsung membersihkan diri dengan mandi.

4. Menggunakan pisau cukur, leher bisa menyebabkan luka cukur dikulit, luka akhirnya menjadi benjolan yang merah dan bernanah, dan itulah yang namanya jerawat.
BACA JUGA: Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Menggunakan Cuka Apel 

5. Tutup cukuran leher bisa juga menyebabkan jerawat keloidalis nuchae, yaitu yang beasal dari rambut yang dipotong atau tumbuh ke dalam dan masih tertanam dibawah daerah leher dan dagu.

6. Pengaruh bahan kimia seperti klorin dan polychlorinated biphenyls yang menempel dileher sehabis berenang akan menyebabkan chloracne pada kulit dileher.

7. Jerawat dileher juga dipengaruhi oleh keadaan hormon tubuh yang sedang tidak stabil. Kasus ini sering terlihat dan sering dialami oleh pada penderita yang mengalami jerawat parah dileher.

8. Beberapa makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat dileher adalah seperti gula, kafein, susu, alkohol, dan segala jenis gorengan.

Jadi, jika anda ingin terbebas dari masalah jerawat bandel dileher, maka biasakanlah dengan menjaga kebersihan wajah dan leher, kemudian anda juga harus mengubah gaya hidup anda menjadi lebih sehat dan menghindari faktor pemicu timbulnya jerawat dileher. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:


EmoticonEmoticon