Friday, 25 November 2016

Inilah 5 Bahaya Mengobati Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Tahukah bahwa bawang putih dapat digunakan sebagai salah satu bahan herbal alami dalma mengatasi jerawat. Bawang putih biasa dikenal sebagai salah satu tanaman alami sebagai penyedap rasa, serta aroma pada masakan.
Permasalahan jerawat memang tidak mengenal usia, dimana dan siapa saja dapat mengalami masalah wajah ini. Penyebab jerawat tentunya jarus kita ketahui dahulu. Anda harus berhati-hatilah dengan segala sesuatu tentang jerawat, sebab cara penanganan yang salah akan berakibat fatal.

Penanganan jerawat dapat dilakukan secara alami maupun menggunakan bahan kimia. Penggunaan bahan herbal dikenal aman dan tidak mengandung efek samping bagi penggunanya. Namun, anda juga harus tetap berhati-hati.

Akan tetapi ternayata penggunaan bawang putih untuk mengobati jerawat sangat berbahaya. Mengapa bawang putih berbahaya untuk mengobati jerawat? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA: Inilah Daftar Tumbuhan yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat


Bahaya Bawang Putih untuk Mengobati Jerawat

Karena rasa bawang putih yang panas dapat menimbulkan berbagai efek samping terhadap kesehatan kulit. Efek samping seperti inilah yang akan menimbulkan jerawat tidak sembuh bahkan semakin parah. 

Sebenarnya bawang putin termasuk jenis makanan penghilang jerawat. Namun, pemakaiannya hanya diwajah sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat. Dibawah ini akan dijelaskan bebrapa bahaya yang muncul akibat bawang putih.


1. Meninggalkan Flek Hitam

Bawang putih merupakan obat oral bukan termasuk obat topical. Obat oral penggunannya dapat diminum, dan begitu pula sebaliknya.Penggunaan obat oral dengan cara topical pastinya menyebabkan bahaya tertentu. 
Dalam hal ini bawang putih biasanya akan membuat jerawat menghitam dan meninggalkan flek hitam pada bekas jerawat.


2. Menyebabkan Iritasi

Sifat panas yang dimiliki oleh bawang putih bisa akan menyebabkan iritasi jika kondisi jerawat sudah terbuka. Selain itu rasa perih juga akan mengikuti dengan kondisi yang sama. Untuk menghilangkan iritasi dan rasa perih yang terjadi gunakan masker alami untuk meghilangkan jerawat. Karena tidak mengandung efek samping apapun.


3. Menimbulkan Peradangan Jerawat

Rasa panas yang ditimbulkan oleh bawang putih akan membuat kulit wajah anda menjadi kemerahan. Peradangan jerawat umumnya juga ditandai dengan pembengkakan pada jerawat tersebut. Jika tidak segera diobati pembengkakan dan menyebabkan rasa nyeri. 
Pengobatan untuk peradangan jerawat lebih baik menggunakan pengobatan menggunakan bahan herbal, karena lebih aman dan bebas dari efek samping.


4. Menghasilkan Rasa Panas

Rasa panas yang dihasilkan oleh bawang putih seperti kulit terbakar. Rasa panas dalam keadaan tertentu juga dapat memicu rasa nyeri pada jerawat tersebut. Untuk mengantisipasi hal ini, gunakanlah bahan herbal terlebih dahulu seperti mentimun dan lidah buaya. Karena kedua bahan herbal tersebut dapat meredakan rasa panas.

5. Menyebabkan Gatal

Dengan anda menggunakan bawang putih sebagai media penghilang jerawat diwajah anda, maka efek samping yang anda akan alami adalah rasa gatal. Rasa gatal disebabkan oleh sensai panas yang dihasilkan dari bawang putih. 

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan singkat tentang bahaya mengobati jerawat menggunakan bawang putih. Sebaiknya anda menggunakan masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat, lebih aman dan bebas dari efek samping.

Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments