Wednesday, 23 November 2016

5 Cara Alami Mengatasi Bekas Jerawat yang menghitam

Jerawat merupakan salah satu hal yang sangat tidak menyenangkan. Kehadiran jerawat diwajah sangat mengganggu penampilan, dan mengganggu seseorang karena dampak psikologis yang ditumbulkan akibat jerawat.
Jeawat tersebut akan semain akan mempengaruhi penampilan seseorang ketika jerawat meninggalkan bekas yang berwarna hitam, dan hal ini bukanlah hal yang bagus karena bekas jerawat yang menghitam umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menghilang dari kulit wajah anda.

Namun kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami mengatasi bekas jerawat yang menghitam. Berikut ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: 10 Merk Pelembab Terbaik untuk Kulit Wajah Berminyak


Apasih Penyebab Timbulnya Bekas Jerawat yang Menghitam?

Sebelum anda mnegatahui bagaimana cara mengatasi bekas jerawat yang menghitam, ada baiknya kita mnegetahui terlebih dahulu apa saja penyebab yang menyebabkan bekas jerawat menjadi berwarna hitam.
    1. Debu dan Kotoran, Apabila debu dan kotoran menempel dikulit anda selama beraktivitas diluar ruangan akan membuat jerawat menjadi meradang dan akan menimbulkan bekas jerawat yang menghitam dikulit anda. Oleh kaena itu sangat penting untuk membersihkan wajah sehabis berpergian.
    2. Minyak Berlebih, Minyak yang berlebih pada wajah jika berinteraksi dengan jerawat yang masih aktif akan membuat jerawat anda akan menjadi meradang dan berpotensi besar meninggalan bekas dikulit wajah anda. Kami sarankan untuk selalu gunakan pembersih wajah untuk kulit berminyak.
    3. Sinar Matahari, Paparan sinar matahari juga salah satu faktor menyebab bekas jerawat diwajah anda menjad menghitam. Karena ketika anda memiliki jerawat dan terlalu terkena sinar matahari secara berlebihan maka akan terjadi hiperpigmentasi yang membuat jerawat meninggalkan bekas dan bewarna hitam.
    4. Kosmetik, Penggunaan kosmetik yang tidak cocok juga berpengaruh terhadap timbulnya bekas jerawat yang menghitam. Karena ketika anda memiliki jerawat, dan jerawat anda ditutupi oleh riasan makeup akan membuat jerawat di wajah anda sulit bernafas. Hasilnya jerawat akan meradang dan meninggalkan bekas jerawat yang menghitam.


Nah, sekarang anda sudah tahu kan apa saja penyebab timbulnya bekas jerawat yang menghitam. Sekarang saatnya kita membahas tentang bagaimana cara alami mengatasi bekas jerawat yang menghitam. Yuk simak dibawah ini.


5 Cara Alami Mengatasi Bekas Jerawat yang Menghitam

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal luas akan khasiatnya yang mampu menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Minyak zaitun mengandung senyawa polifenel yaitu suatu antioksidan yang melembabkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat dengan cepat.
Minyak zaitun juga memiliki sifat eksfoliate, dimana minyak zaitun ini dapat menyingkirkan penumpukan sel kulit mati dan pori-pori anda plus bekas jerawat akan semakin tersamarkan.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan minyak zaitun secukupnya
    • Lalu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Lebih baik digunakan saat ingin tidur malam dan bilas wajah saat pagi hari
    • Lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal

2. Menggunakan Lemon

Buah lemon menagndung vitamin C yang sangat tinggi yang akan memicu produksi kolagen dikulit anda. Manfaat kolagen untuk kulit adalah untuk menghaluskan kulit dan untuk mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat yang sudah menghitam.
Lemon merupakan bleaching alami yang mampu mencerahkan kulit anda secara cepat dan alami sehingga bekas jerawat yang menghitam akan semakin tersamarkan. Lemon juga mengandung asam sitrat yang akan menyingkirkan penumpukan sel kulit mati.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 buah lemon yang masih segar, lalu peras dan ambil airnya saja
    • Setalah itu oleskan air perasan lemon pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 20-30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


3. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan alami yang mampu memicu kolagen dikulit. Kolagen akan membantu untuk menghaluskan kulit anda sekaligus memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru dengan cepat sehingga bekas jerawat menghitam akan semakin tersamarkan.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 2 sdm baking soda dan air secukupnya, aduk kedua bahan sampai merata
    • Setelah itu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemduian bilas wajah anda menggunakan air hangat

4. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung suatu hormon benama giberelin yang secara ampuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta dapat memicu pengelupasan sel-sel kult mati, sehingga bekas jerawat yang menghitam diwajah anda akan semakin tersamarkan.
Selain itu, lidah buaya juga mengandung sifat antiseptik, antibakteri dan anti inflamasi yang sangat bermanfaat untuk mencegah bahaya radikal bebas dan membunuh bakteri penyebab jerawat.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian potong menjadi kecil
    • Gunakan gel nya untuk mengolesi wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

5. Menggunakan Putih Telur

Putih telur mengandung protein, vitamin, dan asam amino yang sangat diperlukan untuk kulit anda untuk meregenerasi sel-sel kulit secara alami. Sehingga bekas jerawat yang menghitam akan menghilang diwajah anda.
Selain itu, putih telur juga merupakan sumber vitamin B kompleks yang dikenal sebagai antioksidan yang luar biasa untuk menangkal radikal bebas serta dapat memicu sel-sel kulit baru sehingga bekas jerawat diwajah akan semakin cepat menghilang.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 butir telur yang sudah dpisahkan dari kuningnya
    • Lalu kocok hingga berbusa dan langsung oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang cara alami menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yang dapat kalian coba dirumah. Sangat mudah bukan? Selain praktis, bahan mudah didapatkan, menggunakan cara alami ini juga tidak mengandung efek samping apapun lho gais.

Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments