Senin, 07 November 2016

10 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah dalam 1 Jam

Pada wanita yang berusia 40 tahun ke atas umumnya akan merasakan khawatir bila telah muncul kerutan diwajah. Karena hal ini akan sangat mengganggu penampilan anda. Selain faktor usia, kerutan diwajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Sebenarnya munculnya kerutan-kerutan diwajah tidak benar-benar dapat dihilangkan. Karena seiring bertambahnya umur kerutan diwajah akan semakin terlihat. Namun, kita dapat mencegahnya dari awal. Karena penyebab kerutan diwajah bukan karena faktor usia saja. Stress yang berlebih dan teru-menerus juga akan membuat kerutan datang lebih awal.

Untuk mencegah agar tidak terdapat kerutan atau keriput yang terlalu banyak. Anda harus tahu beberapa cara alami untuk mengilangkan keriput diwajah.

BACA JUGA: 13 Cara Merawat Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah dalam 1 Jam

1. Rutin Mengkonsumsi Air Putih

Air putih merupakan sumber mineral penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh. Setidaknya upayakan untuk minum air putih 2 liter perhari atau 8 gelas. Terutama pada pagi hari setelah bangun tidur.

2. Jaga Kebersihan Kulit dan Tubuh

Mandi dan aktivitas membersihkan kulit wajah merupakan cara yang wajib dilakukan agar tubuh senantiasa bugar dan terhindar dari masalah kulit keriput pada wajah anda.

3. Oleskan Cream atau Serum Mata

Cream atau serum mata berfungsi untuk melembabkan area mata. Dengan kondisi kulit yang lembab, maka kulit wajah anda yang keriput akan bisa teratasi dengan mudah.

4. Menggunakan Lap Basah

Cara selanjutnya anda bisa menggunakan lap basah, dengan anda menepuk-nepuk bagian kerutan wajah. Basahi kain atau handuk dengan air hangat, lalu tepuk-tepuk area dibawah mata dan wajah. Lakukan cara ini sebelum anda tidur pada malam hari dan setelah anda bangun pagi hari.

BACA JUGA: 10 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Keriput Secara Alami dan Cepat

5. Menggunakan Susu dan Madu

Madu mengandung senyawa humektan yang dapat menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit anda. Sehingga dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah munculnya keriput. Sedangkan susu mengandung asam laktat yang cukup tinggi.
Kandungan asam lakat yang dimiliki susu dapat membantu membersihkan kotoran yang terdapat didalam pori-pori kulit.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1sdm susu tawar dan 2sdm madu murni, campurkan dan aduk kedua bahan sampai merata dan kental
    • Setelah itu oleskan pada wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat sampai bersih


6. Menggunakan Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan, sehingga sangat baik untuk mempercepat meregenerasi sel-sel kulit baru.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 buah telur, pisahkan dari kuningnya lalu kocok sampai berbusa
    • Setelah itu oleskan pada wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


7. Menggunakan Air Lemon Balm

Lemon balm adalah ramuan dari keluarga tanaman mint. Tanaman satu ini mengandung senyawa yang bersifat astrigen. Senyawa tersebut bisa menghilangkan keriput dengan cepat, namun sifatnya hanya sementara. 

8. Menggunakan Minyak Zaitun

Anda bisa menghilangkan keriput dengan cara mencuci wajah menggunakan minyak zaitun yang mengandung asam linoleat dapat membantu kulit agar tetap selalu terhidrasi. Sehingga mampu mengurangi efek dari kerutan.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 2 sdm minyak zaitun, lalu campurkan ke dalam baksom yang berisi air hangat untuk mencuci wajah anda
    • Lalu cuci dan pijat wajah anda dengan lembut selama 15 menit
    • Diamkan wajah anda sekitar selama 30 menit jangan bilas dahulu
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat bersih

9. Rutin Pijat Wajah

Dengan cara memijat wajah anda secara rutin akan membantu menghilangkan kerutan diwajah anda dengan cepat. Usahakan memijat hanya pada bagian kelenjar getah bening, hal ini bertujuan untuk menguras bersih kelebihan berat air diwajah. Sehingga kerutan pun bisa hilang dengan mudah.

10. Pantau Makanan Diet

Jenis makanan yang anda konsumsi untuk proses diet sebenarnya sangat berpengaruh terhadap kualitas kulit. Makanan yang mengandung antioksidan cukup efektif untuk mencegah efek buruk radikal bebas salah satunya adalah sinar matahari(ultraviolet).
Itulah ulasan tentang cara alami menghilangkan kerutan diwajah dalam 1 jam yang anda dapat coba dirumah. Sangat mudah bukan? Apabila ada penjelasan yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman, jangan sungkan untuk memberikan komentar anda dikolom bawah ya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat...




EmoticonEmoticon