Selasa, 29 November 2016

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon

Jerawat dan bekasnya memang menjadi mimpi buruk bagi setiap orang yang mengalaminya. terutama pada remaja yang baru saja memasuki masa pubertas. Jerawat serta bekasnya membuat kta tidak percaya diri akan penampilan kita.

Jearwat dalam waktu tertentu memang akan menghilang, namun belum tentu dengan bekas lukanya. Bekas luka terjadi sebagai hasil kekurangan vitamin C didalam tubuh anda. Anda bisa menggunakan sesuatu yang kaya akan vitamin C untuk menyembuhkan luka bekas jerawat anda.

Banyak orang yang sudah mencoba berbagai solusi tetapi tidak satupun yang behasil. Namun, anda tidak perlu khawatir kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara ampuh menghilangkan bekas jerawat menggunakan lemon. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: 11 Obat Alami untuk Menghilangkan Komedo di Hidung


Apasih Manfaat Lemon?

1. Mampu Menghilangkan Minyak Berlebih

Buah lemon memiliki kandungan zat bernama astringent yang berfungsi untuk menagkal minyak berlebih pada kulit. Astringent merupakan suatu zat yang membuat jaringan biologis berkontraksi atau mengkerut. 

Dalam aplikasinya pada kulit yang terkan oleh jerawat. Astringrt sangt terbukti ampuh untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah anda, serta mengecilkan pori-pori agar jerawat tidak lagi tumbuh.


2. Mampu Membuat Kulit Bercahaya

Buah lemon memiliki kandungan lightener yang tinggi. Kandungan astingent dalam lemon lah yang memiliki andil besar dalam berperan sebagai lightener. Selain dapat menangkal minyak berlebih, kandungan astringent dapat mengencangkan dan melembutkan kulit.

3. Mampu Menyamarkan Bintik Hitam

Buah lemin dikenal sebagai bleaching agent karena dalam kemampuan buah ini mampu menyamarkan bintik hitam akibat jerawat serta bekas yang ditimbulkan oleh jerawat. Lemon juga dapat mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.


4. Mampu Membunuh Bakteri

Lemon memiliki kandungan anti bakteri karena memiliki kandungan asam sitrat pada lemon yang mampu untuk berperan sebagai antiseptik. Asam sitrat pada lemon sangat berperan penting untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon

1. Jus Lemon

Nah, cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menjadikannya jus lemon, namun bukan untuk dikonsumsi, melainkan untuk menjadikan masker wajah anda. Agar bekas jerawat diwajah anda mengering bahkan hilang.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan buah lemon yang masih segar
    • Setelah anda menjadikan jus lemon, gunakan kapas bulat untuk mengoleskan pada seluruh wajah anda 
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


2. Jus Lemon dengan Madu

Dengan anda mencampurkan lemon dengan madu akan sangat bermanfaat untuk menyamarkan bekas jerawat sekaligus mmebunuh bakteri penyebab jerawat.

    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan jus lemon yang sudah jadi, lalu campurkan dengan 2 sdm madu, aduk sampai merata
    • Setelah itu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


3. Jus Lemon dengan Putih Telur

Campuran jus lemon dengan putih telur ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Manfaat putih telur memang sangat ampuh karena putih telur mampu menyingkirkan bahan kimia berbahaya semisal bahan kosmetik yang kita gunakan sehari-hari.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan jus lemon yang sudah jadi, lalu campurkan dengan 1 buah putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya, aduk sampai merata
    • Setelah itu oleskan pada seluruh wajah anda
    • Diamkan selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan singkat tentang cara ampuh menghilangkan bekas jerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Selamat mencoba, semoga bermnafaat...


EmoticonEmoticon