Friday, 4 November 2016

10 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Keriput Secara Alami dan Cepat

Kulit berserta semua jaringan dalam tubuh kita selalu mengalami regenerasi sepanjang hidup. Namun, karena faktor usia, kemampuan kulit untuk regenerasi jadi menurun, akibatnya menjadi kendor. Kulit yang kendor dan keriput biasa terjadi secara alami akibat proses penuaan hal ini bisa terjadi oleh wanita maupun pria.
Namun, terjadinya keriput kulit juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kebiasaan merokok, sinar matahari (ultraviolet), dehidrasi, gizi buruk, kehamilan dan penurunan berat badan dalam waktu yang singkat dan stress akibat lingkungan bisa membuat kulit anda mengalami masa penuaan dini.

Tenang saja, untuk mengatasi semua masalah tersebut, ada beberapa hal cara mengencangkan kulit secara alami yang dapat anda lakukan. Cara dibawah ini terbilang mudah, aman, praktis, dan memiliki khasiat yang luar biasa.

BACA JUGA: 8 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami dalam 1 Jam


Cara Mengencangkan Kulit Wajah Keriput Secara Alami dan Cepat

1. Masker Susu dan Madu

Kedua bahan ini diperkaya dengan kandungan vitamin dan mineral lengkap yang dapat menutrisi kulit anda secara alami. Jika kulit anda sudah ternutrisi, maka pembentukan kolagen akan lebih optimal.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 5sdm susu tawar dan 2 sdm madu murni, lalu campurkan dan aduk kedua bahan tersebut sampai merata
    • Oleskan pada seluruh wajah anda
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda dengan air hangat

2. Masker Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab keriput. Gunakan masker lemon secara teratur agar hasil yang anda dapatkan akan semakin maksimal.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 buah lemon yang masih segar, peras air lemon
    • Gunakan kapas untuk mengoleskan pada wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

3. Masker Pisang

Buah khas Indonesa ini memliki kandungan vitamin C, vitamin E, potasium, dan antioksidan yang sangat baik untuk mendukung peremajaan kulit atau mencegah penuaan dini.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 buah pisang yang matang, lalu haluskan menggunakan blender, berikan sedikit madu setelah itu aduk sampai merata
    • Oleskan pada wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


4. Masker Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan dan zat papain yang terbukti sangat ampuh untu mengangkat sel kulit mati, sehingga menjadikan permukaan kulit wajah menjadi kencang secara alami.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Haluskan buah pepaya yang sudah matang, lalu campurkan sedikit dengan perasan jeruk nipis, setelah itu aduk sampai merata
    • Oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

5. Hindari Dehidrasi

Air sangat penting bagi organ tubuh manusia. Karena ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka kulit akan kendor dan kusam. Sebaliknya jika anda rutin mengkonsumsi air puih, sekitar 8 gelas sehari. Maka kulit anda akan tampak lebih bercahaya.

6. Konsumsi Makanan Bergizi

Ada banyak jenis makanan yang menguangi kelonggaran kulit dan juga menjaga elastisitas dari kulit itu sendiri. Diantaranya adalah jenis makanan seperti sayur dan buah yang paling kuat pengaruhnya. Seperti, alpukat, strawbery, dan alpukat. Buah dan sayuran segar apabila dikonsumsi secara rutin akan membantu pembentukan kolagen yang akan memperketat kulit.


7. Berhenti Merokok

Merokok dapat mengakibatkan terjadinya iritasi pada kulit. Selain itu, merokok juga dapat mempengaruhi proses perkembangan serta pertumbuhan sel-sel kulit bahkan dapat menunda produksi kolagen.

8. Memijat

Memijat bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Ketika anda menekan secara teratur bagian-bagian kulit, maka sirkulasi darah akan berjalan dengan lancar .

9. Gunakan Minyak Bayi

Dengan anda rutin menggunakan minyak bayi atau baby oil setelah mandi, dengan anda mengoleskan minyak tersebut. Maka kulit wajah anda akan lebih elastis dan terhindar dari dehidrasi.

10. Menggunakan Air Garam

Penyebab kulit wajah keriput dan kendor adalah terganggunya pertumbuhan kolagen pada kulit. Hal tersebut diakibatkan oleh adanya kotoran dan racun yang melekat pada jaringan kulit. Untuk mengatasinya anda dapat memberikan beberapa sendok garam kedalam air yang akan digunakan untuk mandi. 
Dengan itu air garam akan mengencangkan kulit pada bagian perut dan bagian lainnya secara alami, dan tanpa menimbulkan efek samping apapun.

BACA JUGA:
Itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah keriput secara alami dan cepat yang anda bisa cona dirumah. Semoga dengan tips ini, wajah anda bisa kembali cantik dan awet muda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments