Senin, 28 November 2016

5 Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Alergi

Jerawat diwajah memang muncul oleh berbagai sebab, salah satunya adalah karena alergi. Alergi yang timbul merupakan respon tubuh yang tidak dapat menerima senyawa tertentu sehingga menimbulkan peradangan.

Alergi merupakan penyebab jerawat yang tidak boleh diatasi dengan cara sembarangan. Ini dikarenakan agar reaksi alergi tidak menyebar kebagian kulit lainnya. Pada kesempatan kali ini Adajerwat.com akan mengulas tentang cara menghilangkan jerawat karena alergi. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: Inilah Bahaya Jerawat Bernanah yang Harus Diketahui

Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Alergi

1. Menggunakan Antibiotik

Dengan anda mnegkonsumsi antibiotik untuk menghilangkan jerawat karena alergi memang sangat membantu. Antibiotik selain mampu mengatasi jerawat juga akan mengatasi alergi dari dalam tubuh. Namun, penggunaan antibiotik harus berdasarkan saran dokter dikarenakan antibiotik mempunyai resiko dan bahaya yang ditimbulkan.

2. Menggunakan Bahan Alami

Dengan anda menggunakan bahan alami sebagai obet penghilang jerawat akibat alergi memang sangat tepat. Karena bahan alami tidak akan mengandung efek samping apapun setelah penggunaannya. 

3. Menggunakan Cream 

Penggunaan cream untuk menghilangkan jerawat akibat alergi sangat dianjurkan. Cream dinilai efektif dalam menyembuhkan jerawat luar. Tentunya penggunaan cream juga harus diimbangi dengan asupan makanan yang tepat.


4. Mengkonsumsi Vitamin E

Produk yang menggunakan bahan dasar vitamin E sudah banyak berdear di indonesia dan berbagai bentuk. Beberpa bentuk vitamin E seperti kapsul, cream, dan suplemen yang dibuat untuk memudahkan penggunaan. 
Salah satu produk yang berbahan dasar vitamin E adalah nature E. Nature E memang sudah dibuktikan hasilnya melalui beberapa penelitian dan hasilnya memang terbukti efektif mampu untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya.

5. Stop Menggunakan Kosmetik

Kosmetik memang bisa menutupi jerawat yang ada diwajah anda. Namun, disisi lain kosmetik dapat menyebabkan alergi. Jika anda mengalami alergi setelah menggunakan kosmetik harap segera dihentikan agar jerawat diwajah anda tidak semakin parah.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan singkat tentang cara menghilangkan jerawat akibat alergi. Apabila anda tidak ingin mengalami efek samping apapun silahkan coba menggunakan bahan alami saja. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon