Tuesday, 2 May 2017

6 Fakta Tentang Jerawat! Wajb Baca

Jerawat menjadi hal yang menyebalkan, apalagi ketika jerawat tersebut batu akan tumbuh. Itu rasanya benar-benar perih. Sikecil yang menjengkelkan ini sangat mengganggu bagi yang memilikinya. Banyak orang yang tidak percaya diri karena dengan adanya jerawat diwajah.
Jerawat memang sangat menjengkelkan terutama bagi perempuan, namun jerawat yang tumbuh diusia remaja adalah hal yang wajar dan sering terjadi. Banyak hal lain yang menjadi pemicu kemunculann tonjolan merah ini. Misalnya salah menggunakan kosmetik atau menggunakna facial wash yang tidak cocok dengan jenis kulit.

Pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang fakta tentang jerawat yang harus kamu ketahui. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: Inilah 7 jenis Jerawat yang Paling Berbahay yang Wajib Diketahui

6 Fakta Tentang Jerawat!

1. Jerawat Muncul pada Semua Umur

Memang jerawat tidak hanya muncul diwajah pada anak remaja yag sedang memasuki masa pubertas saja, tetapi jerawat juga bisa muncul pada wanita atau pria yang sudah melewati masa pubertas tersebut.
Ketika remaja, hormon tubuh sedang mengalami peningkatan yang menyebabkan jerawat sehingga jerawat lebih banyak tumbuh. Kenapa usia 20-50 tahun masih bisa berjerawat? Karena kulit kotor pada wajah anda menjadi hal utama yang menyebabkan timbulnya jerawat.


2. Jerawat Tidak Hanya Tumbuh di Wajah

Sangat benar. Jerawat memang tidak hanya tumbuh diwajah anda. Jerawat juga bisa tumbuh di leher, punggung, kepala, dahi, pipi dan bagian lainnya. Pertumbuhan jerawat disebabkan karena hormon dan juga bakteri. Minyak berlebih juga menjadi salah satu faktor tumbuhnya jerawat.


3. Jerawat yang Tumbuh pada Usia Remaja 

Jerawat yang tumbuh pada usia remaja adalah jerawat yang normal. Kenpa dikatakan normal? Karena pada usia remaja mulai mengalami perubahan hormon. Saat kelenjar minyak cenderung lebih aktif yang menyebabkan minyak diwajah lebih banyak. Namun hal itu akan berhenti ketika memang proses perubahan hormon tersebut telah stabil.

BACA JUGA: 10 Cara Alami Mencegah Jerawat Batu Tumbuh di Wajah

4. Terlalu Sering Mencuci Muka akan Menimbulkan Jerawat

Apabila anda terlalu sering mencuci muka dengan pembersih muka, maka akan cenderung membuat kulit wajah anda akan kusam. Terkadang kita tidak tahu apakah sabun pembersih muka yang kita pakai adalah sabun yang memang untuk jenis kulit wajah kita atau bukan.
Seharusnya gunakanlah sabun pencuci muka yang yang sesuai dengan kulit kita. Karena didalam sabun pencuci muka juga memiliki kandungan zat yang justru membahayakan bagi kulit yang tidak sesuai dengan jenisnya.

5. Kosmetik Dapat Menyebabkan Jerawat

Alat kosmetik bahkan beberapa kosmetik menjadi sebab utama tubuh dan beseminya jerawat diwajah anda. Kosmetik dapat memicu tumbuhnya jerawat dikarena ada efek samping dari penggunaan kosmetik yang justru menyebabkan tersumbatnya pori-pori.

6. Memencet Jerawat Sama Saja Memperparah Jerawat

Dengan memncet jerawat maka anda akan mengalami yang namanya flek hitam bekas jerawat, bahkan bopeng pada wajah. Tangan yang dipergunakan untuk memencet jerawat cenderung telah terkontaminan beberapa bakteri yang dapat menyebabkan bakteri itu menempel pada kulit wajah ketika tangan memencet jerawat.

BACA JUGA: 

Nah, itulah ulasan tentang 6 fakta tentang jerawat yang harus kamu ketahui, agar kamu terhindar oleh si kecil merah menyebalkan ini. Apabila kamu ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments