Monday, 28 November 2016

Inilah Bahaya Jerawat Bernanah yang Harus Diketahui

Jerawat menjadi salah satu masalah yang tentunya membuat anda menjadi kurang percaya diri. Hal ini harus diwaspadai dengan sangat baik karena jika tidak tentunya akan menjadi masalah yang sangat luar biasa untuk anda.
Jerawat yang ukurannya kecil memang tidak bisa diremehkan karena banyak sekali beragam masalah yang bisa terjadi karena dampak yang ditimbulkan. Jerawat sendiri memiliki banyak jenisnya seperti jerawat baru, jerawat pasir, dan yang parah adalah jerawat bernanah yang memiliki isi yang kurang baik untuk jerawat anda.

Banyak sekali beragam masalah yang bisa menyebabkan terjadinya jerawat diwajah anda. Penyebabnya seperti kulit yang berminyak, kulit yang kusam, debu, keringat, polusi dan masih banyak lainnya. Dengan beberapa hal ini tentunya memicu terjadinya jerawat yang dapat tumbuh dengan mudah pada kulit anda.

BACA JUGA: 8 Cara Alami Mengatasi Jerawat Bernanah dan Gatal

Akan tetapi memilik jerawat yang terlalu banyak akan mudah terkena infeksi pada jerawat dan peradangan yang sangat berbahaya untuk kulit anda. Dengan kondisi seperti itu membuat anda tidak nyaman sehingga jerawat yang tumbuh mengalami nanah ataupun jerawat yang matang. Berikut ini adalah bebrapa dampak akibat jerawat:
    1. Menimbulkan nanah
    2. Menimbulkan bekas luka 
    3. Menimbulkan iritasi pada kulit
    4. Membuat kulit wajah menjadi kusam
    5. Menimbulkan rasa perih dan sakit

Apasih Jerawat Bernanah itu?

Jerawat bernanah adalah satu jenis jerawat yang dinilai sebagai jerawat parah dan menakutkan. Jarawat bernanah ini merupakan jerawat yang munculnya disertai dengan keluarnya nanah pada lokasi tersebut. 

Jerawat nanah bisa terjadi pada satu dua titik jerawat, nanum juga dapat muncul pada sekumpulan jerawat yang mengumpul pada suatu lokasi. Jerawat bernanah ini merupakan salah satu jerawat yang sangat mengganggu penampilan seseorang.

Bahaya Jerawat Bernanah di Wajah

1. Menyebabkan Infeksi

Jangan pernah berfikir bahwa jerawat bernanah adalah jenis jerawat yang parah. maka anda salah kalo befikir seperti itu. Jerawat yang bernanah akan menyebabkan munculnya infeksi lanjutan pada bagian kulit wajah anda.
Nah, jika anda mengalami jerawat bernanah, maka lebih baik periksalah ke dokter spesialis terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Sebelum akhirnya mengalami infeksi yang berkepanjangan nantinya. 

2. Menimbulkan Rasa Perih

Dengan anda mengalami jerawat bernanah diwajah maka anda akan mengalami rasa perih yang sangat luar biasa diwajah. Rasa perih yang muncul karena jerawat bernanah ini tentu saja akan sangat menyiksa mereka yang mengalaminya.
Rasa sakit dan perih akan terjadi secara terus-menerus selama jerawat bernanah diwajah anda belum disembuhkan.

BACA JUGA: 6 Bahaya dan Efek Samping Setelah Memencet Jerawat


3. Jerawat Bernanah dapat Menyebar

Jerawat bernanah dapat menular ke bagian kulit lainnya yang jarak berdekatan. Apabila sebelumnya berada berada pada bagian wajah, atau lokasi wajah tertentu maka nantinya jerawat akan menyebar, dan bukan tidak mungkin akan muncul pada bagian tubuh selain wajah seperti leher dan dada.

4. Memudahkan Masuknya Bakteri dan Kuman

Apabila anda mengalami jerawat benanah maka hal ini merupakan sebuah pintu masuk dan juga menginfeksi tubuh. Kuman dan bakteri akan sangat mudah masuk kedalam tubuh melalui luka nanah yang disebabkan oleh jerawat.
Bakteri pun nantinya akan menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan bagi tubuh anda. Maka dari itu untuk menghindari efek berbahaya jerawat bernanah segeralah melakukan perawatan hingga sembuh.

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan singkat tentag bahaya jerawat bernanah yang wajib anda ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...



KOMENTAR

0 comments