Monday, 28 November 2016

Inilah Efek Samping Pengobatan Laser pada Wajah Berjerawat. Wajib Diketahui!

Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang bisa dengan mudah didapatkan. Salah satu perawatan wajah yang sedang booming adalah laser. Cara ini meski terbilang mahal tapi sangat ramai digunakan terutama oleh kaum wanita.

Dengan menggunakan perawatan wajah laser diklaim dapat membuat wajah menjadi mulus kembali. Segala parut dan bekas jerawat bisa hilang dalam waktu yang singkat. Tentu saja testimoni seperti ini akan mengunggah rasa ingin mencoba orang-orang yang memang bermasalah dengan kulit wajahnya.
Namun, walaupun bermanfaat alat teknologi ini juga beresiko untuk kulit. Banyak dokter dan ahli yang tidak merekomendasikan cara ini sebab memiliki dampak yang berbahaya seperti kulit gosong dan timbulnya iritasi pada kulit wajah.

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin berkembang pula teknologi. Semua teknologi yang diciptakan saat ini berguna untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dialami manusia. Hampr semua masalah dapat diselesaikan salah satunya masalah penampilan atau biasa kita sebut dengan masalah kecantikan.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Alergi

Motode perawatan laser wajah menggunakan teknologi terbaru yang diklaim dapat menghilangkan segala masalah kulit wajah seperti parut dan jerawat. Prinsip dasar kerja dari laser ini ialah menghancurkan lapisan kulit paling luar yang biasa dikenal dengan lapisan epidermis.

Adanya manfaat didapat bukan berarti metode ini tanpa resiko. Dibalik keberhasilan metode ini ada pengorbanan yang harus dilakukan, bahkan jika metode ini gagal akan mengalami efek samping yang tidak menyenangkan. Pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang efek samping laser jerawat yang penting diperhatikan.

Efek Samping Pengobatan Laser pada Wajah Berjerawat

1. Muka Menjadi Bengkak

Setelah selesai proses pengobatan laser maka kemungkinan akan timbul eritma atau kemerah-merahan pada kulit wajah. Pada kasus lain, kemungkinan dapat juga merasakan gatal-gatal pada bagian yang sudah disinari laser bahkan akan terjadi bengkak dibagian kulit tersebut.

2. Kulit akan Mengelupas

Ketika anda melalukan perawatan laser, maka sinarnya akan mengaruhi pigmen kulit dan dapat menyebabkan kulit terbakar dan mengelupas. Hasilnya juga dapat memberikan hasil yang berbeda pada kulit putih dan kulit hitam.

3. Kulit akan Terasa Panas

Efek samping setelah anda melakukan perawatan wajah laser maka akan menyentuh kulit dan akan membuat kulit terasa panas seperti terbakar sinar matahari. Saat proses penyinaran dilakukan juga akan menimbulkan rasa sakit agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


4. Kulit Menjadi Kering

Untuk beberapa kulit setelah melakukan sinar laser biasanya kulit akan menjadi kering. Namun, biasanya ketika melakukan proses perawatan ini akan diberikan cream yang dapat mendukung proses pemulihan agar lebih aman.

5. Kerusakan pada Kulit

Kerusakan kulit merupakan efek terburuk yang akan anda alami setelah melakukan pengobatan laser. Telah ada kasus seorang wanita Amerika Serikat yang menyesal melakukan perawatan laser karena akhirnya perawatan gagal dan membuat kulitnya terbakar. Ini disinyalir karena kesalahan tindakan oleh klinik yang menanganinya.

BACA JUGA:
Dengan anda melihat beberapa efek samping pengobatan wajah menggunakan laser dengan menggunakan metode yang instan. Lebih baik anda menggunakan pengobatan wajah berjerawat menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mengandung efek samping apapun. Semoga bermanfaat...


KOMENTAR

0 comments