Wednesday, 30 November 2016

Inilah Manfaat Timun untuk Wajah Berjerawat

Mentimun sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan wajah anda. Ini dapat dilihat dari banyaknya perawatan wajah yang memanfaatkan mentimun. Mentimun adalah salah satu sayuran yang kaya akan kandungan air yang memiliki manfaat yang luar biasa.
Selama ini timun tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja, tetapi juga banyak dipakai sebagai bahan utama membuat masker untuk wajah berjerawat. Baik perawatan disalon ataupun dirumah, timun banyak dimanfaatkan khasiatnya agar kulit wajah berseri dan bersih.

Pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat timun untuk wajah berjerawat. Pasti kalian penasaran bukan apa saja sih manfaat timun? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

BACA JUGA: 5 Manfaat Tomat untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Timun untuk Wajah Berjerawat

Siapa sih yang tidak menyukai timun, setiap orang pasti menyukai timun. Selain rasanya yang segar, timun juga dapat membantu merawat wajah anda yang berjerawat. Manfaat timun sangat banyak, diantaranya adalah:
  1. Memutihkan kulit wajah
  2. Menghilangkan jerawat
  3. Mengencangkan wajah
  4. Menyembuhkan luka bakar akibat paparan sinar matahari
  5. Mengecilkan pori-pori wajah
  6. Menghilangkan kerutan pada wajah


Nah, jika anda memiliki kulit wajah yang berjerawat, anda juga dapat memanfaatkan timun sebagai media untuk menghilangkan jerawat diwajah anda. Sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan menggunakan timun jerawat diwajah anda akan hilang.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 buah timun yang masih segar
    • Lalu haluskan menggunakan blender
    • Setelah halus, oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 40 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

Manfaat timun tidak hanya berhenti disitu saja, selain timun bermanfaat untuk kecantikan, timun juga bermanfaat untuk kesehatan. Karena timun memiliki kandungan kalori yang snagat rendah, sehingga dengan anda mengkonsumsi timun dapat memabantu anda mengatasi sembelit. dan timun juga dapat melancarkan pencernaan.

Manfaat lainnya dengan mengkonsumsi timun secara rutin yaitu dapat meyehatkan ginjal, mencegah diabetes, mengurangi resiko terkena kanker, menyembuhkan sakit kepala, menghilangkan racun, menguatkan tulang karena timun mengandung vitamin K yang dimiliki menghambat penyakit Alzheimer.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan singkat tentang manfaat timun untuk wajah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments