Monday, 14 November 2016

Inilah 8 Menu Sarapan yang Menghindari Anda dari Jerawat

Merawat kesehatan kulit tidak cukup hanya dengan pemakaian produk topikal saja seperti cream pagi atau malam, serum, masker, bahkan sunblock. Agar kulit wajah anda sehat, segar dah bebas dari gangguan jerawat atau komedo, anda perlu melakukan perawatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.
Dalam menjalankan pola hidup sehat dengan mengatur makanan yang kita konsumsi. Para ahli menganjurkan agar memilih makanan bahkan memilih menu sarapan pagi yang dikhususkan untuk jenis kulit wajah berjerawat.

Berdasarkan kondisi kulit seseorang yang memiliki masalah karena wajah yang berjerawat terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari dan ada pula yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang inilah menu saparan yang menghindari anda dari jerawat. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Manfaat Air Putih yang Belum Anda Ketahui


Inilah 8 Menu Sarapan yang Menghindari Anda dari Jerawat

1. Yogurt

Bagi anda yang sering mengkonsumsi susu saat sarapan, mulai sekarang sebaiknya dihentikan. Memang susu sangat baik untuk kesehatan dan tubuh karena banyak mengandung nutrisi. Namun, susu ternayata bisa mengakibatkan hormon melonjak, akhirnya jerawat pun bisa terpicu untuk muncul ke permukaan wajah.
Saya sarankan lebih baik anda mengganti susu dengan mengkonsumsi yogurt, karena susu fermentasi ini dapat melancarkan pencernaan dan menjauhkan kulit anda dari jerawat.


2. Waffle dan Madu

Madu merupakan sumber nutrisi dan tenaga. Bahkan dengan anda mengkonsumsinya dengan rutin secara berkala bisa membantu menyembuhkan jerawat karena madu memiliki anti oksidan alami. Selin itu, anda juga bisa menambahkan potongan buah-buahan segar supaya menyempurnakan nutrisi dimenu sarapan anda.

3. Roti Gandum Isi Alpukat

Pasti anda bisanya makan roti tawar diisi dengan meses atau selai untuk menu sarapan pagi. Kali ini anda bisa menggantinya dengan makan roti gandum yang diisi dengan alpukat dan telur yang sudah direbus.
Tidak hanya mengenyangkan, vitamin E yang terdapat pada alpukat juga bisa membantu untuk menyehatkan kulit wajah anda plus menghilangkan jerawat.

4. Alpukat isi Telur

Alpukat memiliki kandugan vitamin E yang sangat bisa digunakan memrangi jerawat pada wajah anda. Dengan anda rutin mengkonsumsi buah alpukat yang kaya lemak sehat ini akan membantu memelihara kesehatan kulit wajah dari dalam.

BACA JUGA: Inilah 5 Buah yang Ampuh untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

5. Tomat Panggang isi Telur

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C yang bekerja sebagai antioksidan yang bersifat menyebuhkan. Dengan anda rutin mengkonsumsi tomat panggang isi telur ini jerawat meradang pada wajah anda bisa mengempes.


6. Fruit Pie

Pie buah tidak cuma bisa dijadikan kudapan saja. Kamu juga bisa menjadikan pie buah ini sebagai menu sarapan anda. Dengan banyaknya taburan buah-buahan segar akan membuat sajian ini menyehatkan dan menutrisi kulit wajah anda.

7. Pancake Ubi

Ubi manis memiliki kandungan yang kaya akan serat, dengan mengkonsumsi ubi untuk menu sarapan anda bisa melancarkan penecernaan sekaligus menyehatkan kulit wajah anda bahkan terbebas dari jerawat yang menyebalkan.


8. Smoothies

Buah strawberry dan blueberry yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk kesehatan kulit anda. Smoothies sangat bisa mengenyangkan perut anda dipagi hari. Dengan anda rutin mengkomsumsi shootmies maka anda akan terhindar dari jerawat.

BACA JUGA:


Itulah 8 menu sarapan yang mneghindari anda dari jerawat yang bisa kalian terapkan dikehidupan sehari-hari. Apabila ada yang tidak jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan untuk commet dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

KOMENTAR

0 comments