Thursday, 17 November 2016

Inilah 7 Jenis Jerawat Paling Berbahaya yang Wajib Diketahui

Jerawat merupakan momok bagi permasalahan kulit wajah. Terutama wanita sangat hawatir ketika jerawat muncul diwajahnya. Masalah ini dapat mengganggu kecantikan anda dan mempengaruhi kesehatan tubuh, lakukan pencegahan dari dalam dan luar tubuh.
Dengan cara mengkonsumsi makanan bervitamin akan menjadi tameng untuk mencegah jerawat pada wajah anda. Jerawat menyebabkan iritasi berupa benjolan dan luka pada kulit wajah anda. Bahkan ada type jerawat yang mengandung nanah, kulit akan terasa nyeri dan perih ketika berjerawat.

BACA JUGA:  10 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Meradang Secara Tradisional 

Meski sudah diobati, akan tetap menimbulkan bekas berupa bopeng di wajah dan flek hitam yang sangat menurunkan kepercayaan diri kita didepan umum. Wajah pun menjadi kusam dan kering pasca terkena jerawat. Berikut ini adalah beberapa dampak dan juga bahaya jerawat bagi tubuh:
    • Menimbulkan rasa sakit dan perih
    • Menimbulkan bekas luka
    • Menimbulkan kulit wajah menjadi kering dan kusam
    • Menimbulkan luka dan iritasi pada kulit
    • Meminbulkan penyebab jerawat bernanah
    • Menimbulkan kematian apabila salah mengobati jerawat

Itulah bebrapa bahaya jerawat yang harus anda ketahui. Tetapi, anda tidak perlu khawatir dengan jerawat anda yang masih kecil dan juga tidak terlalu parah, karena akan sembuh dengan sendirinya tanpa perlu penanganan khusus. Meskipun demkian, anda juga haus menjaga kondisi kesehatan anda.

Terutama kesehatan dari kulit wajah agar tidak berjerawat diwajah anda dapat hilang dan wajah anda besh dari jerawat. Lalu apasih jerawat yang paling berbahaya bagi wajah kita? Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang jenis jerawat paling berbahaya yang wajib diketahui. Yuk simak dibawah ini.

Inilah 7 Jenis Jerawat Paling Berbahaya yang Wajib Diketahui

1. Jerawat Pustule

Jenis jerawat yang paling berbahaya adalah jenis jerawat pustule(postule). Jenis jerawat berbahaya ini merupakan yang umum sering terjadi pada kebanyakan orang. Jenis jerawat pustule ini mempunyai beberaa ciri-ciri yag mudah untuk diidentifikasi. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri jerawat pustule:
    • Tidak terlalu sakit saat disentuh
    • Memiliki warna kemerahan dan berisi nanah berwarna putih atau kuning
    • Benjolan jerawat cenderung lebih kecil


2. Jerawat Papula

Jerawat papula adalah jenis jerawat berbahaya lainnya yang perlu diberi perhatian extra. Apabila anda memencet jerawat biasa, maka kemungkinan anda hanya akan mengalami iritasi. Namun demikian, ketika anda memencet jerwat papula ini maka anda akan mengalami kerusakan pada jaringan parut dikulit wajah anda.

3. Jerawat Batu

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang ukuran lebih besar dibanding dengan type lainnya. Benjolan jerawat didalamnya terisi campuran berupa nanah. Cairan tersebut umumnya berwarna kuning dan putih. Kulit wajah akan terasa sakit dan perih bila disentuh. Bekas yang ditinggalkan adalah luka dalam bentuk lekukan kedalam pada kulit wajah.

4. Jerawat Rosacea

Dampak wajah yang memiliki jenis jerawat rosacea ini adalah dapat merusak sel dan jaringan kulit wajah. Jerawat jenis ini muncul ketika anda berusia 30 tahun keatas. Area wajah yang berpotensi terserang yaitu dahi, hidung, pipi, dan dagu. Jerawat rosacea berupa ruam berwarna kemerahan yang tersebar dibagian wajah tersebut.


5. Jerawat Congblata

Jenis jerawat congoblata adalah salah satu jenis jerawat yang berbahaya. Hal ini karena kondisi jerawat congoblata yang dapat mudah menyebar ke bebeapa bagian tubuh lainnya, selain bagian wajah jerawat congoblata juga dapat menyerang bagian:
    • Paha
    • Dada
    • Lengan atas
    • Pantat
    • Punggung
CIri-ciri jerawat congoblata adalah ukuran luka yang sangat besar dan juga dalam jumlah banyak.

6. Jerawat Fulminans

Jerawat jenis fulmanins ini dapat muncul tiba-tiba. Penyebab utama jerawat ini belum diketahui secara pasti. Namun, yang pasti jenis jerawat fulminans ini dapat merusak sel-sel tubuh, karena sifat peradangan yang dekstruktif. Jenis jerawat fulminans ini dapat menimbulkan beberapa gejala penyakit, antara lain:
    • Nyeri pinggul
    • Sakit pada bagian sendi


7. Jerawat Kista

Jens jerawat kista adalah jerawat yang berukuran besar dan muncul dalam jumlah banyak. Memiliki tekstur yang sangat keras dan sangat nyeri dan peih ketika ditekan. Jerawat ini jika tidak segera di lakukan penanganan dapat memicu infeksi dan peradangan kulit.
Nah itulah 7 jenis jerawat paling bebahaya yang wajib diketahui, bagi anda yang ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments