Friday, 11 November 2016

5 Manfaat Air Putih yang Belum Anda Ketahui

Setiap manusia pasti membutuhkan air mineral untuk hidup, bahkan demi kesehatan kita dianjurkan untuk memimun air putih 8 gelas perhari. Faktanya, air mineral ini memiliki khasiat yang sangat besar untuk menyeimbangkan kondisi tubuh bahkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.
Pasti anda penasaran kan kenapa air mineral atau air putih bisa menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya diwajah anda. Nah, kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 5 manfaat air putih yang belum anda ketahui. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: Inilah 5 Buah yang Ampuh untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


5 Manfaat Air Putih yang Belum Anda Ketahui

1. Mampu Mengeluarkan Kotoran

Air mineral mempunyai beberapa mineral yang sangat berguna untuk menutrisi kulit. Jika anda rutin meminum air putih sehari 8 gelas, maka tidak heran kulit wajah anda akan semakin halus dan lembut. Hal seperti ini tentu sangat berguna untuk menyembuhkan dan melembutkan jaringan kulit yang rusak entah karna flek hitam dan bekas jerawat.
Bukan hanya itu saja, meminum air putih juga dapat membantu proses keluarnya racun dari dalam tubuh serta pori-pori kulit. Hal ini sangat berguna untuk mengeluarkan toksin serta kotoran yang selama ini tersumbat menjadi penyebab utama jerawat.

2. Keseimbangan Cairan

Dengan anda meminum air putih 8 gelas perhari maka akan membuat anda terhindar dari hidrasi. Karena jika tubuh kekurangan cairan maka kulit akan kering, kasar, dan bersisik. Hal seperti inilah yang menyebakan pori-pori tersumbat tumpukan sel kulit yang mati. Peradangan yang terjadi setelahnya yang akan menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Menyegarkan Fikiran

Stress adalah pemicu utama timbulnya jerawat pada wajah anda, tertekan dengan banyaknya masalah yang dialami bisa membuat si tonjolan merah menyebalkan ini muncul pada wajah. Ternyata air putih dapat membantu meredakan stress lho. Kok bisa sih? Ya, karena dengan anda meminum air putih cukup, anda tidak akan merasa letih dan lesu.
Meminum air putih dengan porsi yang cukup akan membuat anda kembali segar, bertenaga, dan siap menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, wajah anda juga tidak akan dihinggapi dengan jerawat maupun bekasnya. 


4. Membantu Regenerasi Kulit

Proses regeneasi kulit akan sangat membantu anda untuk menghilangkan bekas jerawat. fkel hitam dan bekas jerawat kering lama-kelamaan akan mengikis dan hilang. Sedangkan, bekas jerawat yang berupa parut, bopeng, dan berlubang juga akan tertutup kulit baru yang sudah tergenerasi.

5. Mencegah Penuaan Dini

Kita semua sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak sayur dan buah. Vitamin mineral, serta zat-zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh dengan mudah ditemukan disana. Selain buah dan sayur, dengan minum air putih anda juga bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.
Air putih bisa mencegah penuaan dini, dengan anda meminum air putih secara rutin kulit akan tetap lemabab dan tidak mudah kering. Selain itu toksin yang ada didalam tubuh bisa keluar dengan sempurna dan membuat pori-pori wajah mengecil.

BACA JUGA: 
Itulah ulasan singkat tentang manfaat air putih yang anda belum ketahui. Jika penjelasan dari saya ada yang kurang jelas, atau and ingin berbagi pengalaman silahkan tulis comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments