Wednesday, 30 November 2016

5 Manfaat Tomat untuk Wajah Berjerawat

Siapa sih yang tidak kenal tomat. Tomat adalah jenis sayuran yang sangat banyak tersedia dipasar-pasar dan sering digunakan sebagai penambah sambel dan sayuran dirumah. Selain sebagai penambah rasa dalam masakan, tomat juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan.
Manfaat tomat lainnya adalah mampu mejaga pori-pori kulit, jerawat, dan kulit kusam. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bugar Adajerawat.com sarankan untuk sering mengkonsumsi tomat sebanyak 16mg setiap hari.

Tomat berguna sebagai antioksidan dan radikal bebas dalam tubuh. Zat Lycopene dalam tomat berguna untuk menghambat terjadinya penuaan dini dan membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Berikut ini adalah manfaat yang akan anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi tomat, anda tidak perlu melakukan perawatan mahal yang belum tentu hasilnya memuaskan. Anda cukup mengkonsumsi buah tomat setiap hari:

BACA JUGA: 6 Cara Menghilangkan Jerawat pada Pria Secara Alami

Manfaat Tomat untuk Wajah Berjerawat

1. Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Dengan anda mempunyai pori-pori yang besar maka banyak peluang untuk kotoran dan debu masuk pada wajah anda. Kandungan alami dan kesegaran tomat sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Selain mampu mengecilkan pori-pori, tomat juga mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

2. Mengurangi Minyak Berlebih

Wajah yang berminyak sangat rentan terhadap munculnya jerawat. Jika tidak melakukan penindakan maka sel kulit mati diwajah anda akan menumpuk menjadi satu. Manfaat tomat untuk wajah berjerawat sangatlah penting.
Tomat mampu menghilangkan minyak berlebih pada pori-pori, Selain itu tomat juga memiliki kandungan vitamin C, asam amino, dan vitamin A yang berguna untuk mengurangi minyak.


3. Membersihkan Kulit Wajah

Anda bisa mengkombinasikan tomat dengan alpukat sebagai pembersih wajah. Selain mampu membersihkan kulit, kedua bahan tersebut mampu memberikan rasa lembab pada kulit. Serta mencegah timbulnya jerawat diwajah anda.

4. Mencerahkan Kulit

Apabila kulit wajah sering terkena paparan sinar matahari, kulit akan mudah terlihat kusam. Untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah anda, anda dapat menggunakan tomat dengan mencampurkannya dengan madu.

5 Meregenerasi Kulit

Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari. Karena akan membuat kulit wajah anda tebakar. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan tomat dengan mencampurkannya dengan yogurt memiliki kandungan nutrisi yang mampu untuk meregenerasi sel-sel kulit.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfaat tomat untuk wajah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments