Tuesday, 25 April 2017

14 Merk Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memilih foundation tidak sembarang memilih, kita harus tau jenis kulit kita terlebih dahulu. Karena jika asal memilih foundation sembarangan akan membuat kulit wajah yang berjerawat semakin parah. Pasti anda tidak mau dong wajah anda semakin parah akibat kelalaian anda memilih foundation untuk wajah anda?

Foundation atau alas bedak merupakan komponen perias wajah yang penting untuk diaplikasikan guna menambah kesempurnaan tampilan make-up. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, saya sarankan untuk memilih jenis foundation yang berbentuk krim atau bedak padat yang terbuat dari bahan dasar air.
Wajah berminyak memang sangatlah mengganggu. Maka dari itu anda jangan sampai salah memilih foundation untuk wajah. Pastikan juga warna foundation serata dengan warna kulit wajah anda agar tetap kontras dengan warna kulit aslinya.

BACA JUGA: 10 Merk Bedak Terbaik untuk Kulit Wajah Berjerawat

Kesalahan dalam pemilihan foundation akan mengakibatkan fatal. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang merk foundation terbaik untuk wajah berminyak dan berjerawat. Yuk simak bersama-sama.


Merk Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Reflon Colorstay Makeup Combination/Oily Skin

Reflon colorstay makeup combination ini sangat terkenal kemampuanya dalam menyerap minyak berlebih pada wajah sehingga menjadikan wajah tampak cerah dah sehat. Dibantu dengan formula Time Release Technology yang dispesifikasikan khusus untuk kulit wajah berminyak dan kombinasi.
Faundation ini merupakan jenis foundation cair dengan tekstur ringan dan coering time yang tahan lama dengan ketebalan sedang. Sangat mampu untuk menutup flek hitam bekas jerawat, pori-pori yang membesar, dan lainnya. Kinerja oil controlnya mencapai 8 jam. Harga foundation ini  hanya Rp. 128.000.

2. La Tulipe Cover Foundation 

Foundaton ini harganya sangat terjangkau karena tidak lebih dari 35.000 anda sudah bisa mendapatkan foundation yang satu ini. Foundation ini diformulasikan khusus untuk jenis kulit berminyak yang membei hasl kerja cukup efektif menahan minyak. Tetapi kekurangan dari produk ini ialah berat diwajah karena full coverage dan susah diaplikasikan.
Kenapa susah diaplikasikan? Karena kepadatan tekstur foundation itu sendiri. Produk ini juga kurang pas pada skin tone beberapa wanita.


3. Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation

Foundation ini sangat cocok untuk dipakai untuk yang memiliki jenis kulit berjerawat. Karena kandungan micro powdernya sangat bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih yang muncul dari kulit anda, sehingga akan mengurangi resiko munculnya jerawat karena minyaj berlebih.
Kandungan micro fiber juga akan membuat pori-pori kulit wajah anda akan tampak lebih kecil sehingga akan membuat kulit tampak halus dan mulus secara alami. Kandungan micro fiber ini tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah anda.

BACA JUGA: Rekomendasi Produk Wardah untuk Kulit Berjerawat 2016


4. Caring Colours Stay True Foundation

Bagi anda yang ingin memiliki foundation yang kulitas bagus dengan harga yang terjangkau. Nah, inilah solusinya. Foundation ini sangat bermanfaat untuk digunakan oleh anda yang memiliki wajah yang bejerawat. Karena kandungan avocado oil atau minyak alpukat ini memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit anda tanpa membuat kulit anda berminyak.
Sehingga akan melindungi kulit anda dari peradangan jerawat. Jojoba oil memiliki sifat anti inflamasi yang akan membuat kulit anda semakin terlindungi dari peradangan jerawat. Vitamin C sangat membantu dalam memproduksi kolagen kulit. Manfaat kolagen untuk jerawat adalah untuk menghaluskan kulit anda. Sehingga membuat penyembuhan bekas jerawat dengan lebih cepat.

5. E.L.F Acne Fighting Foundation

Foundation ini memang dikhususkan untuk jenis wajah berjerawat, dan untuk melawan jerawat yang berada diwajah anda. Foundation ini memliki kemampuan yang bagus untuk mengatasi berbagai masalah jerawat anda. E.L.F Acne memiliki kandungan asam salsilat yang bermanfaat mencegah peradangan yang ditimbulkan oleh bakteri. 
Kamper juga bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori sehingga akan bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat dikemudian hari. Tea tree juga dikenal memiliki sifat anti bakteri yang sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dikulit anda.


6. Bourjoris Healthy Mix Serum Foundation

Foundation ini sangat cocok untuk anda yang memiliki wajah berjerawat. Foundation ini memiliki beberapa campuran yang menyehatkan kulit anda, seperti hijoberi, leci, dan juga pomegremate. Kandungan buah-buahan nan menyehatkan tentu saja akan mempercepat penyembuhan bekas jerawat anda. Foundation ini dapat dikatakan merupakan cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan herbal.
Foundation ini juga bermanfaat untuk menghilangkan dan menyamarkan berbagai garis-garis halus diwajah, serta bekas jerawat, flek hitam, maupun komedo yang sangat sulit dihilangkan dari wajah anda.

BACA JUGA: 10 Merk Sabun Muka Terbaik untuk Wajah Berjerawat

7. Mineral Botanica Original Loose Foundation

Foundation yang dikeluarkan oleh brand lokal ini memiliki kandungan ekstrak Adansonia yang befungsi untuk melembabkan. Mineral Botanica Loose Foundation berbentuk serbuk yang memberi light coverage dengan waktu ketahana kulit 4 jam.
Tidak menyebabkan jerawat, tekstur bedaknya halus, dan oil control yang juara. Harga foundation ini sangat terjangkau Rp.50.000.


8. Mac Studio Fix Fluid Spf 15

Foundation Mac Studio Fix Fluid ini dirancang khusus untuk yang memiliki kulit wajah berminyak. Formula pengontrol dapat bekerja mencapai lebih dari 8 jam. Hasil akhir yang akan anda dapat kan setelah memakai foundation ini kulit nampak matte secara natural dengan tingkat coverage sedang hingga penuh. Harga dari produk ini yang telah diuji secara dramatologis hanya Rp.330.000.


9. Covergirl Outlast Fabulous 3 in 1 Foundation

Masih belum menemuka foundation yang cocok untuk jenis kulit berminyak? Cobalah Covergirl Outlast Fabulous 3 in 1 Foundation yang bekerja sekaligus foundie, concealer, dan primer. Bisa menghasilkan wajah yang matte dengan coverage yang baik untuk menutupi bekas jerawat.
Karena diciptakan untuk kulit combo ioly ke oily, maka sudah pasti keunggulan yang ditonjolkan ialah pada oil controlnya. Harga produk ini Rp.225.000

BACA JUGA: 13 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Batu di Wajah


10. Max Factor Face Finity All Day Flawless 3 in 1 Foundation

Foundation ini menjadi produk favorit banyak perempuan dengan jenis kulis berminyak. Alas bedak ini sangat nyaman dikulit, ringan seperti tidak memakai foundie, dan juga tidak menciptakan efek tepung pada wajah. Ketahanan menempel pada wajah cukup lama.
Merk foundation untuk kulit berminyak ini juga bisa membantu anda yang bermasalah dengan jerawat. Setiap bintik jerawat diwajah yang anda miliki bisa ditutupi oleh foundie ini. Memakai foundie max ini membuat makeup menjadi flawless dan tidak cepat berminyak . Produk ini cukup murah, dengan harga Rp.200.000.

11. Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation

Produk yang cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat adalah Rimmen Stay Matte Liquid Mousse Foundation. Sesuai namanya, foundation ini memiliki tekstur mousse, dimana tekstur ini akan memberikan hasil yang ringan dan juga natural pada kulit wajah anda.
Foundation ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengontrol produksi sebum atau minyak diwajah anda. Selain itu, foundation ini juga memiliki kemampuan yang bagus dalam mempercepat proses penyamaran bekas jerawat yang membandel dikulit wajah anda.

BACA JUGA: 11 Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Wajah


12. L'oreal Paris True Match Super Blendable Makeup SPF 17

Produk dari L'oreal ini juga cocok bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat. Foundation ini memiliki tekstur ringan serta warnanya dapat menyatu dan berbaur dengan kulit wajah anda, sehingga nantinya kulit wajah anda akan terkesan natural.
Foundation ini memiliki banyak sekali keunggulan sehingga sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki kulit wajah berjerawat, diantaranya adalah formula ultra-pure yang akan membuat kulit anda menjadi halus dan tanpa cela.

Foundation ini memiliki Vitamin C dan Vitamin A yang merupakan sumber antioksidan yang dapat menghindarkan anda dari bahaya infeksi jerawat akibat peradangan jerawat. Foundation ini juga memiliki kandungan ekstrak buah anggur yang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah anda, dan membuat kulit wajah cerah secara alami.


13. Covergirls Outlast Stay Fabulous 3-in-1 Foundation SPF 20

Foundation dari Covergirls ini juga bagus untuk kulit wajah berjerawat. Kenapa produk ini disebut 3 in 1? Ya, Karena memang produk ini selain sebagai foundation, juga terdapat primer dan concealer. Concealer ini memiliki banyak manfaat untuk kulit berjerawat anda.
Concealer dapat menyamarkan bekas jerawat anda secara seketika, sehingga anda akan tampil percaya diri. Concelaer juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menagkal terjadinya peradangan jerawat dan juga dapat digunakan sebagai cara mengurangi pembengkakan jerawat.

BACA JUGA: 10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Akibat di Pencet

14. Bobbi Brown Skil Foundation Mineral Makeup SPF 15

Selain menggunakan pilihan foundation diatas, kali ini anda juga bisa menggunakan Bobbi Brown Skil Foundation Mineral Makeup SPF 15 untuk kulit wajah berjerawat anda. Hal yang membuat berbeda dengan merk foundation lainnya adalah foundation ini telah dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral khusus untuk anda yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak.
Dimana foundation ini akan menyamarkan bekas-bekas jerawat maupun flek hitam dikulit wajah anda, dan juga akan memberikan kesan natural ketika anda menggunakannya.

BACA JUGA:

Nah, itulah beberapa merk foundation terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Anda bisa memilih salah satunya untuk pemakaian diwajah anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments