Tuesday, 18 April 2017

13 Merk Masker Terbaik untuk Menghilangkan Komedo + Harga

Banyak orang yang mengalami masalah seperti ini diwajah nya, memiliki bintik-bintik hitam maupun putih atau dalam istilah biasa disebut dengan komedo. Komedo sering terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak, dan menyebabkan penyumbatan kelenjar sebaceous.
Meskipun komedo ini tidak terlihat seperti jerawat atau jerawat berat, tetapi komedo akan membuat penampilan kita tidak sempurna, dan tentu saja yang lebih peduli dengan masalah komedo ini adalah peempuan. Ya, karena perempuan sangat mengutamakan penampilannya. Walaupun komedo juga terjadi pada pria.

Komedo dihasilkan dari akumulasi sebum dan kotoran sehingga menyumbat pori-pori. Awalnya komedo ini berupa sekumpulan sebum yang tampak seperti nodul putih dibawah kulit (komedo putih/whiteheads), namun adanya interaksi dengan oksigen diudara menyebabkan reaksi kimia yang membuat pori-pori dan isinya menjadi menghitam.

BACA JUGA: 10 Merk Foundation Terbaik untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

Apasih Penyebab Komedo?

Komedo adalah cikal bakal tumbuhnya jerawat diwajah. Kulit menjadi tempat berkembang biak yang nyata bagi bakteri dan jamur, yang menguntungkan timbulnya jerawat. Sel-sel mati, sebum dan bakteri pada kulit menjadikan komedo sebagai menifestasi utama dari jerawat.

Komedo juga dikenal sebagai komedo terbuka dengan bintik-bintik hitam yang datar. Binti-bintik hitam tersebut berbentuk disebabkan oleh penyumbatan keratin dan sebum dalam folikel rambut. Komedo warna gelap menjelaskan pori-ori padat akan sel-sel kulit mati yang menghitam saat berinteraksi dengan oksigen dari lingkungan.

Mengapa dikatakan sebagai komedo terbuka? Karena lubang pori-pori yang berisi komedo terbuka pada permukaan kulit dan terbuka untuk oksidasi. Penyebab komedo terjadi ketika sebum (minyak alami yang dihasilkan kulit) menumpuk difolikel rambut dan bercampur dengan sel-sel mati dari partikel kulit sehingga membentuk semacam plak yang menutup pori-pori.

Pada kesmpatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang merk masker terbaik untuk menghilangkan komedo. Selain menggunakan masker, anda juga bisa menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan alami, anda bisa baca pada artikel ini 11 Obat Alami untuk Menghilangkan Komedo.


13 Merk Masker Terbaik untuk Menghilangkan Komedo

1. Benefits Cosmetics Refined Finish Facial Polish

Masker yang pertama untuk menghilangkan komedo adalah Benefits Cosmetics Refined Facial Polish. Masker ini mengandung gula dan ekstrak tanah liat yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran dikulit, termasuk komedo sekalipun.
Sementara ekstrak tanah liat alami sangat bermanfaat untuk mengcilkan pori-pori yang besar untuk mencegah komedo datang kembali. Micro-Beads yang terdapat pada produk ini dapat melakukan proses exfoliating, sehingga warna kulit terlihat tampak cerah. Harga: Rp.370.000.

2. Boscia Luminizing Black Mask

Merk selanjutnya adalah Boscia Luminizing Black Mask ini adalah masker yang dapat meringkas pori-pori serta mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, seperti komedo. Kandungan Calcium Montmorillonite Clay yang terdapat pada produk ini berfungsi untuk mengangkat kadar minyak berlebih, sel kulit mati, dan komedo. Harga: Rp.604.000.

BACA JUGA: 10 Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

3. Glamglow Powermud Dualcleanse Treatment

Glamglow mengeluarkan masker yang berfungsi untuk mengangkat segala jenis kotoran yang menyumbat pori-pori wajah termasuk komedo. Produk masker ini tidak hanya dipakai oleh wanita, tetapi juga dapat dipakai oleh pria.
Glamglow Powermud Dualcleanse Treatment cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Masker ini bekerja mampu mengangkat keringat dan kotoran hingga kedasar kulit terdalam. Harga: Rp.890.000.


4. Glamglow Supermud Clearing Treatment

Masih membahas tentang merk yang sama yakni Glamglow. Kali ini Glamglow berfokus untuk mengembangkan masker wajah yang dapat mengangkat komedo blakckhead dan whitehead secara optimal.
Jika Glamglow Powermud Dualcleanse Teatment dapat mengangkat kotroran dan komedo hingga kebagian kulit paling dasar, Glamglow Sumpermud Clearing Treatment hanya mampu untuk menghilangkan komedo saja, tetapi juga dapat membasmi jerawat dan mengcilkan pori-pori yang besar. Harga: Rp.640.000.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

5. Sariayu Masker Ketan Hitam

Bagi anda yang ingin membersihkan komedo dengan bahan alami. Nah, Sariayu Maker Ketan Hitam ini adalah jawabannya. Sariayu memanfaatkan esktrak ketan hitam, madu, vitamin E, ekstrak kemuning, serta minyak sereh.
Manfaat masker ketan hitam ini adalah dapat mengangkat komedo, meremajakan kulit wajah, serta mengecilkan pori-pori kulit agar komedo tidak datang kembali. Dengan begitu kulit wajah anda akan bersih dan cerah seperti sedia kala. Harga: Rp.10.700.

BACA JUGA: 10 Cara Tepat Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

6. Sephora Pore Clarifying Mask

Sephora Pore Clarifying Mask mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh komedo. Komedo atau kotoran yang menyumbat pori-pori akan terangkat secara optimal ketika anda menggunakan masker wajah yang satu ini.
Anda tidak pelu takut atau ragu untuk menggunakan produk Sephora Pore Clarifying Mask akan mengangkat komedo tanpa membuat wajah menjadi kering. Selain itu produk ini juga mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah, sehingga wajah terasa lebih bersih dan segar. Harga: Rp.60.000.


7. Juara Rose & Willow Bark Blemish - Free Mask

Masker terbaik selanjutnya adalah Juara Rose & Willow Bark Blemish - Free Mask. Masker ini memiliki kemampuan dalam menghilangkan noda hitam dikulit wajah. Masker Juara ini diformulasikan untuk kondisi kulit yang berminyak dan mudah berjerawat.
Masker wajah yang dilengkapi oleh Clay yang befungsi untuk membersihkan pori-pori serta membuat kulit tidak berjerawat. Harga: Rp.520.000.

BACA JUGA: Cara Tepat Menghilangkan Komedo Putih


8. Dr. Renaud Lime Clarifying Mask

Kombinasi antara dua jenis Clay yang berbeda yang dapat anda temukan dalam satu jenis masker. Kandungan Clay Hijau dan Putih pada produk ini sama-sama bermanfaat untuk mengangkat semua jenis kotoran yang membuat pori-pori tersumabat, seperti komedo. Harga: Rp.285.000.


9. Dr.Jart + Dermask No Black Head, No White Head

Masker dari Dr.Jart ini mampu membesihkan komedo dengan jenis blackhead maupun whitehead. Jika beberapa produk sebelumnya hanya mampu menghilangkan blackhead saja, namun masker ini dapat menghilangkan keduanya. Harga: Rp.230.000.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Garam

10. Garnier Oil Clear Self-Heating Sauna Mask

Produk dari Garnier selain mengeluarkan cleanser untuk wajah berminyak dan berjerawat, kali ini Granier mengeluarkan produk untuk menghilangkan komedo. Masker ini diformulasikan untuk membersihkan pori-pori wajah dari komedo atau sel kulit mati.
Kandungan Clay dan Zinc didalam produk ini sangat bermanfaat untuk membersihkan minyak diwajah sehingga komedo tidak tumbuh kembali diwajah maupun dihidung. Dan wajah kembali segar dan cerah. Harga: Rp.13.000.

BACA JUGA: Milia, Jerawat pada Bayi! Yuk Simak Ulasannya


11. Shiseido Black Mask

Sheseido adalah masker peel off yang sangat ampuh untuk mengangkat komedo dan kulit mati pada wajah anda. Masker ini sudah menjadi hot selling item diberbagai negara asia karena efeknya yang dapat mengangkat komedo hitam dan komedo putih dengan sempurna ketika masker dilepas.
Masker asal jepang ini mengandung collagen dan mineral tinggi yang berasal dari lumpur laut mati yang dapat menutrisi kulit dan menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat pada wajah anda. Harga: Rp.15.000.


12. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask To Clear Pores

Masker dari origins ini terbuat dari bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk membersihkan pori-pori dan merawat kecantikan kulit. Kandungan bamboo charcoral didalamnya berfungsi seperti magnet yang mengangkat komedo secara mendalam sehingga pori-pori wajah tidak tersumbat. Harga: Rp.490.000

BACA JUGA: 11 Obat Alami untuk Menghilangkan Komedo di Hidung

13. Green Mask Spirulina

Masker hebal wajah ini memang sudah dikenal ampuh untuk mengatasi berbagai masalah wajah. Seperti, flek hitam, bekas jerawat, komedo, serta dapat mencerahkan wajah anda. Masekr ini sangat aman karena mengandung 100% spirulina. Masker ini juga sudah terdaftar di BPOM dan MUI. Harga: Rp.400.000

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan tentang 10 merk masker terbaik untuk menghilangkan komedo. Sekarang anda bisa memilih ingin memakai masker dari produk apa. Yang penting sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Apabila penjelasan diatas kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments