Selasa, 08 November 2016

10 Merk Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Wajah Kering

Perlu anda ketahui kulit kering diwajah membuat penampilan anda menjadi terlihat tidak menyenangkan. Selain itu kulit kering diwajah akan terlihat bersisik dan kering sekali jika terkena pancaran sinar matahari secara langsung. Kulit kering ini muncul karena terdapat sel kulit yang mati dan belum terangkat sehingga menjadi noda hitam diwajah.

Kulit yang kering tidak mengandung banyak sebum seperti kulit wajah berminyak. Sehingga anda harus berhati-hati ddalam memilih dan menggunakan sabun pada kulit wajah yang kering karena resikonya dapat mengakibatkan kuit menjadi rusak.

Gunakan sabun yang mempunyai kandungan zat aloe vera, cocoa butter, olive oil, esktrak alpukat dan mengandung vitamin E yang digunakan untuk meningkatkan kelembaban didalam kulit wajah anda. Untuk jenis kulit kering disarankan menggunakan facial wash yang berbentuk krim dan mengandung bahan pelembab yang tinggi.

BACA JUGA: 10 Merk Sabun Muka Terbaik untuk Wajah Berminyak

Karena mengandung pelmebab yang tinggi itulah yang membuat kulit wajah menjadi tampak lebih lembab meskipun terkena pancaran sinar matahari sekalipun. Nah, pada kesempatan kali ini Ada.jerawat.com akan membahas tentang merk sabun muka terbaik untuk kulit wajah kering. Yuk simak dibawah ini.


10 Merk Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Wajah Kering

1. Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Scrub

Janganlah anda menggunakan sembarang sabun muka jika anda memiliki jenis kulit wajah yang kering. Bila anda ingin memiliki kulit wajah yang cerah, tetapi kulit anda kering cobalah rutin menggunakan sabun muka Garnier Light Complete White Speed Mult-Action Brightening Scrub. 
Karena produk keluaran gari Garnier ini mengandung 1000-microbeads dan sari lemon yang mencerahkan wajah dari 1 tingkat pemakaian pertama. 

2. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash memiliki kandungan vitamin E dalam sabun ini yang sangat jelas berfungsi sebagai pelembab wajah alami. Sabun muka dari The Body Shop ini sangat ringan dan aman digunakan karena kemampuannya dalam mengangkat kotoran wajah secara optimal. 
Setelah anda menggunakan produk ini selama beberapa waktu, kulit wajah anda akan terasa lebih halus, lembut, dan sehat.

3. Nature 24 Deep Clear Cleansing Foam

Sabun ini memiliki kaya akan kandungan nutrisi dan mineral yang ringan untuk menyegarkan kulit wajah anda yang sensitif. Tea Tree Oil Extract dalam sabun ini dapat memberikan kelembaban pada jenis kulit wajah yang kering.
Selain itu, Nature 24 Deep Clear Cleansing Foam juga mengandung Willow Tree Extract yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam dan mengangkat komedo membandel dan dapat mencerahkan wajah secara alami.


4. Wardah Essential Facial Wash with Seaweed Extract

Produk dari Wardah ini menggunakan bahan dasar ekstrak rumput laut yang digunakan untuk sabun muka jenis kulit kering ini. Sabun ini mengandung pH yang seimbang sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi kering atau iritasi.
Wardan mengklaim bahwa sabun wajah ini mampu mengangkat kotoran secara maksimal tanpa membuat kulit menjadi kering. Kulit anda akan terasa segar, bersih, dan lembab setelah mencuci wajah dengan sabun wardah ini.


5. Biore Make Up Remover Cleansing Oil

Produk dari Biore ini mampu membersihkan makeup yang menempel kuat bahkan tahan air sekalipun dengan cepat dan mudah. Sabun pembersih ini berbentuk minyak yang tidak lengket atau berminyak saat terkena air. Dengan penggunaan rutin setiap kali selesai menggunakan makeup, wajah akan terasa lembut dan lembab.

6. Sariayu Facial Scrub Mawar

Jika anda memiliki kulit wajah yang normal namum cenderung kering maka anda bisa memilih produk dari sariayu ini yang mengandung sedikit alkohol serta tidak berbutir kasar pada scrubnya. Keunggulan pada produk sariayu ini adalah untuk menciptakan kulit sehat dan halus dengan meluruhkan sel kulit mati yang menumpuk.

7. Dee Dee Children Facial Wash

Dee Dee Children Facial Wash ini memang sabun muka khusus anak-anak. Tetapi, kemampuannya masih teteap bekerja pada kulit orang-orang berusia remaja. Dee Dee Children Facial Wash ini mengandung banyak busa namun tidak terbuat dari SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang merupakan sulfaktan (penghasil busa) penyebab iritasi pada kulit.


8. La Tulipe Milk Cleanser + La Tulipe Skin Tonic

La Tulipe Milk Cleanser adalah merk sabun muka untuk jenis kulit wajah kering dalam bentuk susu pembersih muka yang sebetulnya dibuat untuk jenis kulit normal. Namun, efektifitasnya tetap bisa dirasakan oleh berkulit kering apabila dilanjut dengan pengaplikasian La Tulipe Skin Tonic yang mengandung ekstrak tomat untuk memberi nutrisi kelembaban kulit.

9. Murad Renewing Cleansing Cream

Sabun muka ini memiliki kandungan bahan aktif seperti Essential Fatty Acid, Papaya Enzymes, Soy & Wild Yam, dan Sodium Hyaluronate. Menggunakan sabun ini akan mendukung peningkatan kecerahan, kelembaban, dan keelastisitasan kulit. Harga produk ini cukup mahal sekitar 500 ribuan.

10. L'Oreal Dermo Expertise Hydra Fresh Mild Foam

Sabun ini diformulasikan untuk jenis kulit yang sensitif. Sabun ini bisa digunakan pada kulit yang berminyak, kering, atau berjerawat sekalipun. Namun, lebih disarankan sabun ini untuk jenis kulit kering. Mengapa? Karena pH sabun ini sama dengan yang ada pada susu murni, yakni 6,5. Jadi, L'Oreal ini membersihkan wajah secara lembut tanpa membuatnya kering.

BACA JUGA:
Itulah ulasan tentang merk sabun muka terbaik untuk kulit wajah kering. Anda bisa memilih ingin memakai yang mana untuk membersihkan wajah anda sehari-hari. Jika anda ingin merecommended produk lain bisa comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon