Friday, 25 November 2016

7 Penyebab Kenapa Jerawat Terasa Sangat Gatal

Jerawat diwajah tidak hanya membuat kita menjadi tidak percaya diri tetapi juga membuat kita menjadi risih karena terkadang jerawat tersebut menimbulkan rasa gatal. Meskipun hal ini tidak terlalu membahayakan kesehatan tetapi jerawat diwajah yang menimbulkan rasa gatal menganggu.
Jangan sesekali nya anad menggaruk jerawat yang gatal. Karena apabila digaruk akan menyebabkan infeksi tetapi jika dibiarkan membuat kita menjadi tidak nyaman. Nah, bagi anda yang mengalami hal ini tidak perlu khawatir. Karena kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab kenapa jerawat terasa gatal. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: Inilah 5 Bahaya Mengobati Jerawat Menggunakan Bawang Putih


7 Penyebab Kenapa Jerawat Terasa Sangat Gatal

1. Bakteri

Penyebab  yang pertama adalah bakteri, Bakteri dapat timbul akibat karena ulah anda sendiri yaitu karena terlalu sering memegang jerawat diwajah. Janganlah anda sering memegang jerawat karena apabila tangan anda tidak steril maka hal ini dapat menyebabkan bakteri dari tangan yang berpindah ke kulit wajah yang berjerawat.

2. Keringat

Keringat juga merupakan penyebab jerawat diwajah anda terasa gatal. Sebaiknya anda usahakan untuk sedia setiap saat tissue untuk membersihkan wajah apabila sedang berkeringat. Sehingga debu dan kotoran tidak menempel dikulit wajah anda.

3. Kosmetik

Penyebab jerawat terasa gatal selanjutnya adalah kosmetik. Apabila anda menggunakan kosmetik pada saat wajah anda sedang berjerawat lebih baik dikurangi pemakaian atau bahkan dihentikan terlebih dahulu. Karena pemakaian kosmetik akan memperburuk jerawat yang sudah ada diwajah anda.


4. Stress

Penyebab selanjutnya adalah jangan stress. Meskipun terdengar sangat aneh tetapi memang benar adanya jika stress tidak hanya membuat orang rentan akan depresi dan rentan akan menimbulkan jerawat diwajah anda. Tidak hanya itu stress yang berlebihan akan memperburuk jerawat diwajah anda yang sudah ada.

5. Cuaca

Ternyata gatal pada jerawat juga dapat disebabkan oleh cuaca. Keringat yang ditimbulkan oleh cuaca dapat langsung menerpa kewajah yang mengakibatkan adanya kotoran yang mampu menempel dan menimbulkan rasa gatal diwajah.

6. Gaya Hidup Tidak Sehat

Seiring pesatnya dunia ini, semakin banyak juga masyarakat yang mulai hidup dengan pola yang tidak sehat. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, mengandung gula tinggi, bahkan junkfood akan membuat jerawat berkembang pesat. 


7. Tangan Kotor

Jangan sesekali anda menggunakan tangan yang kotor untuk memegang wajah anda, apalagi jika wajah anda sedang ditumbuhi oleh jerawat. Karena tangan yang kotor adalah tempat berkumpulnya bakteri dan bakteri tersebut dapat membuat wajah anda infeksi nantinya. Karena kuit wajah lebih sensitif daripada kulit tubuh anda.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan singkat tentang penyebab kenapa jerawat terasa gatal yang harus kalian ketahui dan harus kalian terapkan dikehidupan sehari-hari agar jerawat diwajah anda tidak semakin meradang. 

Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments