Friday, 30 December 2016

6 Bahaya Melakukan Peeling pada Wajah Berjerawat! Wajib Baca

Facial merupakan perawatan wajah berupa kegiatan pembersih wajah dengan menggunakan minyak, cream, arus listrik dan beberapa pijatan diwajah. Perawatan ini dapat memberikan manfaat pada wajah diantaranya adalah dapat membersihkan pori-pori.
Tidak hanya dapat membersihkan pori-pori saja, tetapi juga dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dan menghilangkan jerawat. Semua orang khususnya wanita pasti sangat menyukai facial karena efek yang ditimbulkan perawatan ini akan membuat wajah seperti saat kita baru lahir ke dunia.

Peeling biasanya digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori yang membesar, menghilangkan kerutan-kerutan halus, kulit yang kusam, dan pigmen kulit yang tidak merata.

Tujuan melaukna perawatan wajah peeling adalah untuk:
  1. Mengurangi keriput yang disebabkan oleh kerusakan sinar matahari dan penuaan
  2. Mengurangi komedo
  3. Menghilangkan jerawat
  4. Mencegah penuaan dini
  5. Memperbaiki kolagen kulit
  6. Mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah

Namun, perawatan yang satu ini juga dapat memberikan efek samping yang disebabkan karena prosedur yang tidak tepat sehingga akan memberikan dampak negatif bagi penampilan dan kesehatan kulit wajah anda.


Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas apa saja bahaya atau efek samping yang ditumbulkan setelah melukan perawatan wajah peeling? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.


Bahaya Melakukan Peeling pada Wajah Berjerawat!

1. Lapisan Kulit Wajah Menjadi Tipis

Bahaya yang pertama setelah melakukan peeling pada wajah berjerawat adalah lapisan kulit wajah anda yang akan menipis. Akibat penipisnya lapisan kulit wajah anda, sapat berakibat berkurangnya elastisitas kulit. 
Sehingga kulit lebih menjadi sensitif terhadap sinar matahari dan tidak memiliki pigmen yang cukup untuk melindungi dari penuaan dini.


2. Kemerahan pada Kulit

Bahaya yang kedua setelah melakukan peeling pada wajah berjerawat adalah akan terjadi kemerahan pada kulit wajah anda. Kemerahan pada wajah anda akan timbu setelah beberapa bulan anda melakukan perawatan peeling ini.

3. Mengakibatkan Infeksi

Bahaya yang ketiga setelah melakukan peeling pada wajah berjerawat adalah akan mengakibatkan infeksi pada wajah. Dengan anda melakukan peeling maka akan mengakibatkan flare-up virus herpes yang menimbulkan luka infeksi.

4. Menimbulkan Jerawat

Bahaya yang keempat setelah melakukan peeling pada wajah berjerawat adalah akan menimbulkan jerawat diwajah anda. Mengapa bisa menimbulkan jerawat? Karena saat peeling menggunakan cream yang berminyak, dan faktor tumbuhnya jerawat adalah minyak yang berlebih.


5. Menimbulkan Flek Hitam

Bahaya yang kelima setelah melakukan peeling pada wajah berjerawat adalah akan menimbulkan flek hitam diwajah. Wanita yang tinggal di daerah tropis memiliki kulit yang bermelanin banyak, sehingga kulit lebih berwarna.
Saat dilakukan proses pemutihan, pigmen kulit akan berkurang dan tidak bisa membantu menolak sinar matahari. Hasilnya justru akan menimbulkan flek-flek hitam.

6. Mengakibatkan Perubahan Warna Kulit

Bahaya yang keenam setalah melakukan peeling pada wajah berjerawat adalah akan mengakibatkan perubahan warna kulit. Sehabis melakukan peeling juga bisa menyebabkan hipermigmentasi (kulit menjadi gelap dari semula).
Hal ini biasa terjadi pada lapisan kulit yang lebih dangkal. Peeling juga akan mengakibatkan hipopigmentasi (perubahan kulit yang lebih ringan dari normal). Perubaahan kulit warna ini lebih sering terjadi pada orang yang memiliki kulit yang lebih gelap dan hal ini mengakibatkan perubahan kulit menjadi permanen.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang bahaya melakukan peeling pada wajah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments