Kamis, 01 Desember 2016

6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih yang anda kenal tenyata sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tetapi tidak hanya bermanfaat utntuk kesehatan saja. Ternyata daun sirih mampu untuk mengobati jerawat diwajah anda secara alami.

Dimana daun sirih berperan penting dalam hal kesehatan kulit wajah. Jerawat adalah masalah utama bagi kaum wanita maupun pria. Dengan berbagai cara menemukan penyembuhan yang cocok untuk masalah ini.

Namun, tak jarang ada yang tidak berhasil dan ada yang berhasil dengan segala resikonya seperti iritasi kulit wajah. Sebenarnya dengan memanfaatkan daun sirih masalah jerawat pada wajah anda akan segara teratasi.

Tidak perlu produk-produk khusus dengan harga yang sangat mahal, yang menawarkan dengan segala meudahan namun memliki efek samping yang berbahaya. Daun sirih mengandung zat eugenol mempunyai fungsi sebagai anti jamur yang menghambat pertumbuhan sel penyebab timbulnya jerawat.

Kemudian zat antibakterial yang terdapat pada daun sirih mampu untuk mencegah pertumbuhan jerawat akibat sel-sel mikroba merugikan yang mengganggu metabolisme kulit wajah dan yang terakhir adalah zat antiseptic yang membunuh secara langsung bakteri atau kuman-kuman penyebab jerawat.

BACA JUGA: 6 Cara Alami Menyembuhkan Jerawat Bernanah di Wajah

Pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami menghilangkan jerawat mengunakan daun sirih. Pengobatan yang tanpa mengandung efek samping apapun. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini.

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan daun dirih. Adajerawat.com akan memberi tahu apa saja manfaat daun sirih untuk jerawat diwajah.

Manfaat Daun Sirih

  1. Menangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan suatu peradangan dari bakteri penyebab jerawat
  2. Mampu membunuh bakteri yang menjadi timbulnya penyebab jerawat diwajah
  3. Daun sirih memiliki sifat anti jamur yang sangat berguna untuk menghambat pertumbuhan sel-sel yang dapat menimbulkan jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Sirih

1. Merebus Daun Sirih

Cara pertama yang anda bisa gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara merebus daun sirih. Cara ini mampu menghilangkan jerawat serta bekasnya secara cepat dan alami.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 3 helai daun sirih, setelah itu masukan 2 gelas air kedalam panci, dan masukan 3 helai daun sirih yang sudah disiapkan sebelumnya
    • Tunggu sampai airnya agak menyusut, setelah itu matikan kompor dan tunggu air nya tidak panas lagi
    • Setelah air nya sudah tidak panas, oleskan pada seluruh wajah anda yang berjerawat secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


2. Menumbuk Daun Sirih

Cara kedua yang anda bisa gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara menumbuk daun sirih. Khasiatnya hampir sama dengan point pertama yang sudah kita bahas sebelumnya. Hanya beda cara pembuatannya saja.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 10 helai daun sirih, garam secukupnya, dan 1 gelas air hangat
    • Setelah itu tumbuk daun sirih sampai halus, setelah halus campurkan kedalam air hangat yang sudah disiapkan sebelumnya
    • Tunggu airnya berubah menjadi hijau. setelah air menjadi hijau anda dapat menyaring daun sirih dan mencampurkannya dengan garam
    • Lalu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

3. Menjadikan Jus Daun Sirih

Cara ketiga anda bisa menjadikan daun sirih sebagai jus. Jus daun siirh juga sama khasiatnya yang mampu untuk menyembuhkan jerawat diwajah secara alami dan tidak mengandung efek samping apapun. 
    • Siapkan 2-3 helai daun sirih
    • Panaskan air dan masukan daun sirih yang sudah disiapkan sebelumnya, setelah air mndidih dan menyusut setengahnya
    • Anda hanya memerlukan ampas dari daun sirih tersebut, dengan cara menyaringnya menggunakan saringan
    • Setelah itu blender ampas daun sirih yang sudah disaring tadi, apabila anda tidak suka dengan rasa pahitnya, anda bisa menambahkannya dengan 1 sdm madu
    • Untuk hasil maksimal konsumsi jus daun sirih setiap hari

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun sirih yang dapat kalian coba dirumah. Pengobatan ini tidak mengandung efek samping apapun. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon