Thursday, 8 December 2016

6 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Akibat Facial

Facial merupakan perawatan wajah yang cukup mahal dan dianggap sebagai cara ampuh untuk mengatasi jerawat dan masalah-masalah kulit lainnya. Namun, masalah yang sering kita hadapi adalah setelah melakukan facial, kulit kita bukan menjadi terbebas dari jerawat dan bekasnya, tetapi malah bertambah jerawat dan bekasnya.

Pori-pori yang tersumbat merupakan satu penyebab paling wajar mengapa anda dapat mengalami jerawat dan mendapat bekas jerawat walaupun anda telah melakukan facial. Jadi, penyebab utama mengapa jerawat dan bekasnya selalu menghiasi wajah anda adalah karena penyumbatan pori-pori diwajah.
Penyebab lainnya yang menyebabkan timbulnya jerawat dan bekasnya setelah anda melakukan facial adalah karena folikel kulit yang pecah dan kemungkinan terjadinya hal ini cukup besar juga. Jadi, ketika anda memutuskan untuk melakukan facial, biasanya ahli medis akan membuka pori-pori kulit anda untuk melakukan ekstraksi jerawat.

Iritasi pada wajah setelah melakukan facial juga menjadi salah satu penyebab. Selama ini facial memang dikenal memiliki efek samping yang membuat kulit anda menjadi sensitif terhadap debu, kotoran, dan bakteri penyebab jerawat sehingga tidak heran jika beberapa hari setelah facial kulit wajah anda akan kemerahan.

BACA JUGA: Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami menghilangkan bekas jerawat diwajah akibat facial. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Akibat Facial

1. Es Batu

Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan efektif untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah akibat facial. Es batu merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi jerawat yang baru muncul karena es batu memiliki anti inflamasi yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya peradangan pada jerawat sehingga tidak meninggalkan bekas jerawat diwajah.

2. Toner Wajah

Cara kedua untuk menghilangkan bekas jerawat akibat facial anda juga bisa menggunakan toner alami. Karena toner merupakan pembersih wajah yang selain dapat menyegarkan kulit wajah anda serta dapat menstabilkan pH kulit anda yang sering kali labil akibat pencucian kulit secara berlebihan yang menyebabkan kulit rentan terhadap infeksi.


3. Hindari Sauna Setelah Facial

Mengapa harus menghindari sauna? Karena penyebab jerawat yang anda alami setelah facial adalah karena proses penekanan dipori-pori kulit yang terbuka sehingga mengakibatkan folikel pecah. Nah jika anda melaukan sauna setelah facial hal yang hampir mirip akan terjadi.


4. Gunakan Bahan Herbal

Dengan menggunakan bahan-bahan herbal cara yang mudah didapatkan dan sangat relatif aman terhadap berbagai efek samping yang dapat membahayakan kulit anda dikemudian hari. Anda dapat menggunakan bahan herbal ini sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sekaligus.


5. Jangan Menggunakan Make Up Setelah Facial

Dengan anda menggunakan makeup setelah facial merupakan cara yang sangat salah. Karena hal ini merupakan salah satu penyebab mengapa anda mendapatkan jerawat dan bekasnya setelah melakukan facial. Anda harus menghindari penggunaan makeup setidaknya 3 hari setelah penggunaan facial wajah.


6. Gunakan Sunblock

Untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat setelah facial adalah dengan menggunakan sunblock saat anda berpergian. Karena setelah anda melakukan facial kulit anda akan menjadi sensitif daripada biasanya.

BACA JUGA:
Itulah ulasan tentang cara ampuh menghilangkan bekas jerawat diwajah akibat facial. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan commet dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments