Thursday, 8 December 2016

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kemerahan pada Jerawat di Wajah

Semua orang pasti pernah mendapatkan jerawat yang bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan. Kemerahan pada jerawat adalah sebuah respon inflamasi, dan bukanlah sebuah luka. Inflamasi sebenarnya mampu membantu jaringan kulit untuk regenerasi.
Bayangkan jika anda mengalami kemunculan jerawat yang tiba-tiba ditempat yang sangat terlihat dan menonjol, disaat anda sedang berada diacara penting. Tentu si kecil merah ini akan sangat mengganggu penampilan adan kecantikan wajah anda.

Dengan adanya jerawat diwajah, akan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tetapi anda tidak perlu khawatir, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami menghilangkan kemerahan pada jerawat diwajah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Kemerahan pada Jerawat di Wajah

1. Gunakan Obat Tetes Mata

Apakah anda tahu bahwa obat tets mata seperti insto dapat digunakan untuk mengatasi kemerahan pada jerawat. Karena obat tetes mata mengandung senyawa tetrahydrozoline hydrochloride yang berperan dalam menghilangkan kemerahan pada jerawat.


2. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi selain berfungsi untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat diwajah anda. Tetapi anda perlu memilih pasta gigi tertentu, yakni tidak mengandung mentol atau fluoride karena kedua senyawa ini dapat menyebabkan iritasi.


3. Gunakan Make Up

Dengan anda mneggunakan makeup juga bisa sebagai salah satu cara untuk menutupi kemerahan pada jerawat diwajah anda. Jika anda terpaksa untuk menggunakan make up untuk menutupi kemerahan pada jerawat, sebaiknya anda menggunakan kosmetik yang tidak mengandung minyak berlebih.


4. Gunakan Bahan Herbal

Dengan menggunakan bahan herbal adalah cara yang sangat mudah dan relatif aman, karena selain mudah didapatkan dan bahan herbal pun tidak mengandung efek samping apapun. Jadi sangat aman digunakan dalam jangka panjang.

5. Gunakan Aspirin

Aspirin selain bermanfaat untuk menghilangkan sakit kepala, juga bisa digunakan untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat diwajah anda. Karena aspirin mengandung asam salisilat yang mampu mengurangi reaksi radang dengan cara penyempitan sementara pembuluh darah.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan singkat tentang cara ampuh menghilangkan kemerahan pada jerawat diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan commnt dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

1 comments: