Friday, 2 December 2016

6 Cara Paling Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Ampas Teh

Jerawat merupakan masalah yang sangat menjengkelkan ketika kita merawat kacantikan kulit wajah, hal tersebut terjadi karena jerawat menimbulkan rasa perih dan nyeri, terlebih jika kita sentuh. Jerawat juga membuat kita tidak percaya diri akan penampilan kita.
Jerawat dan bekasnya tergolong masalah kecantikan yang sulit untuk dihilangkan. Bahkan untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat ini memerlukan waktu berbulan-bulan daripada kita menghilangkan jerawat.

Walaupun memang banyak cara menghilangkan jerawat serta bekasnya. Namun, menurut sebuah penelitian tentang ampas teh ternyata didalamnya mengandung berbagai macam zat yang berguna untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya.

Ampas teh memiliki kandungan mineral, vitamin, antibakterial, anti septik, dan lainnya yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya diwajah anda. Beberapa orang banyak yang memilih menggunakna bahan alami karena biaya yang tidak mahal dan tidak juga mengakibatkan efek samping apapun.

BACA JUGA: 5 Cara Cepat Menghilangkan Bopeng di Wajah Akibat Bekas Jerawat

Penggunaan bahan alami untuk mengobati jerawat juga banyak terdapat disekitar kehidupan anda. Selain itu manfaat dengan menggunakan bahan alami bisa dilakukan dan diparaktikan drirumah sendiri.

Pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara paling jitu menghilangkan jerawat dengan ampas teh. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini.

Cara Paling Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Ampas Teh

  • Ampas teh yang sudah digunakan sebelumnya dapat digunakan sebagai masker wajah penghilang jerawat secara alami.
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu 
  • Haluskan ampas teh menggunakan blender
  • Setelah halus, oleskan halusan ampas teh pada seluruh wajah anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

Gunakan masker ampas teh ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Agar jerawat diwajah anda tidak kembali lagi diwajah anda.

Manfaat Lain dari Ampas Teh untuk Kecantikan

Ampas teh selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat diwajah anda secara alami. Namun, ampas teh juga memiliki khasiat lain yang harus anda ketahui. Diantaranya adalah:


1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat lain yang anda bisa dapatkan dalam ampas teh adalah mencerahkan kulit wajah anda. Wajah yang cerah adalah impian banyak orang terutama perempuan pastinya. 

2. Menghilangkan Mata Panda

Manfaat selanjutnya adalah mampu menghilangkan mata mata. Mata panda adalah kondisi sekitaran mata yang berwarna hitam dikelilingnya. Penyebab dari mata panda ini adalah kelelahan pada mata karena aktifitas yang banyak dan juga mata kurang beristirahat,


3. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Ampas teh juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah anda. Karena pori-pori wajah berguna pada pernafasan kulit dan berguna untuk pengeluaran kelenjar minyak berlebih. Pori-pori yang besar membuat kotoran mudah menempel pada kulit dan menyebabkan berbagai macam masalah kulit.


4. Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut kepala dengan sisik berwarna putih pada kulit kepala. Ketombe juga dapat membuat anda kehilangan rasa percaaya diri karena ketombe mudah terlihat apabila kita memakai baju bewarna hitam. Nah, ampas teh sangat cocok untuk menghilangkan ketombe dikulit kepala anda.


5. Mencegah Rambut Rontok

Manfaat yang terakhir yang dimiliki ampas teh adalah mampu mencegah rambut rontok. Rambut rontok dapat disebabkan karena tubuh yang kekurangan vitamin e. Rambut membutuhkan vitamin e untuk dapat tumbuh subur dan mencegah kerontokan pada rambut.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang cara paling jitu menghilangkan jerawat dengan ampas teh. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments