Thursday, 22 December 2016

Inilah 6 Penyebab Jerawat di Payudara pada Wanita! Wajib Baca

Jerawat atau lebih akrab dikenal dengan sebutan acne merupakan suatu masalah besar bahkan sangat besar bagi sebagian orang. Hal ini terjadi lantaran mereka beranggapan bahwa gangguan ini bisa mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan.
Saat ini jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh remaja-remaja kita. Yang paling menjengkelkan adalah bila parut jerawat meninggalkan bekas yang tidak enak dipandang pada wajah.

Karena itu jangan heran jika sebagian orang rela menghabisakan banyak uang khusus untuk perawatan wajah. Namun, jangan salah sebenarnya jerawat tidak hanya bisa menyerang pada bagian wajah saja tetapi juga bisa diseluruh bagian tubuh termasuk payudara, salah satu daerah sensitif pada wanita.

Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat di payudara wanita yang wajib kamu ketahui. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Jerawat Merah pada Wajah


Inilah 6 Penyebab Jerawat di Payudara Wanita

1. Bra Terlalu Ketat

Penyebab pertama yang menyebabkan jerawat dipayudara adalah pemakian bra yang terlalu ketat. Ukuran bra yang sesuai dengan payudara merupakan faktor penting bagi seorang wanita agar tetap nyaman dalam kegiatan sehari-hari.
Akan tetapi, masih banyak orang yang memakai bra yang tidak sesuai dengan ukurannya. Apabila ukuran bra yang kekecilan atau ketatakan membuta kulit payudara menjadi sulit bernafas dan menjadi tertekan. 

Apabila keringat yang dihasilkan akan semakin menumpuk dan terkurung didalam bra. Dan minyak tersebut ialah yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat dipayudara anda.

2. Keringat

Penyebab kedua yang menyebabkan jerawat dipayudara adalah karena keringat. Payudara merupakan area yang ditutupi sehingga berpotensi terjadi penumpukan keringat. Pada keringat biasanya terdapat kotoran dan bakteri yang mudah tumbuh.

3. Kurangnya Kebersihan

Penyebab ketiga yang menyebabkan jerawat dipayudara adalah karena kurangnya kebersihan. Tidak hanya kebersihan payudara saja, tetapi juga kebersihan bra yang dipakai sehari-hari. Hindari penggunaan bra berhari-hari dan sebaiknya anda mengganti bra setiap hari atau dua hari sekali agar tetap terjaga kebersihannya.

4. Kelenjar Minyak

Penyebab keempat yang menyebabkan jerawat dipayudara adalah karena kelenjar minyak yang belebih. Tahukah anda bahwa payudara juga memiliki kelenjar minyak? Ya, kulit yang berminyak sangat rentan untuk timbulnya jerawat.

5. Faktor Keturunan

Penyebab kelima yang menyebabkan jerawat dipayudara adalah karena faktor keturunan. Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab jerawat dipayudara. Jika hal ini terjadi pada anda, maka ada baiknya anda menjaga kebersihan, makanan dan lainnya.

6. Gangguan Pencernaan

Penyebab keenam yang menyebabkan jerawat dipayudara adalah karena adanya gangguan pencernaan. Salah satu gangguan pencernaan yang mengakibatkan timbulnya jerawat dipayudara ialah karena kesalahan metabolisme lemak sehingga terjadi penumpukan lemak diberbagai jaringan.

BACA JUGA:



Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat dipayudara yang wajib anda ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bemanfaat...
KOMENTAR

0 comments