Jumat, 09 Desember 2016

Inilah cara Mencegah Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Flek hitam merupakan bintik yang berwarna hitam, dan bisa muncul dikulit wajah. Flek hitam bisa dimiliki jika ada peningkatan kadar melanin pada kulit, atau pigmen kulit yang alami. Flek hitam bisa muncul dibagian kulit wajah anda dan bagian kulit lainnya.

Namun yang akan mudah terlihat adalah flek hitam yang berada dikulit wajah anda. Flek hitam biasanya akn muncul diarea hidung dan pipi bagian atas, oleh karena itu flek hitam akan sangat mudah terlihat.

Munculnya flek hitam pada wajah sangat mengganggu penampilan, serta menurunkan kepercayaan diri seseorang. Karena sama halnya dengan jerawat, flek hitampun bisa membuat kulit wajah anda menjadi tidak mulus lagi seperti sebelum munculnya flek hitam.

Flek hitam yang ada dikulit wajah anda bisa dimiliki oleh siapapun. Tidak hanya wanita yang dapat memiliki flek hitam, laki-laki juga dapat emmiliki flek hitam diwajah. Munculya flek hitam terjadi akibat paparan sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA: 5 Cara Cepat Menghilangkan Bopeng di Wajah Akibat Bekas Jerawat

Lalu bagaimana cara mencegah flek hitam agar tidak muncul diwajah kita? Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara mencegah flek hitam diwajah secara alami. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini.


Inilah Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah Secara Alami

1. Konsumsi Vitamin C

Cara pertama yang anda bisa gunakan untuk mencegah flek hitam diwajah adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Karena vitamin C sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit anda. Beberapa buah yang sangat aman untuk mencegah flek hitam diwajah adalah lemon, jeruk, semangka, kiwi, dan lainnya.


2. Menggunakan Tabir Surya

Cara kedua yang anda bisa gunakan untuk mencegah flek hitam diwajah adalah dengan menggunakan tabir surya. Agar kulit anda terlindungi walaupun terpapar sinar matahari. Karena paparan sinar matahri adalah penyebab muncul nya flek hitam dikulit wajah anda.


3. Perawatan Wajah Alami

Cara ketiga yang anda bisa gunakan untuk mencegah flek hitam diwajah adalah dengan menggunakna perawatan wajah secara alami. Dengan anda melakukan perawatan wajah dengan bahan alami akan mengurangi resiko flek hitam pada hari tua anda. Selain memiliki banyak khasiat, menggunakan bahan alami juga tidak mengandung efek samping apapun.

4. Perawatan Wajah yang Mengandung Vitamin E

Cara keempat yang anda bisa gunakan untuk mencegah flek hitam diwajah adalah dengan menggunakan perawatan wajah yang mengandung vitamin E. Anda bisa menggunakan perawatan wajah yang mengandung vitamin E maupun yang diperkaya oleh vitamin E.
Karena vitamin E dapat adalah vitamin yang sangat baik untuk kulit karena mengandung zat antioksidan yang benar-benar bisa menghalang radikal bebas penyebab flek hitam diwajah.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan singkat tentang cara mencegah flek hitam diwajah secara  alami yang dapat kalian terapkan dikehidupan sehari-hari agar terhindar dari flek hitam. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon