Wednesday, 14 December 2016

Inilah Manfaat Daun Binahong yang Belum Kamu Ketahui

Salah satu manfaat daun binahong yang merupakan bahan alami yang sangat terpercaya menyembuhkan banyak penyakit dan masalah pada kult ini adalah mengurangi dan menghilangkna jerawat pada wajah.
Khasiat daun ini telah terbukti dibanyak negara termasuk korea yang merupakan negara asalanya. Kandungan yang terdapat pada daun binahong yang baik untuk menghilangkan jerawat yaitu flavonoid, terpempid, saponin dan minyak astiri yang mempunyai aktivitas mencegah dan memberantas bakteri yang terdapat pada jerawat.

Oleh sebab itu daun binahong sangat dianjurkan untuk menghilangkan jerawat diwajah anda serta mencegah dan meringankan peradangan. Selain menghilangkan jerawat, daun binahong juga juga memiliki banyak manfaat lain seperti obat patah tulang, sesak nafas, usus bengkak, dan lain sebagainya.

Daun binahong memiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat diwajah yang membandel, seperti misalnya mengatasi jerawat yang bernanah dan gatal. Selain itu daun binahong juga bisa digunakan sebagai salah satu cara membuat kulit mulus tanpa bekas jerawat secara alami.

BACA JUGA: 10 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Kandungan zat antibakteri yang ada pada daun binahong dapat membantu melawan bakteri penyebab infeksi. Sementara itu vitamin C berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap bakteri penginfeksi dan membantu pemulihan.

Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat menggunakan daun binahong? Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat daun binahong dan cara mengatasi jerawat dengan daun binahong. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini.


Cara Mengatasi Jerawat dengan Daun Binahong

1. Menjadikan Masker

Cara pertama adalah dengan menjadikannya masker wajah. Makser daun binahong adalah salah satu masker alami yang baik untuk wajah berjerawat.Selain itu dengan menggunakan masker daun binahong juga dapat mencegah keriput atau penuaan dini.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 5 daun binahong yang sudah dicuci bersih, setelah itu tumbuk daun binahong sampai halus
    • Setelah itu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


2. Daun Binahong di Rebus

Cara kedua adalah dengan melalaui proses perebusan. Proses perebusan dapat menyalurkan daun binahong dan mengekstrak senyawa aktif yang terkandung didalamnya seperti minyak atsiri, terpenoid, saponin, dan plavonoid yang memliki sifat anti bakteri dan antiinflamasi sehingga dapat mematikan bakteri penyebab munculnya jerawat.
    • Siapkan 5 daun binahong yang sudah dicuci bersih
    • Lalu rebus daun binahong hingga mendidih
    • Setelah mendidih tuangkan dalam gelas
    • Apabila sudah agak hangat langsung konsumsi air rebusan daun binahong

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfaat daun binahong yang belum kamu ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbgai pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments