Kamis, 29 Desember 2016

Inilah 6 Manfaat Daun Seledri untuk Wajah Berjerawat

Mempunyai kulit beminyak memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Kulit wajah yang bermnyak cenderung lebh awet muda daripada yang memiliki jenis kulit yang kering. Tetapi minyak yang berlebih juga dapat memicu timbulnya jerawat diwajah kita.

Ada berbagai fakta tentang jerawat yang harus diketahui. Salah satunya adalah jerawat bisa disebabkan oleh kondisi ligkungan yang buruk, misalnya debu, debu juga dapat menjadi faktor penyebab jerawat diwajah anda.

Dikenal sebagai sebaga bahan campuran makanan, ternyata seledri mempunyai berbagai khasiat dalam kesehatan terutama dalam menghilangkan jerawat diwajah anda. Kondisi wajah yang berjerawat memang tidak berbahaya.

Namun, dampak psikologis akibat jerawat sangat merugikan. Untuk itu carilah pengobatan yang menawarkan ketepatan dan kecepatan dalam penyembuhan, terutama yang menggunakan bahan tradisional, yang tidak mengandung efek samping apapun.


Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat daun seledri untuk wajah berjerawat. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Inilah Manfaat Daun Seledri untuk Wajah Berjerawat

1. Mengurangi Peradangan

Manfaat pertama yang terdapat pada daun seledri adalah mampu mengurangi peradangan pada jerawat. Duan seledri memiliki kandungan antibakteri yang mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat diwajah anda. 


2. Mencegah Jerawat Tumbuh Lebih Banyak

Manfaat kedua yang terdapat pada daun seledri adalah mampu mencegah jerawat tumbuh lebih banyak. Jerawat yang tumbuh terus biasanya diakibatkan karena alergi atau ketidak mampuan tubuh dalam menghadapi bakteri karena kekebalan tubuh yang menurun.
Dengan rutin mengkonsumsi daun seledri dapat meningkatkan kekebalan tubuh melalui antioksidan yang sekaligus dapat mencegah bakteri masuk dan berkembang.

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat ketiga yang terdapat pada daun seledri adalah mampu mencegah penuaan dini. Selain mencegah bakteri, antioksidan yang terdapat pada daun seledri juga mampu untuk mencegah penuaan dini. Daun seledri dengan kandungannya dapat memberikan nutrisi dengan cara meregenerasi kulit.


4. Menyehatkan Kulit Wajah

Manfaat keempat yang terdapat pada daun seledri adalah mampu menyehatkan kulit wajah. Berbagai macam vitamin maupun mineral yang terdapat pada daun seledri mampu menyehatkan kulit. Manfaat daun seledri yaitu mampu memutihkan kulit dan mencerahkan wajah, hingga tampak berseri-seri.

5. Membuka Pori-Pori Wajah

Manfaat kelima yang terdapat pada daun seledri adalah mampu membuka pori-pori wajah. Kulit sangat membutuhkan oksigen untuk perkembangannya. Penerapan daun seledri dapat membuka pori-pori wajah sehingga oksigen dapat diserap secara maksimal oleh kulit. 

6. Mengurangi Minyak Berlebih

Manfaat keenam yang terdapat pada daun seledri adalah mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Dengan menggunakan daun seledri merupakan perawatan wajah yang sangat cocok untuk anda yang memiliki jenis kulit bermiyak.
Karena duan seledri secara efektif dapat megurangi produksi sebum dalam kelenjar kulit. Gunakan daun seledri secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfat daun seledri untuk wajah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat..


EmoticonEmoticon