Friday, 16 December 2016

Inilah Manfaat Scrub Gula yang Belum Kamu Ketahui

Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin modern tentunya banyak perubahan signifikan yang terjadi, salah satunya untuk perawatan kulit. Tidak sulit untuk menemukan klinik kecantikan atau salon kecantikan saat ini.
Keinginan untuk tampil cantik dengan kulit mulus, cantik, dan putih memang mendorong munculnya berbagai produk kecantikan kulit termasuk metode medis yang semakin berkembang. Metode medis diklinik kecantikan memang menawarkan hasil yang cepat dan instan namun tidak semua orang dapat melakukannya karena biaya yang mahal.

Perlu diingat pada zaman dahulu orang-orang melakukan perawatan kulit wajah dengan bahan alami. Yang mudah didapat dan mengandung banyak khasiat. Dan saat ini tidak ada salahnya bukan jika anda menggunakan perawatan wajah dengan bahan alami.

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat scrub gula yang belum kamu ketahui. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah ini.

Inilah Manfaat Scrub Gula yang Belum Kamu Ketahui

1. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan salah satu masalah kulit yang sangat ditakutkan terutama oleh kaum perempuan. Penuaan dini membuat kulit wajah kita terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia sebenarnya.
Penuaan dini juga dapat diakibatkan dari efek buruk radikal bebas ataupun penggunaan berbagai produk kecantikan yang tidak cocok dengan jenis kulit wajah anda.


2. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat scrub gula untuk melembabkan kulit wajah, karena kandungan gula secara perlahan mengangkat sel kulit mati sehingga sel kulit baru akan tumbuh dan membuat kulit lebih sehat dan lembab.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat di Wajah

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Dengan menggunakan scrub gula memang dapat mencerahkan kulit wajah anda. Karena manfaat gula yaitu mengangkat sel kulit mati dipermukaan kulit secara optimal dan membantu regenerasi kulit wajah anda.

4. Menghilangkan Seluit

Seluit merupakan kumpulan lemak yang terperangkap yang memiliki permukaan seperti kulit jeruk. Melakukan perawatan dengan menggunakan scrub gula juga dapat mengatasi seluit secara alami. Selain itu juga dapat meregenerasi kulit wajah anda.

5. Membersihkan Kulit Wajah Secara Optimal

Dengan menggunakan scrub wajah dengan gula akan sangat membantu untuk mendapatkan kulit bersih dan segar. Scrub gula dapat membantu membersihkan kulit hingga lapisan terdalam, sehingga kotoran yang menempel hingga pori-pori akan terangkat.


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Scrub Gula 

1. Gula dengan Teh Hijau

Cara alami yang pertama untuk menghilangkan jerawat menggunakan scrub gula adalah mencampurkannya dengan teh hijau. Teh hijau mampu mempercepat hilangnya jerrawat diwajah anda, dan khasiatnya sudah tebukti ampuh.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 3 sdm gula pasir, lalu campurkan dengan 3 sdt minyak zaitun dan 1 sdm teh hijau, aduk sampai merata
    • Setelah itu, oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

2. Gula dengan Madu

Cara alami yang kedua untuk menghilangkan jerawat menggunakan scrub gula adalah mencampurkannya dengan madu. Karena madu bagus untuk kulit yang sensitive dan dapat mengatasi jerawat diwajah anda.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 3 sdm gula pasir campurkan dengan 2 sdm madu alami, aduk sampai merata
    • Oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


3. Gula dengan Lemon

Cara alami yang ketiga untuk menghilangkan jerawat menggunakan scrub gula adalah mencampurkannya dengan lemon. Buah lemon memiliki kandungan asam yang bagus untuk kulit kering karena dapat melembutkan kulit wajah secara alami.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapakn 3 sdm gula pasir campurkan dengan perasan air lemon, aduk sampai merata
    • Oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfaat scrub gula yang belum kamu ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...



KOMENTAR

0 comments